EditblogTema

Desain Panduan Perihal Kami
×
template design by: Anissa Auliasari

Inspire to clever

AKHIRNYA EMPORIO ADALAH TEMPLATE TETAP SITE EDITBLOGTEMA?

AvatarOleh:
Selama ini editblogtema selalu gonta ganti tampilan (ganti template) dan hal tersebut bukannya tanpa harga walaupun 99% template template tersebut buatan kami sendiri. Harganya adalah penurunan ranking DA dan PA, Alexa dan Google.
empat template terbaru blogger

Misal setelah ganti template DA yang tadinya 14 dan 12  turun jadi 10 (kalau PA atau page Authority kayaknya gak terpengaruh) saya mengintip ini hanya karena panasaran, dan lalu pergi ke forum untuk bertukar pendapat. Jawabannya sama: Bagi Google DA dan PA standard pihak ketiga tidak berpengaruh apa apa. Yang menganggap itu berpengaruh adalah blogger dan afiliasi bisnis mereka. Jadi kami sepakat, sepanjang blog ini hanyalah non-profit ya nothing too loose saja. 

Yang penting konten konten kami tetap di baca oleh orang yang membutuhkannya. Syukur syukur akan menjadi pahala. Kalau tidak ya terserah sama Tuhan saja hi hi hi...

Namun setelah dua tahun berlalu kami mulai jenuh, terutama saya (Anissa) akhirnya memutuskan memilih Emporio salah satu template dari 4 template terbaru bawaan blogger, lalu merombak elemen elemen dan strukturnya agar dapat di sesuaikan dengan kebutuhan misi blog ini. Perubahan itu meliputi:
  1. Menambahkan tampilan profile penulis di atas halaman setiap postingan blog secara otomatis.
  2. Modifikasi CSS halaman mandiri page untuk mendapatkan tampilan menu navigasi pada Homepage blog Emporio.
  3. Menambahkan footer atribusi dan credit tahun otomatis pada bagian bawah (footer) template
  4. Menambahkan script breadcrumbs DJason ke dalam template
  5. Menambahkan related post
  6. Menambahkan Menu Navgiasi dropdown si sisi kiri Judul Blog pada bagian halaman postingan.
  7. Menghilangkan thumbnail pada hompage grid template
  8. Dll
Selama ini kami telah merombak ke empat template terbaru Blogger dengan harapan template template baru lainnya akan di sediakan oleh blogger misalnya versi AMP secara default. Tetapi hal itu belum terjadi. Blogger tetap kalah jauh dengan Wordpress dalam hal menyediakan 'store' resmi untuk template dengan aneka ragam gaya tambahan.

Sepanjang masa dua tahun itu kami bolak balik mengganti template blog dari Contempo, Soho, Notable dan akhirnya Emporio. Itu belum terhitung template template premium yang akhirnya kami bedah juga strukturnya dan akhirnya kami tinggalkan setelah menemukan banyak sekali celah dan kelemahannya padahal kita telah membelinya dengan harga yang mahal.

Alasan memilih Emporio adalah karena bagian sidebar bawaannya telah tersedia secara default baik pada tampilan homepage maupun pada bagian halaman posting nya. Dan hebatnya kontennya beda, tampil pada Homepage tidak akan tampil pada bagian halaman posting, demikian juga sebaliknya.

Ikuti terus trik, tips, teknik hack dan kabar terupdate dari blog ini!

2 comments:

  1. Wah, terimakasih pencerahannya ya kalau gonta ganti template itu ada pengaruh buruknya.
    Informasi ini membantu banget, terutama untuk para blogger yang suka berganti tampilan tema.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penurunan tersebut hanya bersifat sementara setelah beberapa hari atau beberapa minggu kemudian normal alias kembali ke ranking sebelumnya atau bahkan bisa lebih meningkat lagi

      Delete

Ajukan pertanyaan, kami mungkin tidak bisa langsung menjawabnya. Namun pertanyaan anda mungkin berguna dan penting bagi pembaca blog ini.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

2018 - © The EditblogTema