TIDAK PERLU FONT AWSOME, INILAH IKON BAWAAN TEMPLATE ASLI BLOGGER

kode ikon svg bawaan blogger
kode ikon svg bawaan blogger
Ada yang panasaran bagaimana sesungguhnya blogger membuat ikon ikon-nya tanpa link fa fa awsome atau link lain? Seperti yang kita fahami, mempercantik blog dengan font awsome dan menempatkan linknya ke dalam template harus dibayar dengan pengurangan kecepatan, tidak tanggung tanggung itu mampu mereduksi kecepatan hingga 20% lho...buat apa template cantik tapi larinya jadi kayak keong ya kan.

Padahal sebuah blog yang lambat akan sangat merugikan karena mesin pencari lebih mengutamakan blog yang cepat ketimbang blog yang cantik.

Ternyata link blogger secara default adalah proyek Google itu sendiri bentuknya adalah link SVG, kalau font awsome memiliki berton ton ikon, blogger secara default paling memiliki ikon hamburger menu yang kita pakai buat menutup dan membuka menu itu lho. Trus ikon panah ke kanan dan panah arah ke kiri. Tentu saja ada beberapa lusin ikon termasuk ikon flat blogger, facebook, twitter, pinterest dsb. Jadi kodenya di dalam HTML akan tampak sebagai berikut:

Perhatikan contoh kode Hamburger menu template template terbaru contempo, soho, emporio dan notable:
<div class='hamburger-menu-container'>
<b:include data='{ iconClass: &quot;touch-icon hamburger-menu&quot; }' name='menuIcon'/>
</div>
Sebagai desainer yang suka re-desain kalian bisa merubah deklarasi yang saya warnai merah dengan  tulisan sharingotherIcon misalnya maka ikon garis tiga akan berubah menjadi ikon lain.

Perbedaan mencolok penerapan ikon ikon "default" terhadap template adalah pada kecepatannya. Ikon ikon ini tidak mengurangi kecepatan lari blog di web seperti halnya apabila kita menggunakan ikon ikon font awsome misalnya. Ikon ikon ini lebih sederhana, terbatas jumlahnya, mudah difahami dan lebih stabil seolah dia adalah bagian dari template blogger itu sendiri sejak orok.

Saya mengunjungi situs Blogger Code PE  tapi sayangnya tidak semua orang tentu mengerti karena blognya berbahasa Perancis dan menggunakan template contempo secara default.
www.editblogtema.net


Comments

pilih pola label berikut:

Show more