Template blogger Notable: Template dengan ruang konten yang maksimal dan modern

Template Notable re-desain
Homepage Template Notable re-desain
Kalau di tanya dari empat template bawaan (default) blogger berikut variannya yang mana yang paling pavorite, saya akan menjawab semuanya pavorite. Tergantung selera masing masing alias subjektif. Akan tetapi secara spesifikasi yang menjadi ciri dan kelebihannya, dapat kita jadikan acuan dalam memilihnya.

Ada empat template blogger terbaru yang memiliki desain dinamis, responsive dan cepat (fast loading) yakni:

1. Contempo

gambar template contempo default
gambar template contempo default

2. Soho

gambar template soho default
gambar template soho default

3. Emporio

gambar template emporio default
gambar template emporio default

4. Notable

gambar template notable default
gambar template notable default
Kalau anda perthatikan dengan seksama, editblogtema menggunakan contempo yang telah saya re-desain sehingga memiliki sidebar yang dapat ditampilkan layaknya style template klasik. Tetapi sebenarnya dalam beberapa hal saya sangat ingin memilih Notable karena selain dinamis, responsive, mobile friendly dan cepat, tema Notable ini memiliki kelebihan, dan mengapa kita akan menyukainya adalah karena:
  1. Notable  memiliki Ruang konten yang luas alias full. Ini membuat konten tertentu menjadi maksimal, bukan hanya konten text atau tulisan tetapi juga konten gambar. Sobat perhatikan trend halaman web modern masa kini yang semakin minim sidebar. Namun iklan dalam format vertikal dapat tampil dengan anggun pada bagian sebelah kanan konten.
  2. Notable memiliki Profile Author/Pengarang diatas konten. Ini juga trend web web profesional, seperti bloomberg, New York Times, Forbes, NewsWeek Asia dll.
  3. Notable memiliki Huruf Pertama Automatis Gede. Ini juga dipergunakan oleh website website ternama dunia, kesannya halaman web nampak seperti perpaduan klasik-modern.
  4. Notable memiliki parameter Ukuran gambar responsive sekali.
Tidak percaya? Perhatikan contoh halaman sebuah konten majalah Forbes dibawah ini, gambar profile penulisnya otomatis berada diatas konten atau artikel penulisnya:

contoh konten atau artikel pada halaman majalah Forbes
contoh konten atau artikel pada halaman majalah Forbes
Saya adalah pembaca halaman Forbes, Bloomberg, Straits Times dan Asia NewsWeek, dan karena saya juga "ngeblogging" sambil merancang template,  saya terpengaruh dengan desain hebat mendunia seperti website website besar ini, misalnya saya perhatikan bagaimana cara menempatkan profile pengarang diatas konten seperti itu? Bagaimana caranya menjadikan setiap huruf pertama daripada artikel memiliki ukuran dan warna yang berbeda? Walau masih mentah saya mencoba me-redesain template Notable, dan ternyata Notable memiliki kelebihan kelebihan yang saya sebutkan diatas tadi.

Perhatikan contoh halaman artikel dari template re-desain Notable yang dipergunakan oleh Anissa Auliasari di bawah ini:
contoh artikel pada halaman yang mempergunakan template notable re-desain
contoh artikel pada halaman yang mempergunakan template notable re-desain

Lihat
DEMO
Halaman adesansasa.com yang sementara ini mempergunakan Notable re-desain  memiliki ketiga syarat diatas: full, profile pengarang/penulis diatas postingan, dan memiliki huruf pertama yang beda dan besar.

Jika benar benar ada waktu saya berencana akan menyempurnakan desain Notable ini sehingga benar benar memenuhi semua kriteria template premium yang ideal. Untuk masa sekarang hanyalah sebagai prototype saja.

Walau bagaimananpun Notable memiliki semua keunggulan tersembunyi daripada ke empat template terbaru Blogger yang telah di sediakan oleh Google. Keempat template ini sangat dianjurkan penggunaannya bagi blogger yang ingin keamanan, kecepatan dan dinamisnya sebuah halaman blog.

www.editblogtema.net


Comments

  1. Mamang emang butuh template yang luas dan lega, apalagi kalau ruanganannya ber ac mamang suka tuh... Suwertekewerkewer deh

    ReplyDelete
  2. thank you dear friend for visiting my place and thank you for providing the translate button that showed when i arrived on your page but for some reason it did not work
    i just wanted to let you know
    i am sorry if i bother ,actually i want to read your posts honestly :)
    blessings!

    ReplyDelete
  3. sorry for earlier comment friend
    actually when i hit the publish button it page appeared translated !
    my son is software engineer and he loves programming as you do :)
    i am not familiar to Notable until now but through your post i started to find it appealing
    my own blog made me my son in 2009 , i am thankful to blogger for space he provides to people like us
    blessings!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baili it is OK, thank you very much to appreciated me :)

      Delete
  4. mau tanya om..... setelah penerapan Meta Tag HrefLang yg banyak saya lihat di blog om ini...apakah masih ada kesalahan pada Laporan Penargetan Internasional pada BAHASA https://www.google.com/webmasters/tools/i18n?utm_source=support.google.com/webmasters/&utm_medium=referral&utm_campaign=%206059209

    apakah penargetan negara om pilih khusu indonesia atau om biarkan saja? tq

    OH YA OM.... saya cek untuk id-uk di blog om ini error

    ReplyDelete
    Replies
    1. tetap ada, itu saya pasang hanya buat di amati dalam waktu paling tidak sampai April 2020, namanya pancing informasi dari tabiat algoritma (susah jabarinnya) yang berubah rubah. Dan saya tidak melihat pengaruh yang terlalu serius dengan itu sejak lama...

      Dan saya juga tidak mempelajari hal itu secara khusus selain mencoba belajar dari kesalahannya. Hasilnya selalu tampak beda.. he he he..

      Delete
  5. Wah, jadi ingat rencanaku untuk ganti template..

    ReplyDelete

Post a Comment

Ajukan pertanyaan dan berikan detailnya.

Jika ingin komen dengan menyisipkan kode HTML, parse terlebih dahulu kodenya di :
Blogcrowds
Lalu hasil parse pastekan ke dalam kotak komentar.

Komentar yang kami hapus dan masih menyisakan profile komentatornya bukan komentar kritik, kami tidak anti kritik samasekali. Tapi komentar yang menyertakan link aktif. Karena saran kritik dan bahkan celaan untuk blog dengan niche seperti ini amatlah penting untuk di jadikan alat koreksi. Terimakasih!

pilih pola label berikut:

Show more