August 28, 2019

Contempo Re-design

template contempo redesain
template contempo redesain
Minta maaf nih sama Mas Nasrul Umam karena saya telah menginspeksi elemen Template blognya: kum3n.com hasilnya saya dapat menyalin kode kodenya melalui inspect elemen browser untuk kemudian di re-desain ulang. Saya sangat tertarik karena template yang di pakai Mas Nasrul adalah Contempo redesain.

Browser zaman now memang memberikan kemudahan bagi siapapun jika ingin mengintip desain template template tertentu. Tentu saja hasil inspeksi tidak bisa di copy paste ke dalam editor HTML blogger begitu saja tanpa menulis dan mengeditnya kembali.

Saya hanya mengkritisi desain header yang yang Mas Nasrul pakai karena  dihilangkan "sticky"-nya padahal template contempo aslinya memiliki sticky header. Tetapi alih alih mengembalikan stickynya saya malah menambahkan navigasi fixed pada header tersebut, dan menambahkan fungsi sticky sidebar dengan menggunakan JavaScript.

Kelebihan Contempo ini adalah memiliki sidebar. Tentu saja contempo seperti halnya dengan kerabat kerabatnya: emporio, soho dan notable memiliki sidebar yang tersembunyi dan hanya dapat di tampilkan dengan mengklik menu hamburger di atas kanan atau kiri headernya, namun pada contempo ada perintah menentapkan sidebar tampil pada ukuran layar tertentu kecuali pada layar hape (mobile) itu adalah aba aba dari @media screennya.

Intinya template contempo re-desain ini pas buat yang tidak ingin kehilangan tampilan sidebar klasik layaknya template template blogger dengan layout versi 2, juga memiliki menu navigasi plus kotak pencarian keren.

Silahkan lihat :
DEMO

Terimakasih telah berkunjung!


www.editblogtema.net

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

2 comments:

  1. Haha, di buatkan post ternyata. Oya saya hilangkan stinky karena saat pasang auto ads jadi numpuk². Waaah jadi kerenan itu ya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. menurutku sticky tersebut membuat ads semakin keren asal tepat komposisinya bayangkan saat di scroll ke atas ads lenyap tidak mengganggu p[embaca, sebaliknya saat dikembalikan kebawah ads muncul di bagian atas.

      Desain tersebut tidak merusak tampilan ads samasekali!

      Delete