Skip to main content

FAKTA SEPUTAR RANKING ALEXA.

Tidak di ragukan pada saat ini Ranking Alexa telah di tetapkan sejajar dengan Google Analitik. Google memang lebih besar, tetapi Alexa adalah sebuah parameter bisnis yang lebih kuat secara ril. Cara melihat rankingnya adalah: Semakin ramping angka urutan situs kalian semakin tinggi ranking Alexanya, Sama seperti ranking di sekolah, syukur syukur mendapat ranking 1.
Analitik halaman web
Analitik halaman web
 Alexa milik Amazon, markasnya di Amerika. Amazon memiliki hampir segalanya, terutama barang barang teknologi tingkat tinggi, tempat berjual beli secara online berbagai barang bisnis apa saja di dunia. Amazon adalah salah satu contoh simbol bisnis online yang paling sukses di dunia pada saat ini. Sedangkan cita cita terbesar pemilik sebuah website adalah agar halaman websitenya "berharga" di dunia bisnis, terutama bisnis Online.

Jadilah Amazon menjadi sebuah parameter paling bergengsi sebagai tolok ukur keberhasilan sebuah halaman website. Kalian boleh dan sah sah saja mendapatkan informasi atau membaca hal yang berbeda, namun sekalipun situs sebesar New York Times, atau Bloomberg, atau Forbes bahkan masih menggunakan jasa Alexa sebagai tool SEO mereka.

Berikut beberapa fakta perihal ranking Alexa:

1. Pernah menjadi perusahaan yang berdiri sendiri.
Alexa didirikan oleh Brewse Kahle  dan Bruce Gilliat pada tahun 1996. Jadi Alexa sebenarnya adalah sebuah perusahaan yang berdiri sendiri sebelum di beli oleh Amazone pada tahun 1999. Pada awalnya Alexa hanya menawarkan toolbar sederhana yang memberikan saran pengguna Internet tentang ke mana berikutnya mereka harus pergi, berdasarkan pola lalu lintas komunitas penggunanya. Perusahaan tersebut juga menawarkan konteks untuk setiap situs yang dikunjungi: kepada siapa situs itu didaftarkan, berapa banyak halaman yang dimilikinya, berapa banyak situs lain yang menunjukkannya, dan seberapa sering situs itu diperbarui.

Saat ini Toolnya di buat untuk mengumpulkan data data tentang perilaku penelusuran internet dan mengirimkannya ke situs Alexa, data data ini disimpan dan dianalisa, ini kemudian menjadi dasar pelaporan lalu lintas perusahaan termasuk situs Alexa sendiri. Pada tahun 2018, situsnya telah di kunjungi rata rata lebih 3 juta orang setiap bulannya.

2. Menjadi Mitra Google
Alexa memulai kemitraan dengan Google pada awal 2002, dan menjadi bagian direktori web DMOZ pada Januari 2003.  Pada bulan Desember 2005, Alexa membuka indeks pencarian yang luas dan fasilitas perayapan Web untuk program pihak ketiga melalui serangkaian layanan Web dan API yang komprehensif. Ini dapat digunakan, misalnya, untuk membangun mesin pencari vertikal yang dapat berjalan di server Alexa atau di tempat lain.

Pada Desember 2006, Amazon merilis Alexa Image Search. Itu adalah aplikasi besar pertama yang dibangun di platform Web perusahaan. Pada bulan Mei 2007, Alexa mengubah API mereka untuk membatasi perbandingan untuk tiga situs web, mengurangi ukuran grafik yang disematkan di Flash, dan menambahkan iklan BritePic wajib yang tertanam. 

Pada April 2007, perusahaan mengajukan gugatan, Alexa v. Hornbaker, untuk menghentikan pelanggaran merek dagang oleh layanan Statsaholic. Dalam gugatan itu, Alexa menuduh Ron Hornbaker mencuri grafik lalu lintas untuk keuntungan, dan bahwa tujuan utama situsnya adalah untuk menampilkan grafik yang dihasilkan oleh server Alexa.

Hornbaker lalu menghapus istilah "Alexa" dari nama layanannya pada 19 Maret 2007. 

Pada tanggal 27 November 2008, Amazon mengumumkan bahwa Alexa Web Search tidak lagi menerima pelanggan baru, dan bahwa layanan tersebut akan dihentikan atau dihentikan untuk pelanggan yang sudah ada pada 26 Januari 2009. Setelah itu, Alexa menjadi perusahaan yang sepenuhnya berfokus pada analitik. 

Pada 31 Maret 2009, Alexa mengungkapkan desain ulang situs web utama. Situs yang dirancang ulang menyediakan metrik lalu lintas web baru — termasuk rata-rata tampilan halaman per pengguna individu, rasio pentalan (tingkat pengguna yang datang ke sebuah web, dan kemudian meninggalkan halaman web tersebut), dan waktu pengguna di situs web. 

Pada minggu-minggu berikutnya, Alexa menambahkan lebih banyak fitur, termasuk demografi pengunjung, statistik clickstream dan lalu lintas pencarian web. Alexa memperkenalkan fitur-fitur baru ini untuk bersaing dengan layanan analitik web lainnya.

3. Menjadi Alexa Rank
Selanjutnya Alexa menerbitkan Metrik Kunci yang disebut Alexa Traffic Rank atau yang juga dikenal sebagai Alexa Rank pada saat ini. Ini juga disebut sebagai Peringkat Global oleh Alexa Internet dan dirancang untuk menjadi perkiraan popularitas suatu situs web. Pada Mei 2018, tooltip Alexa Internet untuk Global Rank mengatakan peringkat tersebut dihitung dari kombinasi pengunjung harian dan tampilan halaman di situs web selama periode 3 bulan. Alexa Traffic Rank dapat digunakan untuk memantau tren popularitas suatu situs web dan untuk membandingkan popularitas berbagai situs web.

4. Widget Alexa Rank tidak bekerja lagi
Di masa lalu hingga tahun 2016, blogger masih bisa memasang widget ranking Alexa di blog mereka seperti halnya juga addon Alexa pada wordpress. Namun widget itu kini telah di hapus. Jika kalian tetap nekat memasangnya, maka ia hanya akan menghasilkan ruang blank pada bagian widget yang dipasang kode script Alexa Rank tersebut.

5. Alexa Rank sejajar dengan Google analitik
Tidak dapat di pungkiri, ranking Alexa akan mempresentasikan seberapa jauh nilai jual halaman web atau blog kalian dan seberapa besar potensinya untuk dijadikan lahan bisnis. Amazon tetaplah menjadi tujuan yang paling prestisius dan akan menjadikan blog atau halaman web kalian menjadi bernilai tinggi.

Bahkan Google yang memiliki sistem ranking sendiri di dapur rahasiannya tetap menggunakan Alexa, belum terhitung lagi toko toko online seperti Alibaba, dan toko toko online dari berbagai domestik. Jika itu tidak penting sangat mengherankan jika situs situs raksasa seperti samsung dan Apple merasa perlu menggunakan jasanya.

Benar, secara umum sistem analitik google jauh menjangkau lebih banyak web hingga kepada hal yang paling dalam, lebih kepada seribu umat, lebih kaya dan banyak lagi, namun secara spesifik orientasi bisnis Alexa jelas unggul. Dan hal itu semakin jelas dari waktu ke waktu.

Baik Google maupun Alexa kedua duanya adalah tool SEO, keduanya hampir setara. Keduanya dibuat oleh perusahaan perusahaan raksasa yang paling kredibilitas di muka bumi. Terserah kita.

Cara cek ranking alexa blog kalian adalah:
  1. Masuk ke: https://www.alexa.com/siteinfo
  2. Masukan alamat atau url blog kalian kedalam kotak penelusuran
  3. Klik "Run Analysis"
Tempat cek ranking alexa
Alexa site info
Semoga bermanfaat!

www.editblogtema.net

Comments

  1. Iya sih bener juga, kita tidak dapat memungkiri klo alexa rank ini bisa dikatakan lebih populer dari google analitik. Terlalu sakti memang. Gak punya mesin pencari tapi bisa mengeluarkan ranking. Dan parahnya rangkingnya ini diakui seluruh dunia.
    Salam kenal ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena pengaruh bisnis Amazon yang menggurita dalam satu dasarwarsa ini

      Delete

Post a Comment

Ajukan pertanyaan dan berikan detailnya untuk memudahkan kami menganalisa dan troubleshooting agar kami dapat membantu atau membantu memecahkan masalah seputar kode kode HTML, CSS dan JS template blog kalian

Jika ingin komen dengan menyisipkan kode HTML, parse terlebih dahulu kodenya di :
Blogcrowds
Lalu hasil parse pastekan ke dalam kotak komentar.

Bagaimanapun pertanyaan, kritik, saran dan masukan dari kalianlah yang membuat blog ini tetap bertahan dan ada.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

Popular Posts

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

Tulisan ini di posting adalah karena terdapat problem yang muncul setelah template di buat dan postingan di cobakan atau di publish. Terutama karena hal ini terjadi pada tema EditBlogTema yang dibuat untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.
Problem tersebut muncul karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal sudah di publish ke hadapan pembaca. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering dan Add Bullets" yang tidak bekerja.

Sudah tentu ini pasti celah kelemahan tema jadi harus segera di perbaiki.

Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tesebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau list tadi hanya menampilkan tulisa…

BENANG MERAH CINTA SANG PENCIPTA

Andy Weir menulis sebuah cerpen pada tahun 2009, cerpen yang sangat menarik, indah sekaligus menakutkan jika dia bercerita perihal ide realitas hidup kita, semacam multiverse dalam fiksi sains dan fisika.
Aku adalah Tuhan dan Kamu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ketika kamu meninggal... Sebuah kecelakaan mobil, sebenarnya bukan peristiwa luarbiasa tetapi kematian tidak pernah memberikanmu pilihan. Kamu meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak. Kematianmu itu tidak terlalu menyakitkan, paramedis telah berusaha menyelamatkan hidupmu, tetapi tidak ada harapan, tubuhmu telah hancur, dan itu lebih baik, percayalah kepadaku....
Dan disana, kamu akhirnya bertemu dengan Aku.

"Apa yang terjadi? " kamu bertanya. " Dimanakah aku kini ? " 
"Kamu sudah meninggal," Jawabku dengan suara datar. Bukan seperti nada yang menarik seperti yang kamu harapkan. 
"Apakah tadi aku ditabrak truk?...Sebuah tanjakan.." 
"Benar" Jawabku 
"Aku....…

Kisah UAS Dan Mellya Juniarti: Tidak ada yang abadi.

Sudah lama saya tidak menulis di halaman blog ini, karena lebih banyak terfokus pada pekerjaan sehari hari. Sampai akhirnya saya tergelitik untuk ikutan menulis tentang UAS, setelah membaca berita yang bertebaran di internet.
Menulis menurut sudut pandang saya sendiri. Atau lebih spesifiknya sebagai seorang blogger.

Fakta 1. Ustad Abdul Somad - Mellya Juniarti Resmi bercerai.
Peristiwa ini menarik perhatian saya apalagi tentang hubungan dua insan yang pernah bertekad memilih hidup bersama selamanya. Siapa sih yang ingin berpisah? Gambar di atas sudah bertebaran di internet, di medsos dan tidak akan dapat di hapus lagi dari dunia maya karena jalin menjalin sangat kuat di dalam library di dunia website.

Saya tahu itu karena saya peminat web dan mengerti segala impikasinya terhadap kehidupan dan privasi manusia pada saat ini. Dunia sekarang telah hampir kepada dimana dinding, lantai dan langit dapat mendengarkan setiap perkataan dan bahkan helaan nafas kita.

Ya, photo itu telah di postin…

PANDUAN LENGKAP MENGEDIT TEMPLATE EMPORIO

Untuk template blogger default versi 3 Ini adalah panduan lengkap cara "mengoprek" template bawaan (default) blogger menjadi beda dan tampak premium. Ikuti secara seksama. Sisanya ada ditangan sobat sendiri...
Bagian Isi:
Kelebihan template bawaan bloggerKelebihan varian terbaru template bloggerMerombak heading blogger agar dinamisMemasang related postMemasang menu navigasiMenambahkan CSSMenambahkan HTMLMenambahkan Javascript Langkah merubah Desain Template blogger:
(Menggunakan HTML untuk mengubah desain blog)
Login ke Blogger.Pilih blog untuk diperbarui.Di menu sebelah kiri, klik Tema.Di sebelah kanan agak keatas ada ikon tiga titik klik dan, klik Edit HTML.Buat perubahan yang Kalian inginkan.Klik Simpan tema. Template adalah bagian terpenting dari sebuah blog tidak perduli sobat ngeblognya pakai platform Wordpress, Jimdo, Wix atau Blogspot dan lain lain. Tidak perduli sobat memakai template premium berbeli atau hanya sekedar memakai template yang telah tersedia secara defau…

ALASAN MENGAPA MENGGANTI SISTEM ANDROID KE SISTEM OPERASI BARU NYARIS MUSTAHIL AKAN SUKSES

Huawei jelas sedang mencoba dan itu pasti akan ada harganya: Akan hadir sebuah sistem baru yang akan membuat kita panasaran seperti apa bentuk dan performanya jika dibanding dengan Android yang selama ini telah memberikannya "nyawa" untuk hidup dan menjadi sebesar sekarang.
Karena kita tahu sehebat apapun sebuah mesin gagdet tiada akan ada artinya tanpa sistem operasi, software dan aplikasi, maka suatu gadget  itu ibarat raga tanpa nyawa. Dilatari nasibnya yang ter"aniaya" oleh Trump (baca:Amerika)  tentu sangat menarik untuk mengikuti perkembangan nasib dari Huawei. Akankah Huawei tetap menjadi besar setelah menggunakan sistem operasinya sendiri?

Baca juga:
Siapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian pertamaSiapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian Kedua Oke mari kita simak penjelasan yang saya simpulkan dari pendapat para ahli mengapa hal itu sulit menjadi kenyataan:
1. Terlihat sederhana Platform mobile beserta ekosistemnya itu sanga…
Copyright © Editblogtema. All rights reserved.