Skip to main content

H A M P A (Apakah sesungguhnya hidup?)


Notebook

Prolog:

Pada saat mengalami itu kita akan melihat apa yang telah kita capai selama ini hanyalah omong kosong...

Tidak kira kamu lelaki atau wanita kamu akan mengalaminya hanya cara kalian menyikapinya yang mungkin berbeda. Dan apa yang saya lakukan terhadap diri saya ketika hal itu terjadi?

Saya akan menuliskannya, memaksakan diri untuk mencatatnya. Saya akan pergi dengan hati yang sangat hampa kemana saja kaki mau melangkah. Ke tepi pantai, ke atas bangunan atau jembatan tua. Saya akan memandang ufuk langit yang jauh memandang hingga mata saya tidak dapat lagi menjangkau batasnya.

Kehampaan seperti ini bukanlah hal yang pertama, dulu di waktu kecil saya sering merasa di tinggalkan, menyembunyikan wajah kesakitan saya dibalik kedua lutut mengatupkan mulut dan mengeraskan rahang saya: Saya adalah anak lelaki. Tapi apa daya kehampaan jauh lebih besar daripada diri saya dia seperti ruang yang luas tidak bertepi dan tidak berpenghuni, ruang tanpa warna, hanya hitam dan putih dan kehampaannya membuat saya terhimpit, tersiksa. Sedu dan sedan saya hilang tanpa sisa. Dan tersia sia.
Try this template
Try this template 
Dia begitu abadi, dalam lingkaran waktu yang kusut dan tidak ku mengerti. Sementara saya hanyalah seorang bocah kecil, kurus dan selalu merasa tersisih. Kesannya membekas dalam hidup saya hingga kini begitu kuat membekas dalam ingatan. Saya begitu marah setelahnya, dan menjadi dingin kepada keluarga saya. Saya merasa telah kehilangan begitu banyak cinta, begitu banyak waktu telah terbuang dalam hidup.

Hari ke hari berlalu saya merasa menjadi lebih kuat, tapi sebenarnya tidak. Saya rapuh dari dalam. Namun akhirnya saya dapat juga belajar untuk tidak perduli. Untuk mengabaikan cinta yang terbatas dan fana. Dan saya selalu berharap semua kehilangan itu tidak akan pernah lagi menyakiti saya selamanya...

Tapi kini hal itu terulang lagi, perasaan itu muncul lagi seperti siklus kesepian di rawa rawa berlumpur di malam hari yang dingin. Lalu mendung turun dan bulan purnama meredup di langit biru yang mulai tertutup gerimis menusuk nusuk permukaan air dengan jutaan titi titik hujan. Saya sendirian lagi disana bersama daun daun yang tertimpa hujan dan bergoyang goyang seperti tarian yang ingin menghilangkan semua keluhan, merasa tidak menginginkan siapa siapa, tidak menginginkan semua ini, ketakutan ini adalah ketakutan yang jauh lebih besar daripada apa yang dapat saya bayangkan.

Jauh di dalam jiwa, di relung waktu yang telah berlalu ada palung panjang dengan suara suara teriakan kesepian dan kehampaan, suatu yang begitu akrab namun tetap asing bagiku...

Comments

  1. i am sorry dear friend i don't know for what reason i can't translate your page once again :(

    best wishes for your beautiful blog and wonderful and very useful sharing :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. I know... You have a good human sense..

      Delete
  2. I just reopened your blog on my phone in hope that I can find page translated

    This is sad post my friend!
    I can relate so strongly to it as I suffered with such weird emptiness some years ago
    Once I read that such people who cannot find themselves satisfied with what world offers have "SPIRITUAL LONELINESS "

    They need to understand their peculiarly and should not turn this blessing into a curse by not undeerrstanding it

    They must learn that TRUE KIT belong to world inside us
    So we have to be grateful for all we have
    Dig in to our spiritual side and create environment within to except what life offers and to deal with it with complete patience and focus
    Wishing you all the happiness my friend!

    ReplyDelete
  3. Mantap, biasanya membahas seputar SEO, HTML, atau template, kini membuat cerpen ya mas tentang kehidupan anak indigo. Cukup menarik soal indigo ini, ada yang mengatakan itu kelebihan dari Tuhan (bakat lahir), ada pula itu gangguan jin yang harus dirukyah. Jujur, dalam hal ini saya tidak bisa memihak yang mana, karena masing2 punya argumen yang kuat. Memang orang normal seringkali menganggap aneh orang Indigo, bagi kaum Indigo pun menganggap orang normal sebagai orang yang tidak peka hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. OH itu hanya statemen metafora bukan cerpen Mas Vicky he he he...

      Delete
  4. mantap mas, tapi di ada yang komen pake b. ing tu heehee, apa benar dia orang asing

    ReplyDelete
  5. Apa orang indigo segalau itu ya.. kayak nya sedih amat gan saya bacanya

    ReplyDelete
  6. Berusaha meresapi kata demi kata, mencoba menangkap makna utuh dari kesedihan mas Aan. Seperti kata guru saya, Tuhan tidak akan menguji kita melebihi kemampuan kita.

    Masih ada pelangi indah dibalik semuanya

    ReplyDelete
  7. Apakah tulisan diatas real dr mas penulisnya sendiri ? Saya kok jd bs ikut kebawa juga ya jadinya..

    ReplyDelete
  8. kerenn nihh template nyaaa mass

    ReplyDelete
  9. Saya sering merasakan hal ini deh.
    Kadang, perasaan kayak gini datang tanpa permisi, seringnya terjadi di malam hari.
    Saat saya mau tidur, tiba-tiba saya merasa amat sangat sedih.

    Merasa hampa, merasa nggak punya siapa-siapa, padahal ya nggak seperti itu juga.

    Dan perasaan macam itu, tidak hanya hadir di saat memang saya sedih, bahkan saya lagi bahagia juga bsia tiba-tiba dihampiri perasaan itu.

    Tapi saya nggak merasa indigo sih, jangan ih hahahaha

    ReplyDelete

Post a Comment

Ajukan pertanyaan dan berikan detailnya untuk memudahkan kami menganalisa dan troubleshooting agar kami dapat membantu atau membantu memecahkan masalah seputar kode kode HTML, CSS dan JS template blog kalian

Jika ingin komen dengan menyisipkan kode HTML, parse terlebih dahulu kodenya di :
Blogcrowds
Lalu hasil parse pastekan ke dalam kotak komentar.

Bagaimanapun pertanyaan, kritik, saran dan masukan dari kalianlah yang membuat blog ini tetap bertahan dan ada.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

Popular Posts

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

Tulisan ini di posting adalah karena terdapat problem yang muncul setelah template di buat dan postingan di cobakan atau di publish. Terutama karena hal ini terjadi pada tema EditBlogTema yang dibuat untuk sementara berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.
Problem tersebut muncul karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal sudah di publish ke hadapan pembaca. Setelah saya cari di dasbor ada tool yang bernama "Add Numbering dan Add Bullets" yang tidak bekerja.

Sudah tentu ini pasti celah kelemahan tema jadi harus segera di perbaiki.

Ketika menulis pada dasbor blog dan di preview sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets tesebut dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya tampak berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau list tadi hanya menampilkan tulisa…

BENANG MERAH CINTA SANG PENCIPTA

Andy Weir menulis sebuah cerpen pada tahun 2009, cerpen yang sangat menarik, indah sekaligus menakutkan jika dia bercerita perihal ide realitas hidup kita, semacam multiverse dalam fiksi sains dan fisika.
Aku adalah Tuhan dan Kamu sedang dalam perjalanan pulang ke rumah ketika kamu meninggal... Sebuah kecelakaan mobil, sebenarnya bukan peristiwa luarbiasa tetapi kematian tidak pernah memberikanmu pilihan. Kamu meninggalkan seorang isteri dan dua orang anak. Kematianmu itu tidak terlalu menyakitkan, paramedis telah berusaha menyelamatkan hidupmu, tetapi tidak ada harapan, tubuhmu telah hancur, dan itu lebih baik, percayalah kepadaku....
Dan disana, kamu akhirnya bertemu dengan Aku.

"Apa yang terjadi? " kamu bertanya. " Dimanakah aku kini ? " 
"Kamu sudah meninggal," Jawabku dengan suara datar. Bukan seperti nada yang menarik seperti yang kamu harapkan. 
"Apakah tadi aku ditabrak truk?...Sebuah tanjakan.." 
"Benar" Jawabku 
"Aku....…

Kisah UAS Dan Mellya Juniarti: Tidak ada yang abadi.

Sudah lama saya tidak menulis di halaman blog ini, karena lebih banyak terfokus pada pekerjaan sehari hari. Sampai akhirnya saya tergelitik untuk ikutan menulis tentang UAS, setelah membaca berita yang bertebaran di internet.
Menulis menurut sudut pandang saya sendiri. Atau lebih spesifiknya sebagai seorang blogger.

Fakta 1. Ustad Abdul Somad - Mellya Juniarti Resmi bercerai.
Peristiwa ini menarik perhatian saya apalagi tentang hubungan dua insan yang pernah bertekad memilih hidup bersama selamanya. Siapa sih yang ingin berpisah? Gambar di atas sudah bertebaran di internet, di medsos dan tidak akan dapat di hapus lagi dari dunia maya karena jalin menjalin sangat kuat di dalam library di dunia website.

Saya tahu itu karena saya peminat web dan mengerti segala impikasinya terhadap kehidupan dan privasi manusia pada saat ini. Dunia sekarang telah hampir kepada dimana dinding, lantai dan langit dapat mendengarkan setiap perkataan dan bahkan helaan nafas kita.

Ya, photo itu telah di postin…

PANDUAN LENGKAP MENGEDIT TEMPLATE EMPORIO

Untuk template blogger default versi 3 Ini adalah panduan lengkap cara "mengoprek" template bawaan (default) blogger menjadi beda dan tampak premium. Ikuti secara seksama. Sisanya ada ditangan sobat sendiri...
Bagian Isi:
Kelebihan template bawaan bloggerKelebihan varian terbaru template bloggerMerombak heading blogger agar dinamisMemasang related postMemasang menu navigasiMenambahkan CSSMenambahkan HTMLMenambahkan Javascript Langkah merubah Desain Template blogger:
(Menggunakan HTML untuk mengubah desain blog)
Login ke Blogger.Pilih blog untuk diperbarui.Di menu sebelah kiri, klik Tema.Di sebelah kanan agak keatas ada ikon tiga titik klik dan, klik Edit HTML.Buat perubahan yang Kalian inginkan.Klik Simpan tema. Template adalah bagian terpenting dari sebuah blog tidak perduli sobat ngeblognya pakai platform Wordpress, Jimdo, Wix atau Blogspot dan lain lain. Tidak perduli sobat memakai template premium berbeli atau hanya sekedar memakai template yang telah tersedia secara defau…

ALASAN MENGAPA MENGGANTI SISTEM ANDROID KE SISTEM OPERASI BARU NYARIS MUSTAHIL AKAN SUKSES

Huawei jelas sedang mencoba dan itu pasti akan ada harganya: Akan hadir sebuah sistem baru yang akan membuat kita panasaran seperti apa bentuk dan performanya jika dibanding dengan Android yang selama ini telah memberikannya "nyawa" untuk hidup dan menjadi sebesar sekarang.
Karena kita tahu sehebat apapun sebuah mesin gagdet tiada akan ada artinya tanpa sistem operasi, software dan aplikasi, maka suatu gadget  itu ibarat raga tanpa nyawa. Dilatari nasibnya yang ter"aniaya" oleh Trump (baca:Amerika)  tentu sangat menarik untuk mengikuti perkembangan nasib dari Huawei. Akankah Huawei tetap menjadi besar setelah menggunakan sistem operasinya sendiri?

Baca juga:
Siapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian pertamaSiapa pemenang, siapa pacundang Amerika atau Cina? bagian Kedua Oke mari kita simak penjelasan yang saya simpulkan dari pendapat para ahli mengapa hal itu sulit menjadi kenyataan:
1. Terlihat sederhana Platform mobile beserta ekosistemnya itu sanga…
Copyright © editblogtema. All rights reserved.