October 30, 2019

AWAS GARA GARA INI IKLAN ADSENSE BLOGGER ANDA AKAN DIBLOKIR!

Ilustrasi untuk robot.txt
Ilustration credit: pexel
Mungkin kalian pernah mengalami hal ini, walaupun blog telah di pasang adsense, namun pada salah satu konten iklan tidak bisa muncul? Mungkin hanya konten itu saja, konten konten lain normal dan iklan berjalan dengan mulus.

Kalian harus membuka gmail kalian, kesalahan paling klasik pada blogger pemula adalah jarang memperhatikan notifikasi dari gmail, padahal gmail itu erat terkait dengan akun blogger kita. Setelah Gmail dibuka disana akan ada ada pemberitahuan-nya berbunyi:
Notifikasi gmail perihal pemblokiran oleh robot.txt
Notifikasi gmail perihal pemblokiran oleh robot.txt
Coba perhatikan di webmaster tool, disana ketemu pemberitahuan yang sama namun dengan sedikit petunjuk: Masalah terkait liputan tetap terindex namun di blokir oleh robot TXT....dan perhatikan atau periksa pengaturan blogger perhatikan apakah semua pengaturan telah di setting dengan aturan: "No adult content"? Itu artinya blog kalian tidak boleh berisi konten dewasa.

Jadi sekali lagi periksa konten yang iklannya tidak muncul tersebut sampai ke komentar pengunjung ternyata salah satu komentar pengunjung mengandung kalimat "sensitif berisi pesan sek**ual" hal yang sama akan terjadi jika kalian juga membalas komentar dengan prilaku yang sama, kecuali pengaturan "No adult content"? diatas kalian tiadakan .
Mungkin akan berbeda jika saya setting setelan seperti gambar dibawah:
Penyebab konten diblokir adalah setting robot.txt
Jadi robot txt mendeteksi aturan yang kita buat sendiri dan memblokir penghasilan kita jika terdeteksi pelanggaran. Kasus ini sederhana tapi benar benar diluar dugaan kita. Ini cukup jelas bahwa Google sangat efektif pada saat menerapkan aturan dan mengeksekusinya melalui robot.txt.

Bayangkan jika pada setiap konten terdapat komentar spam berbau se*s dan mungkin juga sara maka hal ini bisa menjadi buruk bagi liputan atau postingan kita karena tidak akan ada penghasilan dari adsense, Hasilnya hanya capek menulis saja bukan? Masalahnya terlihat sepele, hanya gara gara komentar spam berbau sara dan p*rno.

Artikel ini pernah ditayangkan di situs: adedansasa.com
Semoga bermanfaat!

www.editblogtema.net

I am just an ordinary, and when everything comes, like a plenty of leaves fall, I will not leave it behind me.. I am a student of Senior high school in Bandar Lampung

5 comments:

  1. Iya nih, kalau dah pasang adsense harus rutin ngecek email. Tapi saya malah parno kalau ada email dari Adsense, takut ada yang nggak-nggak kayak contoh di artikel ini. Ngeri juga kalau tiba-tiba ada notif ke-banned.

    ReplyDelete
  2. Konon, kata seorang kawan yang bertajuk "dewasa" ini menghasilkan pundi-pundi $$ yang lumayan, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang lumayan, tapi sebagai umat beragama kita harus menghindari hal hal negetif

      Delete
  3. Iya juga sih. Mungkin sebenarnya kita ga maksud menulis konten dewasa, tapi bahas produk seputar area intim itu juga kudu hati2 ya mas. Dipikir googlw konten dewasa. Salam kenal juga mas sofyan. ^_^

    ReplyDelete
  4. Ternyata komentar juga bisa berpengaruh ya...
    Harus hati-hati ngecek komentar nih...

    ReplyDelete