Skip to main content

MAU DOWNLOAD NOTABLE TEMPLATE SEO DAN CEPAT UNTUK BLOGGER?

Kalau teman teman memperhatikan template blog yang sedang kami gunakan sekarang adalah template NOTABLE yakni salah satu dari empat varian terbaru blogger: contempo, emporio, soho dan NOTABLE. Jadi memang yang paling bungsu dari adik beradik template terbaru bawaan blogger.

download template notable original premium
Apa beda template lama dengan template baru? Ya beda dong. Kalau menurut saya:
  1. Template terbaru Blogger sudah mengusung desain layout versi ke 3 sedangkan template lama masih layout versi ke 2.
  2. Template terbaru sudah mengusung fitur responsif dan mobile secara desain naturalnya, sedangkan template versi lama hanya pas buat ukuran desktop, kita harus merombaknya melalui halaman editor HTML jika ingin membuatnya responsif dan mobile secara natural (bukan dari setting dasbor biasa).
  3. Mengusung fitur ikon SVG blogger terbaru yakni ikon ikon yang mereferensikan menu menu seperti navigasi, tombol tutup dan buka. Ini tidak terdapat pada struktur template lama.
  4. Memiliki lebih banyak pengaturan CSS misalnya seperti yang di gunakan buat menjalankan fungsi fungsi sticky (biasanya menggunakan Javascript atau Jquery)
  5. Memiliki halaman penuh untuk tampilan konten, dan sidebarnya dapat di munculkan melalui klik menu hamburger (garis tiga bersusun) di pojok atas kanan atau kiri bagian headernya.
  6. Memiliki kecepatan tinggi jika mengikuti struktur aslinya. kalau kalian mengeditnya usahakan hanya memodifikasi elemen yang telah ada.
Dan Template Notable yang sedang kami pergunakan ini telah memiliki fitur standar template premium yang SEO. Perombakan yang kami lakukan melalui halaman editor HTML adalah sebagai berikut:

1. Menu navigasi atau NAVBAR
Navbar tersebut bukan kustom tapi bawaan template ia adalah widget halaman statik PAGE. Kebetulan kami merubah ikon dropdownnya yang biasanya hanya 'more' dengan ikon SVG. Dan seperti yang telah kami jelaskan fitur ikon SVG memang sudah menjadi fitur alami template template terbaru.

Yang kami robah:
  1. Menambahkan kode background pada bagian CSS 'pagelist' bagian overflow-nya.
  2. Mengganti fungsi penampil pada bagian HTML/XML overflow-nya
Perhatikan kode CSS yang saya sorot dengan warna:
.centered-top-secondline .PageList ul{
margin:0;
background: #0000FF;
max-height:$(header.items.font.size * 10 / 5 * 4 + 250px);
overflow-y:hidden
}
Sedangkan pada bagian HTML nya saya hanya menambahkan ikon SVG sebagai pengganti fungsi menu turunan (dropdown menu) yang biasanya hanya ditampilkan sebagai 'more':
<b:includable id='overflowButton'>
<a><svg style='width:24px;height:24px' viewBox='0 0 24 24'>
<path d='M16.59,5.59L18,7L12,13L6,7L7.41,5.59L12,10.17L16.59,5.59M16.59,11.59L18,13L12,19L6,13L7.41,11.59L12,16.17L16.59,11.59Z' fill='#ffffff'/>
</svg>
</a>
</b:includable>
Saya berpendapat tidak setiap orang mengerti dengan segera fungsi 'more' karena itu bahasa Inggris. Dan saya berpendapat bahasa visual melalui sebuah ikon lebih mudah di mengerti karena lebih universal.
 
Setelah itu pengguna tetap tidak perlu ribet lagi jika ingin menambahkan menu berdasarkan label pada menu navigasi blognya tinggal menambah atau menghapusnya melalui dasbor layout pengaturan blog seperti biasa. Tidak perlu mengeditnya melalui halaman editor HTML blogger seperti pada template viomagz buatan mas Sugeng.

2. Footer
Pada bagian footer saya menambahkan menu sosial berdasarkan ikon sprite, tadinya ikon sprite yang berupa link PNG mau saya ganti dengan ikon SVG tapi karena mengerjakannya rada rada ribet jadi malas deh memodifikasi bagian pengaturan CSSnya.

Disamping itu Saya menambahkan kredit otomatis (jangan kuatir itu standar dan tidak memiliki link eksternal) namun kalian juga masih tetap bisa menambahkan widget attribution jika memang merasa di perlukan. Dan juga tidak lupa back to top di bawahnya.
<div class='editblog'><div class='editblogsocial-icons'> <ul> <li class='social-facebook'><a href='https://www.facebook.com/AnissaSufyan/' target='_blank' title='Facebook'>Facebook</a></li> <li class='social-twitter'><a href='https://twitter.com/sufyan331?s=09' target='_blank' title='Twitter'>Twitter</a></li> <li class='social-instagram'><a href='https://www.instagram.com/sufyan_yaan/?hl=en' target='_blank' title='Instagram'>Google+</a></li> <li class='social-pinterest'><a href='https://id.pinterest.com/sufyan_yaan/' target='_blank' title='Pinterest'>Pinterest</a></li> <li class='social-rss'><a href='https://www.google.com/bookmarks/' target='_blank' title='RSS'>RSS</a></li> <li class='social-youtube'><a href='https://www.youtube.com/user/Nayfus1' target='_blank' title='youtube'>youtube</a></li></ul>
</div></div>
<small><center>2018 - &#169; <script type='text/javascript'>var creditsyear = new Date();document.write(creditsyear.getFullYear());</script><font color='pink' face='unifrakturcook' size='4'> <a expr:href='data:blog.homepageUrl'> The <font color='#555'><abbr title='Template: Re-Designed by Anissa Auliasari base on Notable Theme'><data:blog.title/></abbr></font></a></font></center></small>
<a class='trans color-hover' href='#' id='jump-top-button'>
<center><span class='block black color-hover'><abbr title='klik untuk kembali ke atas'><svg style='width:34px;height:34px' viewBox='0 0 24 24'>
<path d='M13,18H11V10L7.5,13.5L6.08,12.08L12,6.16L17.92,12.08L16.5,13.5L13,10V18M12,2A10,10 0 0,1 22,12A10,10 0 0,1 12,22A10,10 0 0,1 2,12A10,10 0 0,1 12,2M12,4A8,8 0 0,0 4,12A8,8 0 0,0 12,20A8,8 0 0,0 20,12A8,8 0 0,0 12,4Z' fill='currentColor'/>
</svg></abbr></span>
<span class='block color-hover upper'/></center>
Meletakannya di atas : <b:template-script async='true' name='rockpool' version='1.0.0'/>
Atau di bawah kode </aside>

3. GAMBAR PROFILE PENGARANG DI ATAS POSTINGAN
Ini memang bagian pavorite saya kayaknya sih karena sering membaca di media besar dan profesional seperti CNN, Forbes dll. Selalu ada avatar, photo atau gambar beserta nama penulisnya di atas bagian postingan mereka. Pokonya miriplah dengan template ini. Dan hal ini juga membuat saya tidak pernah lupa menambahkan fitur tersebut ada setiap template yang telah saya buat. 

Kalian bisa mematikan fitur tersebut melalui pengaturan blog bagian tataletak>Page body. Tinggal hapus centang selesai. Namun jika kalian centang nama gambar akan selalu ikut. Nanti akan saya tambahkan fitur split, jika orang hanya menginginkan nama tanpa gambar maka Ia bisa melakukannya.

Pada template Notable sebenarnya fitur itu telah tersedia secara default hanya saja pengaturan pada pengaturan CSSnya bordernya persegi bujur sangkar bukan bulat. Namun pada 3 template terbaru lainnya fitur ini tidak tersedia. Biasanya saya menambahkannya melalui halaman editor HTML bloggernya.

Pengaturan tambahan saya terlihat sebagai berikut (lihat bagian yang saya sorot putih):
body.item-view .Blog .post-author-profile-pic{
max-height:100%
border: solid;border-radius: 50px;
height: 80px;
width: auto;
}
Dan  hasilnya dapat kalian lihat pada bagian atas postingan ini photo atau avatar penulis (saya) terpampang anggun disana. ciee..ciee...cieee. Tapi memang kok.

4. Menambahkan related post sederhana.
Saya menyukai hal sederhana, dan itu tidak terelakan mempengaruhi segala hal dalam hidup saya termasuk soal desain. Nah untuk related post yang cocok buat template Notable kalian bisa mengunjungi postingan kami yang berjudul:

CARA MENAMBAHKAN RELATED POSTS SEDERHANA KE BLOGGER - REVISI

Terapkan saja ke dalam template Notable seperti yang kalian inginkan.

5. Breadcrumb
Ada yang menggunakan template viomagz versi 3? Dan mengalami eror bagian mark up vocalubary.org? Soalnya breadcrumb data vocalubary sudah tidak support Google lagi.

'Mulai tanggal 6 April 2020, markup data-vocabulary.org tidak akan lagi memenuhi syarat untuk fitur breadcrumb di Google Penelusuran. Agar memenuhi syarat setelah tanggal 6 April 2020, Anda perlu mengganti markup data-vocabulary.org dengan markup schema.org.'

Demikian bunyi pernyataan terbaru Google tersebut.

Membaca pernyataan dari Google diatas jelas bagi kita bahwa markup data-vocabulary.org tidak di dukung lagi oleh mesin penelusuran Google dan akan menghasilkan eror pada pencarian. Tahukah kalian kebanyakan template umumnya masih menggunakan markup data vocabulary sebagai fitur breadcrumb? Jika hal itu terjadi sebaiknya kalian meminta dukungan pembuat template untuk meremove atau menyingkirkan data HTML/XML-nya dari dalam template yang sedang dipergunakan buat blogging.

Jadi saran saya elbih baik gunakan Jason LD :
<!-- Post Breadcrumbs -->
<script type='application/ld+json'>{ "@context": "https://schema.org", "@type": "BreadcrumbList", "itemListElement": [ { "@type": "ListItem", "position": 1, "name": "Home", "item": "<data:blog.homepageUrl.canonical/>" <b:if cond='!data:post.labels'>}<b:else/>},<b:loop index='i' values='data:post.labels' var='label'> { "@type": "ListItem", "position": <b:with value='data:i + 2' var='num'><b:eval expr='data:num'/></b:with>, "name": "<data:label.name/>", "item": "<data:label.url.canonical/>" <b:if cond='data:post.labels.size != data:i + 1'>},<b:else/>}</b:if></b:loop></b:if> ] }</script>
Letakan di bawah kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ketiga. Fitur breadcrumb Jason ini tidak akan terlihat, tapi sekali lagi bagi pencinta hal hal yang sederhana dan minimalis fitur ini sangat cocok. Lagi pula Google menyarankan fitur yang satu ini untuk di pasang ke dalam template.

6. TOMBOL BERBAGI.
Tidak puas dengan tampilan tombol berbagi bawaan dan ingin menambahkan tombol berbagi ringan lainnya? Jangan kuatir saya telah membuat sebuah tombol berbagi berdasarkan style beberapa tombol berbagi yang saya pelajari di internet. Namun tetap dengan ciri ciri kesederhanaan.

Masuk ke pengaturan blogger >Pilih tema>Pilih Edit HTML dan tambahkan saja kode CSS berikut di atas kode </head>:
<style>#share-button {margin:0 0 8px;padding:0;overflow:hidden}
#share-button p {float:left;box-shadow:1px 1px 5px rgba(1,1,1,.1);background:#fafafa;display:block;padding:5px 8px!important;margin:0 3px 3px 0;border-radius:6px 6px;border:1px solid #fff;font-weight: 700;}
#share-button a {position:relative;float:left;box-shadow:1px 1px 5px rgba(1,1,1,.1);border-radius:4px 6px;display:block;color:#fafafa;padding:5px 8px;margin:0 3px 3px;border:1px solid #fff}
#share-button a:hover{top:1px;left:1px;box-shadow:0 0 3px rgba(1,1,1,.1)}
.wa-button{color:#fff;margin:0 auto;padding:0;font-size:14px;font-weight:700}
.wa-button a{color:#222;margin:0 auto;padding:5px 3px;background:</style>
Lalu tambahkan kode berikut tepat di bawah kode <data:post.body/> jika kodenya lebih dari satu letakan saja pada kode kedua atau yang ketiga:
<div id='share-button' style='margin-top:8px;'>
<a expr:href='&quot;http://www.facebook.com/sharer.php?u=&quot; + data:blog.url' onclick='window.open(this.href,&quot;popupwindow&quot;,&quot;status=0,height=300,width=300,resizable=0,top=50,left=100&quot;);return false;' rel='nofollow' style='background:#3b5998;' target='_blank' title='Facebook'> <svg style='width:30px;height:30px' viewBox='0 0 24 20'>
<path d='M12 2.04C6.5 2.04 2 6.53 2 12.06C2 17.06 5.66 21.21 10.44 21.96V14.96H7.9V12.06H10.44V9.85C10.44 7.34 11.93 5.96 14.22 5.96C15.31 5.96 16.45 6.15 16.45 6.15V8.62H15.19C13.95 8.62 13.56 9.39 13.56 10.18V12.06H16.34L15.89 14.96H13.56V21.96A10 10 0 0 0 22 12.06C22 6.53 17.5 2.04 12 2.04Z' fill='currentColor'/>
</svg></a><a expr:href='&quot;https://twitter.com/intent/tweet?url=&quot; + data:blog.url + &quot;&amp;text=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;lang=id&quot;' onclick='window.open(this.href,&quot;popupwindow&quot;,&quot;status=0,height=500,width=500,resizable=0,top=50,left=100&quot;);return false;' rel='nofollow' style='background:#4099ff;' target='_blank' title='Twitter'><svg style='width:30px;height:30px' viewBox='0 0 24 20'>
<path d='M22.46,6C21.69,6.35 20.86,6.58 20,6.69C20.88,6.16 21.56,5.32 21.88,4.31C21.05,4.81 20.13,5.16 19.16,5.36C18.37,4.5 17.26,4 16,4C13.65,4 11.73,5.92 11.73,8.29C11.73,8.63 11.77,8.96 11.84,9.27C8.28,9.09 5.11,7.38 3,4.79C2.63,5.42 2.42,6.16 2.42,6.94C2.42,8.43 3.17,9.75 4.33,10.5C3.62,10.5 2.96,10.3 2.38,10C2.38,10 2.38,10 2.38,10.03C2.38,12.11 3.86,13.85 5.82,14.24C5.46,14.34 5.08,14.39 4.69,14.39C4.42,14.39 4.15,14.36 3.89,14.31C4.43,16 6,17.26 7.89,17.29C6.43,18.45 4.58,19.13 2.56,19.13C2.22,19.13 1.88,19.11 1.54,19.07C3.44,20.29 5.7,21 8.12,21C16,21 20.33,14.46 20.33,8.79C20.33,8.6 20.33,8.42 20.32,8.23C21.16,7.63 21.88,6.87 22.46,6Z' fill='currentColor'/>
</svg></a>
<a data-action='share/whatsapp/share' expr:href='&quot;whatsapp://send?text=&quot; + data:post.title + &quot;%20%2D%20&quot; + data:post.url' style='background:#43d854'><i aria-hidden='true' class='fa fa-whatsapp'/> <svg style='width:30px;height:30px' viewBox='0 0 24 20'>
<path d='M12.04 2C6.58 2 2.13 6.45 2.13 11.91C2.13 13.66 2.59 15.36 3.45 16.86L2.05 22L7.3 20.62C8.75 21.41 10.38 21.83 12.04 21.83C17.5 21.83 21.95 17.38 21.95 11.92C21.95 9.27 20.92 6.78 19.05 4.91C17.18 3.03 14.69 2 12.04 2M12.05 3.67C14.25 3.67 16.31 4.53 17.87 6.09C19.42 7.65 20.28 9.72 20.28 11.92C20.28 16.46 16.58 20.15 12.04 20.15C10.56 20.15 9.11 19.76 7.85 19L7.55 18.83L4.43 19.65L5.26 16.61L5.06 16.29C4.24 15 3.8 13.47 3.8 11.91C3.81 7.37 7.5 3.67 12.05 3.67M8.53 7.33C8.37 7.33 8.1 7.39 7.87 7.64C7.65 7.89 7 8.5 7 9.71C7 10.93 7.89 12.1 8 12.27C8.14 12.44 9.76 14.94 12.25 16C12.84 16.27 13.3 16.42 13.66 16.53C14.25 16.72 14.79 16.69 15.22 16.63C15.7 16.56 16.68 16.03 16.89 15.45C17.1 14.87 17.1 14.38 17.04 14.27C16.97 14.17 16.81 14.11 16.56 14C16.31 13.86 15.09 13.26 14.87 13.18C14.64 13.1 14.5 13.06 14.31 13.3C14.15 13.55 13.67 14.11 13.53 14.27C13.38 14.44 13.24 14.46 13 14.34C12.74 14.21 11.94 13.95 11 13.11C10.26 12.45 9.77 11.64 9.62 11.39C9.5 11.15 9.61 11 9.73 10.89C9.84 10.78 10 10.6 10.1 10.45C10.23 10.31 10.27 10.2 10.35 10.04C10.43 9.87 10.39 9.73 10.33 9.61C10.27 9.5 9.77 8.26 9.56 7.77C9.36 7.29 9.16 7.35 9 7.34C8.86 7.34 8.7 7.33 8.53 7.33Z' fill='currentColor'/>
</svg>
</a>

<a class='pinterest' expr:href='&quot;http://pinterest.com/pin/create/button/?url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;media=&quot; + data:blog.postImageUrl + &quot;&amp;amp;description=&quot; + data:post.title' rel='nofollow' style='background: #B40404' target='_blank'><svg style='width:30px;height:30px' viewBox='0 0 24 24'>
<path d='M9.04,21.54C10,21.83 10.97,22 12,22A10,10 0 0,0 22,12A10,10 0 0,0 12,2A10,10 0 0,0 2,12C2,16.25 4.67,19.9 8.44,21.34C8.35,20.56 8.26,19.27 8.44,18.38L9.59,13.44C9.59,13.44 9.3,12.86 9.3,11.94C9.3,10.56 10.16,9.53 11.14,9.53C12,9.53 12.4,10.16 12.4,10.97C12.4,11.83 11.83,13.06 11.54,14.24C11.37,15.22 12.06,16.08 13.06,16.08C14.84,16.08 16.22,14.18 16.22,11.5C16.22,9.1 14.5,7.46 12.03,7.46C9.21,7.46 7.55,9.56 7.55,11.77C7.55,12.63 7.83,13.5 8.29,14.07C8.38,14.13 8.38,14.21 8.35,14.36L8.06,15.45C8.06,15.62 7.95,15.68 7.78,15.56C6.5,15 5.76,13.18 5.76,11.71C5.76,8.55 8,5.68 12.32,5.68C15.76,5.68 18.44,8.15 18.44,11.43C18.44,14.87 16.31,17.63 13.26,17.63C12.29,17.63 11.34,17.11 11,16.5L10.33,18.87C10.1,19.73 9.47,20.88 9.04,21.57V21.54Z' fill='#fff'/>
</svg></a>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:right;margin-left:10px;'>
<script src='https://platform.linkedin.com/in.js' type='text/javascript'/><script data-counter='top' expr:data-url='data:post.url' type='in/share'/>
</div>
</b:if>
</div>
Sebenarnya saya ingin menambahkan meta tag akan tetapi ternyata aturan tidak tertulis baru Google menyataan hal tersebut tidak penting lagi. Cukup algoritma Google yang bekerja karena ia telah menjadi semakin cerdas dari hari ke hari. Salah salah menyisipkan kode hanya akan berakhir sebagai 'rubbish script' alias script sampah.

Oke demikian saja perihal tema atau template yang sedang kami pergunakan buat saat ini, semoga bernmanfaat bagi kita blogger.

Kesimpulan:
-Notable itu keren dan simple
-Kalian dapat merobah warna latar header, warna latar featured post untuk tampilan homepatenya melalui dasbor custom blogger.
-Silahkan menghapus nama Anissa pada bagian footer dengan cara menghapus widget/gagdet Attribution, jika kurang mengerti silahkan tanyakan.

Jika ingin mencoba template ini silahkan mengklik tombol download diatas. Jika ingin bertanya perihal penggunaan gunakan kolom komentar agar kita dapat berbagi dan memecahkan masalah bersama...

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!

Comments

Popular Posts

CARA MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

Tulisan ini di posting adalah katika terdapat problem yang muncul setelah template telah di kustom dan postingan di cobakan atau di publish. Terutama karena hal ini terjadi pada tema EditBlogTema yang dibuat untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.
Problem tersebut muncul karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal postingan sudah terlanjur di publish ke hadapan pembaca. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering dan Add Bullets" yang tidak bekerja.

Sudah tentu ini pasti celah kelemahan tema jadi harus segera di perbaiki. 

Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tersebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau list…

GOOGLE PAGERANK vs ALEXA

GOOGLE PAGERANK
Kalau dengan Google Pagerank jadi ingat saat membuka blogger tahun 2014 waktu itu Blog dengan Google Pagerank tinggi benar benar dijadikan "primadona"nya blogspot. Namun apa yang terjadi segalanya berubah. Google telah melakukan update algoritmanya secara besar besaran, dan kini walaupun pagerank masih penting namun telah berubah menjadi rahasia dapurnya Google.
Selama bertahun tahun Google PageRank telah menjadi benchmark yang penting untuk menilai kualitas suatu website namun  pada April 2016 menjadi bulan yang penuh dengan kehebohan bagi komunitas pemasaran digital pada umumnya dan SEO (Search Engine Optimization) khususnya.

Berbagai website dan blog terkemuka SEO sedunia banyak yang memberikan komentar mengenai hal tersebut. SearchEngineLand menyebutkan bahwa sejak Jumat, 15 April 2016, tiba tiba saja Google PageRank lenyap dari Google Toolbar!

MASIH PENTINGKAH GOOGLE PAGERANK ITU?

Ada yang berpendapat Google pagerank masih penting, tetapi tidak sedikit pak…

BAHKAN PEKERJAAN PROGRAMMERPUN AKAN SEGERA DI AMBIL ALIH OLEH TEKNOLOGI A.I.

Kita tahu, pekerjaan pekerjaan dan bidang usaha di masa lalu yang kita anggap selamanya ada di peradaban manusia ternyata hilang oleh waktu, contohnya: Tidak ada lagi warnet zaman bapak bapak kita nongkrong di masa remaja mereka dulu. Ya bidang usaha yang sempat populer tersebut telah mati karena teknologi gagdet yang sedang kita pakai sekarang: Perangkat mobile dengan kecepatan internet yang cepat.Koran. Tidak banyak lagi orang baca koran, dan itu berimbas pada pekerjaan pekerjaan di pabrik surat kabar, usaha agen majalah, penjaja koran hingga usaha induknya: penerbitan koran. Itu bukan pekerjaan yang bisa di banggakan lagi oleh generasi berikutnya. Dulu orang terpaku pada halaman koran, sekarang orang terpaku pada layar hape.Kamera saku semakin menghilang karena telah di gantikan oleh kamera yang lebih praktis: kamera ponsel. Tidak ada lagi tukang photo keliling seperti dulu di kampung kampung.Banyak lagi hal lain yang patut kita jadikan referensi untuk melihat ke depan.Bidang usaha …

MARI MENYULAP TEMPLATE BLOGSPOT BAWAAN EMPORIO

4 varianTemplate terbaru milik blogspot blogger memiliki banyak sekali kelebihan: Kemudahan mengedit dan memkustomisasi template, kaya dengan style dan warna. Cobalah! Ini adalah panduan lengkap cara "mengoprek" template bawaan (default) blogger menjadi beda dan tampak premium. Ikuti secara seksama. Sisanya ada ditangan sobat sendiri...
Bagian Isi:
Kelebihan template bawaan bloggerKelebihan varian terbaru template bloggerMerombak heading blogger agar dinamisMemasang related postMemasang menu navigasiMenambahkan CSSMenambahkan HTMLMenambahkan Javascript Langkah merubah Desain Template blogger:
(Menggunakan HTML untuk mengubah desain blog)
Login ke Blogger.Pilih blog untuk diperbarui.Di menu sebelah kiri, klik Tema.Di sebelah kanan agak keatas ada ikon tiga titik klik dan, klik Edit HTML.Buat perubahan yang Kalian inginkan.Klik Simpan tema. Template adalah bagian terpenting dari sebuah blog tidak perduli sobat ngeblognya pakai platform Wordpress, Jimdo, Wix atau Blogspot dan lai…

PUNGUT WARNA DAN COPY PASTEKAN!

Berikut adalah daftar kode yang bila kalian menginginkan suatu kode cukup memilih dan mengklik warna yang di inginkan maka kode warna (berupa tagar dan angka) akan muncul di kolom pencarian bagian bawah kode warnanya dan tinggal copy, lalu pastekan ke dalam bagian HTML tempat kalian mengedit pekerjaan atau projek kalian.
Caranya
Pilih salah satu warna yang diinginkan dan lalu di klikSetelah keluar kodenya berupa tagar dan angka pada kotak kolom dialognya copy dengan cara tekan CTRL+CPastekan ke dalam kode CSS atau HTML di dalam template Kalian.
:

KABAR BURUK BAGI PENJIPLAK KONTEN EFEKNYA SANGAT BURUK BAGI DIRI SENDIRI

Pada site adedansasa.com ada sebuah artikel yang mendapatkan pengunjung luarbiasa, jumlahnya telah menembus lebih seratus ribuan pengunjung. Namun artikel tersebut telah di jiplak habis habisan oleh blog blog lain yang sebenarnya berpotensi jadi blog hebat asalkan mau bekerja keras.
Artika tersebut berjudul: Tahukah kamu bedanya iPhone bekas Jepang...
Benar benar di jiplak habis dan posisi artikel jiplakannya sudah menempati posisi kedua pada mesin telusur, saya ikuti terus sampai akhirnya situs itu sudah tidak bisa dibuka lagi alias di banned padahal samasekali tidak saya laporkan, lho. Lihat posisinya:

Ya artikel itu berada di posisi kedua setelah adedansasa.com. Sebenarnya saya bersikap ora op opo saja. Namun ternyata tidak dapat bertahan lama karena algoritma Google mulai bekerja dengan baik. Yang anehnya posisi itu tetap disana walau halamannya sudah tidak bisa di akses lagi.
HATI HATI MENYALIN DAN MENJIPLAK TULISAN ORANG LAIN
Bukan hanya perkara cara Google menghukum, akan tetapi leb…

HAPPY EID MUBAROK SELAMAT HARI RAYA IDULFITRI

Mengucapkan: Selamat Hari Raya IdulfitriHappy Eid Mubarak  Mohon Maaf lahir & Batin. Jika ada salah dan Silap baik yang di sengaja ataupun yang tidak di sengaja.


Insyaalah Kita semua akan melewati waktu tersulit di dalam kehidupan kita. Insyaalah Jika kita tidak berputus harapan kita akan jauh lebih sukses setela badai berlalu. karena cobaan hidup akan mendidik kita menadi lebih kuat, lebih bijak, lebih ber empati terhadap sesama makhluk hidup lainnya, bukan hanya terhadap sesama manusia.
2018 - © The EditblogTema