Skip to main content

3 JENIS SEO DI TAHUN 2020: FASTLOADING, QUALITY CONTENTS, DAN HALAMAN WEB PREMIUM

fast loading is number one
fast loading is number one
Seperti yang selalu kita ketahui, tidak ada satu carapun untuk menangani SEO pada saat ini, Abaikan saja tawaran SEO berbayar, parameter dari tool peningkatan seperti DA dan PA. lupakan Neil Patel, ranking Alexa dsb. Algoritma Google tidak bisa di dikte oleh para pakar SEO masa sekarang, terlebih jika kita hanyalah blogger pemula. Pengalaman secara meyakinkan adalah: Percepatlah loading halaman Blog dan Buatlah konten berkualitas dan dibutuhkan orang. Itu adalah salah satu faktor SEO paling utama.

Jangan menghabiskan waktu dengan mencoba meningkatkan parameter DA, PA, dan ranking Alexa. Informasi ini saya dapatkan dari situs online FORBES dari seorang pakar webside yang ahli seputar Google.

1. Kecepatan loading template atau halaman blog

Google memiliki "kekuasaan" untuk memaksakan aturannya sendiri pada pemilik situs web, baik dalam hal konten mapun transparansi informasi, serta kualitas teknis.

Karena itu, aspek teknis yang akan kita perhatikan saat ini - dan mungkin akan terjadi lebih jelas tahun depan - yakni prioritas kecepatan situs web dalam konteks waktu pemuatan yang berbeda yang kita sebut PLT (Page Load Time).

Waktu ke byte pertama (TTFB atau Time To First Time) adalah waktu respons server dari mengirim permintaan hingga informasi byte pertama dikirim.

Bayangkan kalau template blog kalian lelet! Seperti di singgung di atas Google bisa saja menendang pantat kalian. Go...go away!

Perhatikan saja hal hal sederhana berikut, yakni rendering halaman:
  • Pemuatan gambar gambar besar, usahakan ukuran gambar kecil dan di kompres terlebih dahulu sebelum di posting. Jangan pula karena gambar kecil lalu merusak kualitas gambar.
  • Minimalkan kode HTML dan Javascript untuk mengurangi waktu pemuatan (rendering) halaman, lebih baik gunakan CSS untuk style halaman dan buatlah kode Javascript eksternal menjadi "asychronize"
Atau lebih mudahnya: pergunakan template fastloading. Saya yakin ini bukan saran yang baru. Tapi masih sangat banyak blogger yang mengabaikannya.

2. Konten adalah faktor utama untuk menarik pengunjung blog

Konten adalah hal yang paling revolusioner dalam pengelolaan sebuah halaman blog atau website dan memiliki beberapa kategori untuk diperhatikan:

Standar kuantitas - 1.000 karakter dengan spasi dan tiga kata kunci uang dalam konten. Hingga saat tertentu, itu adalah jaminan kesuksesan, dan, itu sudah mulai tidak lagi berarti. Hari ini Algoritma dan A.I. lebih bisa memahami narasi manusia walaupun minus tag dan kata kunci.

Konten tipis - lalu lintas yang dibangun di atas tag yang dikemas atau di dasarkan dengan kata kunci (keywords).

Kemaren strategi ini berhenti bekerja, secara artificial para penulis hanya meramu kata kunci namun menghasilkan konten berkualitas rendah (hanya berusaha mencampur-campur teks).

Konten duplikat - Bot Google telah belajar  membedakan  teks yang diindeks di mesin pencari asli ( yang dibuat pertama kali), dan mana yang merupakan salinan.

Algoritma Google yang bernama Panda sekarang sedang hidup dan terus meneru bekerja untuk menganalisa konten konten yang bermasalah.

Brain Rank - ini adalah algoritma yang menggunakan pembelajaran mesin, menginterpretasikan kueri pengguna mesin pencari dengan penekanan yang lebih sedikit pada kata kunci (jadi yang namanya keyword sudah usang ya), dan lebih banyak pada konteks kueri (termasuk riwayat kueri), serta menampilkan lebih banyak hasil spesifik konteks. Mesin pencari sudah semakin cerdas.
Sampai disini lupakan saja beberapa triknya Neil Patel. Tool DA dan PA bukan lagi paramater yang benar benar dapat di percaya.
E-A-T - penghapusan konten yang menyesatkan atau cenderung menyesatkan karena rendahnya otoritas pembuat konten, dan akhirnya mempengaruhi kualitas domain. Misalnya konten konten HOAX.

khususnya blog medis dan keuangan. Setiap artikel harus oleh para ahli yang bersertifikat, karena bidang bidan tersebut dapat merugikan dan menyesatkan orang banyak. Karenanya  Google akhirnya berperang dengan domain yang mengandung konten dan kualitas buruk dan menyesatkan.

Membuat konten dengan kata kunci spesifik tidak lagi penting. Artikel-artikel panjang yang dikemas dengan frasa-frasa penjualan hilang dari prioritas dan artikel-artikel bertema sempit jika kontennya terklarifikasi sebagai yang cocok dengan niat pengguna dan konteks pencarian mungkin akan dapat diterima.

BERT

BERT (Representasi Encoder Bi-directorial dari Transformers) adalah algoritma yang sedang belajar untuk memahami dan menginterpretasikan kueri pada tingkat kebutuhan dan niat pengguna (manusia).

Awas!!! Peringkat Perayapan: Jangan mencontek konten/artikel/postingan orang lain.

Masalah terakhir membutuhkan lebih banyak perhatian. kualitas perayapan secara signifikan memengaruhi cara Google Bot mengindeks konten di situs web. Untuk memahami cara kerjanya dan apa itu kualitas perayapan, mari menggunakan konsep yang disebut CBR (Peringkat Anggaran Perayapan) untuk menilai transparansi struktur situs web.

Jika Google Bot menemukan versi duplikat dari konten yang sama di situs web, CBR kita berkurang. Kita tahu ini dalam dua cara:

Google Search Console

Dengan menganalisis dan menilai masalah yang terkait dengan pengindeksan halaman di Google Search Console, kita akan dapat mengamati peningkatan masalah di tab Status> Excluded, di bagian seperti:

Situs web dipindai tetapi belum diindeks

Situs web berisi pengalihan

Duplikat, Google telah memilih halaman kanonik yang berbeda dari pengguna. 

3. Halaman premium dan Kesimpulan

Seperti yang selalu kita ketahui, tidak ada satu carapun untuk menangani SEO. Pengalaman menunjukkan kepada kita apakah itu strategi, membuat dan menciptakan konten situs web atau konten itu sendiri, selalu terbukti menghasilkan hal yang bagus. Jadi buatlah konten. Abaikan saja tawaran SEO berbayar, parameter dari tool peningkatan DA dan PA. Algoritma Google tidak bisa di dikte oleh para pakar SEO zaman now.

Di tahun depan kalian harus perhatikan 3 hal berikut ini:
  1. Kecepatan loading halaman blog, kalau blog kalian lambat saya tidak bisa ngomong apa apa lagi, ganti template dengan yang lebih cepat, ganti gambar gambar ukuran besar, atau konten konten berat.
  2. Buatlah konten yang berkualitas, original dan tidak mencontek (karena Algoritma Google dan Tool mesin penelusur tidak akan memiliki belas kasihan lagi.
  3. Premium. Jika mampu membayar untuk menaikan trafik, dan memang menguntungkan lakukan saja. Memang itu prioritas bisnis di balik SEO. Tapi harus melalui tool kampanye milik Google, bukan mengutamakan jasa pihak ketiga. Tapi ingat "membayar" jangan selalu di interpretasikan dengan duit, lho ya. Lagipula itu hanyalah urutan ke-3 dari prioritas kita pada tahun 2020..

Tolong di share ya..

Comments

  1. wah, benar juga ya. Kecepatan loading sepertinya juga harus dianalisa, saya sepertinya masih perlu banyak belajar lagi. Terkait konten yang berkualitas sepertinya harus banyak membaca juga dari blog2 lainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya benar kecepatan. Biar telah di protes oleh website website besar di dunia,
      Google tidak mau kompromi lagi dalam hal ini.

      Delete
  2. Saya masih terkendala dalam menambah page speed web saya. Padahal page speed menurut saya salah satu hal yg sangat berpengaruh.. ada saran kah mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tema punya kang aorlin keren sekali, sudah cepat kok
      Bolehlah saya dibagi temanya :D

      Delete
    2. template saya sendiri masih berat, karena terlalu banyak HTML-DOM, risiko mencoba template untuk tutorial he he eh...

      Saya sedang mengerjakan template AMP, mudah mudahan bisa valid HTML ketika seluruh kode yang di tulis melalui opsi penulisan HTML di alihkan kesana nanti.

      Delete
  3. Inti dari semuanya dalah premium atau berbayar. khususnya bayar ke google.
    Kalau bicara tentang kecepatan loading, saya masih tersipu malu
    Gambar saya buat seaslinya tanpa kompres. Sebab hasi kompres, jika diunduh ulang hasilnya jelek sekali. Kasihan yang ingin mengunduh gambar saya

    ReplyDelete
  4. The quality of your articles and contents is great.

    ReplyDelete
  5. renders your SEO efforts wholly ineffective blog-comment

    ReplyDelete
  6. This is my go-to source of information for nearly anything linked to search engine marketing assistance. They have helped me and also a few of my pals. Together with his expertise foundation look at here, he is an even-keeled man that has the perseverance to describe technical issues to put people, a very excellent source of information to get, I recommend him.

    ReplyDelete

Post a Comment

Ajukan pertanyaan dan berikan detailnya untuk memudahkan kami menganalisa dan troubleshooting agar kami dapat membantu atau membantu memecahkan masalah seputar kode kode HTML, CSS dan JS template blog kalian

Jika ingin komen dengan menyisipkan kode HTML, parse terlebih dahulu kodenya di :
Blogcrowds
Lalu hasil parse pastekan ke dalam kotak komentar.

Bagaimanapun pertanyaan, kritik, saran dan masukan dari kalianlah yang membuat blog ini tetap bertahan dan ada.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

Popular Posts

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

Tulisan ini di posting adalah karena terdapat problem yang muncul setelah template di buat dan postingan di cobakan atau di publish. Terutama karena hal ini terjadi pada tema EditBlogTema yang dibuat untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.
Problem tersebut muncul karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal sudah di publish ke hadapan pembaca. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering dan Add Bullets" yang tidak bekerja.

Sudah tentu ini pasti celah kelemahan tema jadi harus segera di perbaiki.

Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tesebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau list tadi hanya menampilkan tulisa…

BENANG MERAH CINTA SANG PENCIPTA

Andy Weir menulis sebuah cerpen pada tahun 2009, cerpen yang sangat menarik, indah sekaligus menakutkan jika dia bercerita perihal ide realitas hidup kita, semacam multiverse dalam fiksi sains dan fisika.
Aku adalah Tuhan dan Kamu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ketika kamu meninggal... Sebuah kecelakaan mobil, sebenarnya bukan peristiwa luarbiasa tetapi kematian tidak pernah memberikanmu pilihan. Kamu meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak. Kematianmu itu tidak terlalu menyakitkan, paramedis telah berusaha menyelamatkan hidupmu, tetapi tidak ada harapan, tubuhmu telah hancur, dan itu lebih baik, percayalah kepadaku....
Dan disana, kamu akhirnya bertemu dengan Aku.

"Apa yang terjadi? " kamu bertanya. " Dimanakah aku kini ? " 
"Kamu sudah meninggal," Jawabku dengan suara datar. Bukan seperti nada yang menarik seperti yang kamu harapkan. 
"Apakah tadi aku ditabrak truk?...Sebuah tanjakan.." 
"Benar" Jawabku 
"Aku....…

Kisah UAS Dan Mellya Juniarti: Tidak ada yang abadi.

Sudah lama saya tidak menulis di halaman blog ini, karena lebih banyak terfokus pada pekerjaan sehari hari. Sampai akhirnya saya tergelitik untuk ikutan menulis tentang UAS, setelah membaca berita yang bertebaran di internet.
Menulis menurut sudut pandang saya sendiri. Atau lebih spesifiknya sebagai seorang blogger.

Fakta 1. Ustad Abdul Somad - Mellya Juniarti Resmi bercerai.
Peristiwa ini menarik perhatian saya apalagi tentang hubungan dua insan yang pernah bertekad memilih hidup bersama selamanya. Siapa sih yang ingin berpisah? Gambar di atas sudah bertebaran di internet, di medsos dan tidak akan dapat di hapus lagi dari dunia maya karena jalin menjalin sangat kuat di dalam library di dunia website.

Saya tahu itu karena saya peminat web dan mengerti segala impikasinya terhadap kehidupan dan privasi manusia pada saat ini. Dunia sekarang telah hampir kepada dimana dinding, lantai dan langit dapat mendengarkan setiap perkataan dan bahkan helaan nafas kita.

Ya, photo itu telah di postin…

PANDUAN LENGKAP MENGEDIT TEMPLATE EMPORIO

Untuk template blogger default versi 3 Ini adalah panduan lengkap cara "mengoprek" template bawaan (default) blogger menjadi beda dan tampak premium. Ikuti secara seksama. Sisanya ada ditangan sobat sendiri...
Bagian Isi:
Kelebihan template bawaan bloggerKelebihan varian terbaru template bloggerMerombak heading blogger agar dinamisMemasang related postMemasang menu navigasiMenambahkan CSSMenambahkan HTMLMenambahkan Javascript Langkah merubah Desain Template blogger:
(Menggunakan HTML untuk mengubah desain blog)
Login ke Blogger.Pilih blog untuk diperbarui.Di menu sebelah kiri, klik Tema.Di sebelah kanan agak keatas ada ikon tiga titik klik dan, klik Edit HTML.Buat perubahan yang Kalian inginkan.Klik Simpan tema. Template adalah bagian terpenting dari sebuah blog tidak perduli sobat ngeblognya pakai platform Wordpress, Jimdo, Wix atau Blogspot dan lain lain. Tidak perduli sobat memakai template premium berbeli atau hanya sekedar memakai template yang telah tersedia secara defau…

ALASAN MENGAPA MENGGANTI SISTEM ANDROID KE SISTEM OPERASI BARU NYARIS MUSTAHIL AKAN SUKSES

Huawei jelas sedang mencoba dan itu pasti akan ada harganya: Akan hadir sebuah sistem baru yang akan membuat kita panasaran seperti apa bentuk dan performanya jika dibanding dengan Android yang selama ini telah memberikannya "nyawa" untuk hidup dan menjadi sebesar sekarang.
Karena kita tahu sehebat apapun sebuah mesin gagdet tiada akan ada artinya tanpa sistem operasi, software dan aplikasi, maka suatu gadget  itu ibarat raga tanpa nyawa. Dilatari nasibnya yang ter"aniaya" oleh Trump (baca:Amerika)  tentu sangat menarik untuk mengikuti perkembangan nasib dari Huawei. Akankah Huawei tetap menjadi besar setelah menggunakan sistem operasinya sendiri?

Baca juga:
Siapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian pertamaSiapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian Kedua Oke mari kita simak penjelasan yang saya simpulkan dari pendapat para ahli mengapa hal itu sulit menjadi kenyataan:
1. Terlihat sederhana Platform mobile beserta ekosistemnya itu sanga…
Copyright © editblogtema. All rights reserved.