SEBABNYA PROGRAMMER LEBIH MEMILIH MACBOOK KETIMBANG LAPTOP WINDOWS

Macbook pro
Gambar Macbook
Saya setuju, bahkan perusahaan teknologi yang memperkerjakan programmer lebih memilih menyediakan Macbook untuk para programmernya. Ini tidak ada hubungannya dengan promo ya..Ini mungkin hanya soal pilihan yang mungkin juga terdapat ide prestise ketimbang prestasi, tapi mari kita simak saja dulu.

Sekali lagi mengapa kebanyakan dan bahkan umumnya programmer menggunakan MacBook ketimbang laptop windows? Karena Macbook seperti halnya laptop laptop Windows berkualitas tinggi memang dapat diandalkan:
  • Ia memiliki screen atau layar yang luas, screen yang memiliki pixel padat dan menawan. Retina Display. Standar retina mata manusia mampu menyimak detail objek dan warna.
  • Keyboard ergonomic yang didesain secara alami. Trackpadnya yang hebat. 
  • Battery yang kuat dan tahan dipergunakan hingga seharian penuh tanpa perlu charge.
  • Yang paling penting adalah ia berjalan benar benar real dengan sistem UNIX, secara tipikal sebenarnya jauh lebih murah daripada jenis laptop windows yang memiliki kemampuan menjalankan sistem UNIX. Anda pasti tahu berapa harga laptop gaming windows terbaik? Berkisar antara 35-50 jutaan.
  • Tentu karena keamananya lebih bisa diandalkan
DESAIN
Macbook pro
Macbook pro
Pastinya Macbook memiliki desain yang premium, bukan rahasia umum lagi jika Ia dibuat dari material pilihan berkualitas tinggi. Bukan hanya fisik, namun performanya yang luarbiasa membuatnya dapat diandalkan untuk bekerja, hiburan, multimedia, desain, web blogging. DLL.

Misalnya autocad berjalan mulus pada Macbook pro, yang paling saya suka adalah layarnya yang retina dan halus. Lebih asiknya lagi saya tahan duduk seharian menulis di web atau halaman blog tanpa charge battery hingga malam, seperti kita maklumi daya battery ini sangat penting, sunguh tidak lucu dan repot sekali selalu stand by charge battery pada laptop biasanya.  Secara singkat speksnya adalah sebagai berikut:

2.4GHz Quad-Core Processor  Turbo Boost up to 4.1GHz
Ruang simpan 256GB
Touch Bar and Touch ID
2.4GHz quad-core 8th-generation Intel Core i5 processor
Turbo Boost up to 4.1GHz
Intel Iris Plus Graphics 655
8GB 2133MHz LPDDR3 memory
256GB SSD storage1
Retina display with True Tone
Touch Bar and Touch ID
Memiliki 4 Thunderbolt 3 ports
Kisaran harga: 27 Jutaan

KETERSEDIAAN DAN ALTERNATIF MACBOOK MURAH 
Di batam sangat banyak Macbook bekas keluaran tahun 2012 di tawarkan seharga 8 jutaan atau Macbook air dengan kisaran harga 4,7 jutaan.

Namun sebelum memutuskan membelinya anda harus teliti apakah Macbook bekas tersebut masih memiliki battery yang kuat, papan ketik dan trackpad yang nyaman digunakan. Biasanya masih. Apple terkenal dengan produk berkualitas dan kuat. Saya yakin dengan harga demikian masih cukup murah dibanding dengan kenyamanan dan manfaatnya.

Di facebook banyak penjual asal Batam menawarkannya secara online namun sekali lagi selidiki dulu demi menghindari modus penipuan belanja online ya. 

Sebagai seorang yang juga meminati programming saya telah mencoba banyak perangkat PC termasuk beberapa jenis laptop windows dengan beberapa merek yang berbeda, harus saya akui (mungkin ini terdengar subjektif) akhirnya saya sampai sekarang masih tidak menjual macbook saya seperti halnya dengan nasib laptop laptop windows sebelumnya.

Akan tetapi saya ingatkan itu terpulang kepada pengguna juga, mungkin anda lebih nyaman menggunakan Macbook atau lebih nyaman menggunakan Laptop Windows, ini benar benar terpulang kepada user experience masing masing pengguna...

www.editblogtema.net


Comments

  1. say bekerja di web developer hampir 3th, inventaris saya juga macbook tapi OSnya linux, dengan distro MINT kesukaan saya, hehehehe

    ReplyDelete
  2. Produk-prosuk Apple memang selalu menggoda dan elegan. Tak heran banyak programmer yg menyukainya. Tapi sepertinya laptop windows dengan OS linux masih bisa jadi alternatif sih

    ReplyDelete
  3. Kalo beberapa teman saya memakai ini atas nama gengsi mas heheeh. Kastanya naik jadi lebih tinggi meski kadang pake jargon biar tekor asal kesohor :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Ajukan pertanyaan dan berikan detailnya.

Jika ingin komen dengan menyisipkan kode HTML, parse terlebih dahulu kodenya di :
Blogcrowds
Lalu hasil parse pastekan ke dalam kotak komentar. Terimakasih!

pilih pola label berikut:

Show more