November 30, 2019

BAHASA PROGRAM APA YANG BISA MEMBUAT KALIAN MENDAPATKAN PEKERJAAN DI GOOGLE?

Tablet samsung
Jika kalian ingin memiliki peluang bekerja di Google atau di perusahaan induknya Alphabet, kalian harus menguasai beberapa bahasa koding yang memang dibutuhkan di sana. Beberapa diantaranya memang adalah bahasa bahasa koding yang sudah mainstream, sebut saja JavaScript.

Ya memang ada bahasa bahasa koding yang akan membuat kalian memiliki peluang bekerja di tempat impian para orang muda: Google. Namun ada juga bahasa bahasa koding yang tidak bisa di pergunakan untuk bekerja di Google.

Menurut laman efinancialcareer seperti yang telah di tulis oleh Sarah Butcher, pekerjaan yng terkait koding di Alphabet Google adalah setidaknya pada saat ini adalah: Python, JavaScript, C++ dan Java. Ini tidaklah mengherankan juga sih karena menurut laporan GitHub Javascript, Python dan Java masih berada di atas daftar atas bersama C++ di ranking ke-6 bahasa coding paling top di muka bumi pada saat ini.

Tentu saja bekerja sebagai team, masing masing kalian akan memiliki tugas khusus dalam menyelesaikan proyek berdasarkan keahlian dan bahasa bahasa pemrograman yang kalian kuasai. Namun menguasai semuanya akan menjadi jauh lebih baik.

Ada lagi satu bahasa pemrograman yang di ciptakan oleh Google yakni Kotlin yang di tujukan untuk pengembangan sistem operasi Android lebih jauh. Google menawarkan pekerjaan bagi siapa saja yang menguasai bahasa Kotlin namun total pekerjaan menggunakan bahasa ini masih dalam kisaran 0.5% dari seluruh pekerjaan yang telah di tawarkan dalam bahasa bahasa koding lainnya.

Dibawah ini daftar bahasa coding utama yang mendapatkan peluang pekerjaan di perusahaan Alphabet Google:

Bahasa coding Pekerjaan yang di tawarkan Sudah terisi
Python 15% 17%
Javascript 15% 12%
C++ 14% 16%
Java 13% 18%
.NET 10% 2%
C# 9% 5%
Php 9% 5%
Go 5% 4%
Perl 3% 4%
HTML 1% 11%
Ruby 1% 3%
Kotlin 0% 0%
Scala 0% 1%
Rust 0% 0%
Clojure 0% 0%
Elixir 0% 0%
Haskell 0% 1%

Jadi jika kalian memang serius belajar bahasa bahasa pemrograman sejak muda, kalian bisa mencoba peruntungan bekerja dan berkarir di Google dan suatu ketika, kalian mendapatkan pengalaman yang sangat mengesankan sebagai programmer berpengalaman.

Di samping belajar bahasa pemrograman kalian juga harus belajar kalkulus untuk menopang skill pemrograman kalian agar kelak sampai kepada level ahli.

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

2 comments:

  1. Javascript emang keren banget lah, pengen banget belajarr.. pas ikut lomba membuat aplikasi pun dikalahkan sama orang yang jago javascripttt aaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya dan kayaknya klo untuk bikin aplikasi Android kedepannya bahasa Kotlin layak di coba.

      Delete