KONTEN ABADI SANGAT BERMANFAAT BAGI BLOG

Jujur saya ragu pada awal mengemukakan ini, karena saya hanya membaca dari halaman web orang lain dan mecoba mempercayainya. Masalahnya sebagai blogger saya merasa banyak sekali melakukan kesalahan, kesalahan menulis, kesalahan mengetik, hingga kesalahan mengikuti aturan  dunia blogging. Dan diantaranya malah sangat fatal lagi pula jumlah konten saya terlalu sedikit, jadi saya benar benar tidak melihat hasilnya.
dapatkah konten berkualitas membuat halaman blog menjadi abadi?
dapatkah konten berkualitas membuat halaman blog menjadi abadi?
Jika seminggu saja saya tidak menulis, blog saya sepi bagai kuburan, sedangkan ingin menulis rasanya mood sudah mulai menghilang perlahan lahan. Saya bertanya tanya: Pada kemana ya pembaca? Sampai saya menyadari, pada prinsipnya pembaca tetap ada, mereka tidak kemana mana. Mesin pencari yang tidak menoleh kepada blog 'miskin' konten dan miskin usaha SEO.

Jadi buatlah konten, dan konten yang berkualitas untuk SEO, dan terbukti itu saja sudah lebih dari cukup buat sebuah halaman blog.

Syaratnya adalah:
  • Konten harus berkualitas
  • Selalu di cari orang
  • Konten abadi.
  • Konsisten.
  • Jumlah konten 

Konten yang berkualitas:

Jika kita menguasai suatu bidang dan berbagi dengan pembaca melalui konten tulisan, misalnya tutorial koding, tutorial matimatika, tutorial komputer, tutorial membuat lagu dll. 
Penyajiannya harus sederhana dan mudah di fahami, tutorial juga harus menyertakan demo gambar, animasi atau video untuk menopang penyampaian kita dalam mempresentasikan sebuah tujuan dari tutorial. Sehingga ilmu mudah sampai di transfer ke otak pembaca.

Konten yang selalu di cari orang

Tentu saja setiap orang memiliki minat dan juga kemampuan yang berbeda beda. Akan tetapi aman misalnya akan selalu ada orang tertarik untuk belajar menggambar dan beternak. Mungkin mereka akan serius mempelajari nya jika penyampaian yang kita sajikan melalui konten mudah di cerna, lengkap dan memeberikan solusi.

Konten Abadi

Tutorial tertentu termasuk dalam kategori konten abadi. Tidak seperti berita yang hanya hangat sementara, sebuah konten tutorial akan selalu menemukan pembaca barunya dari waktu ke waktu. Kita juga bisa menulis kisah sastra kehidupan yang bermakna di halaman blog untuk di baca orang. Ketika saya menulis salah satu cerpen saduran benang merah, saya merasa malu membagikannya melalui media sosial, jadi saya biarkan saja. Ya ampun ternyata kisah tersebut terus saja di baca dan mendapatkan pengunjung hingga hari ini hingga tanpa terasa sudah melampaui 3 ribu orang, bagaimana bisa ya.

Konsisten

Konsisten juga hal penting dalam blogging. Konsisten berarti teruslah menulis sesuai dengan misi blog kita. Contoh menulis perihal tutorial, ya utamakan menulis tutorial di halaman blog sendiri, walaupun tidak dilarang menyelingi tulisan dengan topik lain namun porsi postingan tutorial harus lebih banyak agar pembaca yang membutuhkannya tidak terganggu.

Jumlah konten

Jumlah konten di atas 500 sudah cukup memadai untuk membuat halaman blog tetap hidup pada saat sesekali kita "istirihat' jumlah kunjungan pada setiap postingan akan terakumulasi sehingga blog kita tidak akan sepi.

Jika sebuah halaman telah memiliki 1000 konten yang berkualitas (bukan konten berita ya) dapat di pastikan blog tersebut akan tetap ramai di kunjungi oleh pengunjung unik.

Tolong tambahkan lagi ya di kotak komentar..

Beri Komentar atau, Ajukan Pertanyaan

1 Comments

  1. iya mas terkadang berjalannya waktu karena banyak blogger yang mengulas dan lebih berbobot konten abadi dikita jadi sepi pembaca

    ReplyDelete

2 IN 1: from EDITBLOGTEMA to EDITBLOGTEMPLATE