EditblogTema

Desain Panduan Perihal Kami
×
template design by: Anissa Auliasari

Inspire to clever

KETEMU BARANG BARANG TEKNOLOGI ZAMAN OLD

AvatarOleh:
Pernah kejadian dan berfikir bergini gak: Pas waktu beres beres kamar kosong kita menemukan banyak sekali barang barang lama
  1. Mouse pakai kabel
  2. Earphone pakai kabel
  3. Portable wifi
  4. iPod
Ketemu juga barang barang Papaku, waktu masih dia muda di rumah nenekku: WALKMAN! wow saya bersihkan debunya, terbuat dari plastik licin berkilat, ada tempat cd yang sekarang pada zaman kita sudah sangat langka. Tapi swear itu keren.
kaset lagu zaman dulu
kaset lagu zaman dulu

Mereknya sony saya juga masih menemukan earphone dengan kabel panjang colokannya dua satu hitam satunya lagi merah.

Mama pernah bilang : Papa sangat suka mendengarkan musik, nonton video dengan CD player, sekarang sudah jarang kali ya karena memang barang barang itu telah di gantikan oleh iPhone, iPad hingga apple TV. Hobinya tidak berubah, hanya perangkatnya sudah berbeda.

Kita ngomongin fasal waktu. Teknologi merubah wajah zaman. Saya beda dengan cara hidup papa. Kelak mereka yang akan lahir di hadapan saya kembali menganggap barang barang teknologi yang sekarang saya pakai sudah jadul. Waduh andai bisa berkelana di dala ruang dan waktu saya ingin mengembara deh. Biar tahu seperti apa masa depan yang akan datang mengubur waktu kita yang sekarang, seperti kita mengubur waktu masa lalu dengan hal hal baru.

Duk! Jadi menerawang jauh ke masa depan, sebagai seorang remaja yang menyukai pengatahuan teknologi wajar dong saya panasaran.

Baik mari kita bahas satu persatu secara singkat mengapa barang barang di atas tadi sudah di kategorikan sebagai usang.

1. Mouse pakai kabel
Sekarang mouse pakai bluetooth, atau infrared. Jadi tidak perlu di repotkan dengan kabel yang kalau kepanjangan bisa kusut dan nyangkut nyangkut.

2. Earphone pakai kabel? kan sudah ada wire less earphone dengan koneksi bluetooth? Harganya juga sudah murah sekali. Koneksi bluetooth sudah tidak ada jeda lagi, sangat cepat. Tidak terasa dari bluetooth versi 3 sekarang sudah umum orang menggunakan bluetooth generasi ke 5. 

3. Portable Wi Fi. Papaku dulu sering pakai. Sekarang entah dimana barangnya, itupun dia terlihat sering sibuk cari sinyal yang kuat. hari segini hostpot hape jauh lebih cepat daripada sekedar sebuah protable wi fi, Sekarang kalau buka notebook dia minta saya diupkan tatheering. Enak kan.

4. iPod, nah setelah zamannya walkman berlalu dan Papa suka nonton presentasinya mendiang Steve Job, dia beli iPod, duh bukan main, dia sering hanya sibuk dengan dirinya sendiri waktu itu, ketergantungannya kepada iPod berkurang ketika dia mulai menggunakan iPhone 5, semua musik dari iTunes dapat dia akses melalui iPhonenya tersebut.

Sebenarnya banyak hal hal kecil telah terjadi dalam hidup kita menandakan zaman berlalu. Saya baca, di dunia pendidikan dan pekerjaan juga terjadi revolusi, bidang akuntan kelak bisa sepenuhnya di pegang oelh mesin A.I. mesin semakin sempurna danmengalahkan manusia dalam hal kecepatan, detail, ketelitian dan kesabaran. Otomatis baik dunia pekerjaan bidang akuntansi dan pendidikannya akan terpengaruh juga.

Yang akan naik daun ya bidang engineering, programming, koding dan sains. Wah saya jadi ingat, itu jurusan bahasa juga terkena getahnya akibat kemajuan teknologi yang memudahkan manusia berkomunikasi satu sama lain dengan bahasa yang berbeda beda melalui mesin translator yang semakin canggih dan semakin alami. 

Akibatnya pekerjaan jurubahasa, guide bahasa dll tergerus perlahan lahan ke pinggiran zaman.

Sekian. Saya mau lanjutkan bersih bersih...atau kena omelan mama....Wow hampir ke injak kamera saku merek fuji filem he he he...diantara semuanya pasti ini yang paling banyak menyimpan dan menangkap kenangan..

1 comment:

  1. Teknologi old punya kenangan indah

    Maaf saya singgah
    Harap yang punya blog/rumah
    Tidak terperangah

    :)

    ReplyDelete

Ajukan pertanyaan, kami mungkin tidak bisa langsung menjawabnya. Namun pertanyaan anda mungkin berguna dan penting bagi pembaca blog ini.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

2018 - © The EditblogTema