BERIBU ALASAN MENGAPA KORAN DAN BUKU AKAN SEGERA TINGGAL KENANGAN

Banyak sekali pertanda bahwa media cetak akan segera hilang, buku kertas, koran kertas tentu saja bersamanya. Tanda tandanya sudah sangat jelas. Yuk pergi ke kafe, food shop umum, atau warung makan. Disana kita kadang kadang bertemu dengan 3 jenis orang,

koran kertas cetak itu adalah zaman old
koran kertas itu sudah zaman old

Nah kita akan di datangi oleh tiga jenis orang orang dengan profesi sebagai berikut:
  1. Pengemis
  2. Penjaja koran
  3. Pengamen
Saya befikir yang paling menarik adalah penjaja koran karena semakin dekat ke dinding pembatas sekat zaman. 

Sama seperti kisah pengusaha warnet yang telah menghilang, mereka kehilangan pangsa pasar akibat kemajuan teknologi zaman koran mulai berlalu walau di negeri kita masih banyak yang mencetak koran, namun kemajuan teknologi telah menyediakan pembunuhnya: Koran killer is: Ponsel dan tablet. 

Gak percaya gimana? Orang kenyataan kok, perhatikan gambar, gimana menyuruh anak anak sekarang membaca koran kembali seperti zaman kakek nenek dan atuk atuk mereka dulu hayo yang gak percaya sama perubahan zaman. jawab donk. 

generasi zaman now dan nanti

Beribu alasan mengapa koran akan hilang sudah jelas:
  1. Koran itu bacaan zaman old
  2. Percetakan membutuhkan kertas.
  3. Kertas dibuat dari bahan pohon kayu, pengolahan menjadi masalah serius bagi lingkungan, karena menghasilkan limbah.
  4. Zaman Gadget baca telah mempermudah populasi manusia dalam hal belajar, menulis dan membaca.
  5. Buku dan koran cetak membutuhkan ruang. Perpustakaan membutuhkan lahan, material bangunan, perabot hingga buku buku dalam bentuk kertas, sementara populasi manusia bertambah dari waktu ke waktu. Manusia bukan hanya harus menghemat ruang tapi juga harus menghemat waktu.
  6. Sabak sabak digital mulai di produksi, teknologi led membuat tulisan digital menjadi aman dan lebih sehat seperti tulisan diatas kertas.
  7. Dibanding sabak/hape/tablet, koran hanya mampu menyediakan informasi tulisan dan gambar. Sabak sabak digital malah mampu menyajikan presentasi beranimasi 3D, video dan suara. Bentuk dimensinya juga menjadi semakin tipis dari waktu ke waktu.
  8. Informasi lebih cepat tersaji dan lebih up to date karena sifat online sebagai fitur utama sabak sabak digital.
  9. Anak anak lebih tertarik sabak karena ia bisa terpasang game dan tontonan. Dalam hal ini tidak ada kesempatan koran buat menang lagi.
  10. Sabak lebih multiguna, lebih multifungsi, lebih hemat ruang, tidak cepat menjadi sampah. (Sabak bisa untuk nelpon, nonton youtube, tv online dan bermain game)
nasib loper koran
Tanda tanda nyata koran mulai lenyap:
  1. Orang orang mulai menolak membeli dan berhenti berlangganan koran.
  2. Orang memberi uang ke penjaja koran tanpa mengambil korannya
  3. Orang membeli koran tapi meninggalkannya di meja kafe, warung dan kedai kopi.
Bukan hanya di kedai kopi, di kafe dan di tempat berkumpul umum, pegawai negeri, pejabat wakil rakyat juga tampak lebih asik pada saat membaca sosmed melalui hape ketimbang baca koran.

Dulu di dalam bus, kereta api, pesawat dan kapal laut, selalu ada orang duduk membaca koran. Sekarang? Mereka semua telah pergi. 

BUKU

Buku cetak juga akan bernasib sama. Walaupun pada saat ini banyak orang masih tidak mempercayai jika buku buku cetak bisa lenyap.

Dulu hampir semua pencinta buku cetak marah pada saat seorang ahli komputer bernama Peter James di tahun 1933 yang lalu mengatakan bahwa era buku cetak mungkin akan segera berakhir. Dunia seolah mencemoohnya. 

Ya tidak bisa disalahkan juga, karena pada zaman itu bentuk komputer bagi orang kebanyakan adalah gede gede. Pikiran mereka, lucu saja membaca buku melalui layar pc, mana belum ada backlight dan bikin mata sakit.

Mengenai buku kami telah memposting artikel terpisah dengan Judul, ilahkan di ikuti untuk mengetahui alasannya:

Perhatian zaman buku cetak segera berakhir

Buku juga terbuat dari bahan kertas yang harus dihindari di masa depan, buku kertas akan berhadapan langsung dengan tantangan populasi umat manusia yang membengkak, yang lebih banyak membutuhkan ruang dan kecepatan akses.

Baca juga: KINDLE AMAZON YANG REVOLUSIONER, MERUBAH CARA ORANG DALAM MEMBACA BUKU



 Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini! Share:


Beri Komentar atau, Ajukan Pertanyaan

0 Comments