October 29, 2019

AWAS! SEMUA HAPE 2019 AKAN SEGERA MENJADI JADUL DI TAHUN 2020!!!

Padahal tahun 2020 tinggal 2 bulan lagi. Dan Google bukan hanya boss Blogger, yang secara finansial bukan sektor riil satu satunya untuk mendatangkan uang, lebih jauh Google adalah Boss-nya Android, mobile pintar dan segudang perusahaan teknologi paling prestisius di seantero Planet bumi. Android sendiri adalah sebuah sistem operasi mobile yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu dan kini menjadi sistem operasi mobile yang menguasai dunia. Bayangkan dari tahun ke tahun sistem Android terus meningkat versinya membawa serta fitur fitur yang semakin canggih dan sistem keamanan yang semakin rumit.
gambar ilustrasi adel dan ponsel 2019
gambar ilustrasi adel dan ponsel 2019
Daftar versi os android dari tahun 2008 hingga tahun 2019 (selama sebelas tahun)
  1. Android versi 1.0
  2. Android versi 1.1
  3. Android versi 1.5
  4. Android versi 1.6
  5. Android versi 2.0
  6. Android versi 2.2 Froyo
  7. Android versi 2.3 Gingerbread
  8. Android versi 3.0 Honeycomb
  9. Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich
  10. Android versi 4.1 Jelly Bean
  11. Android versi 4.4 Kitkat
  12. Android versi 5.0 Lollipop
  13. Android versi 6.0 Marshmallow
  14. Android versi 7.0 Nougat
  15. Android versi 8.0 oreo
  16. Android versi 9.0 Pie
  17. Android versi 10.0 Q
  18. Android versi 11.0

ANDROID 10.0 MENUJU ANDROID 11.0

Jika kalian pada saat ini masih menggunakan hape dengan sistem operasi Android versi 8 dan 9 apalagi di bawahnya, maka bersiap siaplah mengganti hape tersebut ke hape dengan sistem operasi Android versi 10.0 atau  versi 11.0 terbaru. Mengapa?

Karena perusahaan raksasa teknologi Mountain View Amrik ini telah mengeluarkan kebijakan baru dan menetapkan bahwa semua produsen hape wajib menggunakan Android 10. Padahal tahun 2020 hanya tinggal 2 bulan lagi lho, sementara ponsel Android saya sendiri masih menggunakan Android urutan ke 14 yakni versi 7.0 Nougat. Kebijakan ini berlaku pada semua ponsel baru yang akan meluncur setelah 31 Januari 2019.

Pengumuman ini disampaikan pada versi terbaru dari persyaratan GSM Google. GSM berisi deretan aplikasi bawaan Google seperti Play Store. Bila tak dipenuhi maka Google tak terbitkan lisensi layanan mitra OEM (original equipment manufacturer), demikian menurut situs Economic Times.

Google masih tetap memberikan dukungan terhadap Android 9 Pie. Dukungan diberikan dalam bentuk pembaruan fitur hingga Agustus 2020 setelah meluncur Android 11.

Lalu bagaimana dengan pengguna Android 9 Pie ke bawah? Pastinya Google tidak akan memberikan pembaruan fitur lagi. Namun jika ditemukan ada celah keamanan yang membuat pengguna ponsel menghadapi risiko hacker dan tindak kejahatan lainnya Google akan memberikan pembaharuan seperlunya.

Risiko pengguna gagdet dengan uang terbatas

Ini menjadi risiko saya tahun ini harus mempertimbangkan mengganti tablet buat ngeblog dengan sistem lebih baru. Di bilang pemaksaan oleh Google rasanya tidak juga. Seluruh instrumen teknologi memang sedang berkembang melaju beserta semua implikasi termasuk perubahan yang menyertainya. Tahun 2020 adalah awal lompatan teknologi mobile yang lebih canggih, lebih pintar dan lebih maju.

Namun Google juga telah menyediakan Android 10 dan 11 versi light yang dapat berjalan dengan baik pada hape hape Android menengah ke bawah...

www.editblogtema.net

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

4 comments:

  1. Duh hape yang sekarang aja belum lunas, gimana mau beli hape baru mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jual dulu mumpung belum banyak yang tahu he he he

      Delete
  2. waduw, punyaku masih versi 9 ini, ini aja belinya ngempet nahan makan wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh iba kumendengarnya wkkk...gpp yang penting masih bisa dimanfaatkan buat nelpon kan.

      Delete