CARA DOWNLOAD DAN PASANG TEMPLATE REDESAIN EDITBLOGTEMA

Kalian perhatikan navbar (Navigasi menu) di atas halaman editblogtema (Dibawah Judul Blog). Navbar itu berisikan menu yang membantu pengunjung atau berfungsi sebagai navigasi mengeksplorasi halaman blog ini. Untuk tahap ini kami hanya menyediakan template hasil redesain template default blogger yang dapat dipergunakan secara gratis. Dan dapat juga untuk kalian modifikasi lebih jauh. Cara mengedit template telah kami sediakan cukup banyak di dalam di dalam halaman ini. Misalnya kalian bisa memilih 'Tutorial dan Panduan' untuk mencari panduan yang sesuai, atau jika tidak silahkan bertanya pada kolom komentar di bawah halaman ini.

1. CARA MENDOWNLOAD TEMPLATE RE-DESAIN.
Klik atau sentuh Menu 'Download' di atas halaman akan muncul menu dropdown 'template' dan akan muncul dropdwon yang menampilkan 6 template yang dapat kalian pilih: Soho, Emporio, Contempo, Notable, Reward Theme, dan Masonry.
navbar editblogtema
Misalkan kalian memilih salah satu template yakni 'Masonry' maka klik saja 'Masonry'. Ia akan membawa kalian ke halaman download. Jika diminta prosedur izin akses silahkan ikuti saja, bagaimanapun kami harus memastikan setiap request dilakukan dengan aman, sesuai prosedur Google.
halaman download
Pada pojok kiri atas (ditunjuk oleh panah merah) ada tombol panah download kecil menghadap ke bawah berwarna putih, silahkan di klik itu untuk mendownload dan simpan hasil download tersebut ke dalam folder yang mudah di ingat. Sebenarnya bisa juga dengan cara mengcopy habis seluruh kode tapi cara ini jika tidak dilakukan dengan teliti akan mengkopy kalimat lain diluar kode HTML dan ketika di terapkan timbul error. Jadi sebaiknya lakukan download dan simpan di folder yang mudah di ingat.

2. CARA MEMASANG TEMPLATE HASIL DOWNLOAD
Sekarang buka pengaturan blogger pilih 'Tema' atau 'Theme' kalau setting dasbor kalian berbahasa Inggris.
Klik dan disebelah kanan akan muncul menu 'CUSTOMISE' dan Mata Panah menghadap kebawah, Jangan klik customise tapi pilih klik Mata Panah yang menghadap ke bawah.
pilih mata panah menghadap kebawah
Akan muncul beberapa menu, pilih menu pertama atau menu 'BackUp' jika itu dipilih kalian tinggal mengarahkannya ke folder tempat menyimpan template hasil download tadi. Pilih dan terapkan, (open/buka).

Tunggu sampai mendapat notifikasi bahwa pemasangan telah selesai.

3. LAIN LAIN
Setelah pemasangan selesai mngkin kalian harus pergi lagi ke tataletak dasbor blogger, untuk menambah widget yang diperlukan atau menghapus widget yang tidak diperlukan, mengedit menu navigasi dll. Petunjuknya juga telah kami posting di halaman blog ini. Atau silahkan bertanya langsung jika mendapatkan kesulitan melalui kolom komentar di bawah ini.

Itu simpel dan mudah. Selamat mencoba.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:

Beri Komentar atau, Ajukan Pertanyaan

0 Comments