October 17, 2019

Aplikasi blogger Mobile dengan tampilan dan material baru di Android PlaySotre

Menggunakan aplikasi blogger Android
Tampilan aplikasi blogger Android 
Setelah merombak tampilan dasbor blogger versi browser,  kini giliran aplikasi blogger di playstore yang mengalami perubahan drastis pada tampilan dan walaupun fiturnya tetap sama namun benar benar menghasilkan perubahan mendasar UX pengguna.

Baca:

PERUBAHAN BARU PADA TAMPILAN DASBOR / SETTING BLOGGER.


Satu indikasi lagi bahwa Google ingin orang ngeblog lebih mobile ketimbang melalui layar desktop melulu, alasannya tentu saja jumlah gadget mobile telah melampui kelipatan sepuluh jika dibanding dengan gagdet laptop dan apalagi desktop.

Google, facebook, amazone hingga pemiliki toko toko online tentu saja ingin memaksimalkan bisnis mereka melalui monitor layar mobile ini. Karena lebih 2 milyar manusia di bumi  telah memiliki handphone! Mereka bermain di site site media social seperti Facebook, Instagram hingga aplikasi mesenger seperti WhatsApp, Hangout hingga FB messenger. Gagdet ini adalah penghubung produk produk yang akan mereka pasarkan. Layar besar seperti laptop dan desktop sudah tidak terlalu berarti lagi.

1. Aplikasi mobile "blogger" telah diperbaharui!
Beberapa tahun Saya sempat membuangnya karena merasa untuk apa juga aplikasi mobile blogger jika lebih mudah dilakukan melalui cara mengakses browser? Buka Chrome, ketikan blogger.com. Masuk dengan menggunakan akun gmail. Dasbor blogger terbuka dengan mudah walaupun kita menggunakan tablet, walaupun hanya memegang hape ditangan.

Tetapi tunggu, baru kemaren saya membuka playstore kok tumben tumbennya apliaksi blogger muncul di top playstore? Dan saya mencobanya. Benar aplikasi blogger telah berubah user interfacenya. Jika dulu tampak sangat sederhana, tidak lengkap dan sulit dipergunakan sekarang, nampak:
  • Jelas lebih segar.
  • Tampilan dasbor di desain ulang
  • Terasa lebih ringan dan mudah di akses.
Cobalah masuk ke playstore dan tuliskan blogger di menu atau kotak pencariannya. Atau langsung saja klik link berikut:
Blogger

Namun walaupun terkesan lebih simpel dan mudah digunakan aplikasi ini masih hanya menyediakan fitur terbatas pada dasbornya jika dibanding dengan aplikasi blogger pada saat di akses melalui browser.  Saya yakin sekarang paling tidak aplikasi ini sangat membantu untuk membuat draft tulisan dan postingan gambar.

2. Membuat draft konten atau konten via aplikasi blogger versi mobile Android. 

Kalian tetap bisa ngeblog melalui hape dalam genggaman dengan mudah. Paling tidak untuk membuat draft konten tulisan dan gambar terlebih dahulu melalui aplikasi ini secara instan untuk dusimpan sebagai draft.
Tampilan compose konten blog
Tampilan dasbor aplikasi blogger Android mobile 
Jadi jika memperhatikan tangkapan layar diatas,  tampilan dasbor aplikasi mobile blogger Android versi terbaru ini memang lebih sederhana, dan setelah saya coba menulis melaluinya terasa jauh lebih ringan dan lebih user friendly jika dibanding  aplikasi blogger sebelumnya.

Yang jelas aplikasi ini telah di download lebih 10 juta kali. Dan memang telah pernah ada versi sebelumnya.

Namun versi terbaru ini akan sangat memudahkan blogger pemula dan hanya memiliki perangkat hape untuk blogging ON THE GO.

www.editblogtema.net

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

4 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. mantap masmakasih,saya baru tau

    ReplyDelete
  3. nice postnya,tp saya lebih suka bikin post pake leptop aja biar puas,,,,
    ditunggu kunbalnya gan

    ReplyDelete