October 19, 2019

CARA TERBARU MENDAFTARKAN BLOG ANDA KE SITUS GOOGLE WEBMASTER

verifikasi google webmaster sukses
verifikasi google webmaster sukses
Pertama kalian harus mendaftar untuk membuat blogger baru menggunakan email Google yang akan dijadikan sebagai akun blogger kalian. Setelah berhasil kalian akan memiliki sebuah blog. Mulailah membuat postingan pertama dengan gambar dan mempublikasikannya. Namun sebuah postingan kemungkinan kecil akan ditemukan oleh mesin pencari yang juga milik Google jika kalian tidak mendaftarkannya terlebih dahulu.

Kabar baiknya cara verifikasi blogger sekarang tidak seribet dulu, sekarang segalanya lebih sederhana, dan verifikasi berhasil secara otomatis mengikuti konfigurasi kepemilikan blog melalui akun email Gmail kalian. Dulu verifikasi menjadi ribet karena kita harus memasukan kode verifikasi melalui halaman editor HTML template blogger yakni meletakan kode tersebut di bawah tag <head>

1. CARA BARU MENDAFTARKAN HALAMAN BLOG KE GOOGLE WEBMASTER
  1. Masuk ke penaturan/setting/dasbor blogger
  2. Pilih Search Refference atau referensi pencarian
  3. Cari dan klik edit Google Search Console
  4. Kalian diminta mengisi URL tanpa atribut "https://.." atau "www" dan diujung tidak boleh ditambahkan slice "/"
  5. Contoh: Jika alamat situs adalah: "https://www.editblogtema.blogspot.com", maka harus ditulis: "editblogtema.blogspot.com" saja
Perhatikan gambar:
Mulanya ketika kalian klik edit "Google Search Console" kalian akan di bawa ke site dengan tampilan gambar berikut:
google webmaster setting
google webmaster setting


Kalian klik tombol biru "mulai sekarang" maka kalian akan di bawa menuju halaman dengan tampilan seperti gambar dibawah berikut:
setting blog ke Google webmaster
setting blog ke Google webmaster
Kalian akan diminta untuk memasukan URL atau alamat blog baru kalian agar di proses masuk ke halaman Google webmaster perhatikan "example.com" kalian tinggal memasukan alamat blog kalian, ganti saja dengan contoh alamat blog kalian: "bloganu.blogspot.com" lalu klik tombol "terus" (tombol akan berubah biru jika alamat URL benar)

2. MEMVERIFIKASI ALAMAT BLOG
Kalian mungkin akan diminta untuk memverifikasi alamat atau akun blogger kalian ketika muncul "klik verifikasi" mungkin membutuhkan verifikasi dengan cara meletakan kode verifikasi kedalam tag HTML di dalam template blogger. Contoh halaman yang muncul setelah klik tombol "terus"
halaman verifikasi webmaster
permintaan verifikasi oleh google webmaster.
Permintaan verifikasi tidak lain adalah untuk memastikan bahwa kalian adalah pemilik sah dari blog yang sedang di daftarkan, klik "verify" kanan bawah halaman, biasanya verifikasi akan langsung atau otomatis berhasil dengan munculnya kotak dialog sebagai berikut:
verifikasi webmaster berhasil
Verifkasi automatis berhasil


Klik aktivitas terbaru saya
www.editblogtema.net

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

2 comments:

  1. Alhamdulillah saya udah pakai versi ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru tahu dan kasih tahu kawan kawan melalui tulisan ini he he he...mantap bang Day

      Delete