May 29, 2019

Hati hati copy-paste blog sendiri: Editblogtema plagiat level 4,7%

Saya cukup terkejut saat melihat seseorang di web diam diam menguji blog kesayangan saya ternyata mengandung konten plagiat, (bagaimana saya memonitor kegiatan terhadap web saya adalah konfidensial) saya sedih karena mungkin saya mengambil beberapa referensi tetapi saya tidak akan menjadi plagiator. Oh jangan sedih dulu, lebih baik segera mencari tahu. Why happened like this?

Pukul 4 sore saya melihat pada trafik saya terdapat situs sedang beraktivitas sedang men"scan" blog saya, saya jadi panasaran dan terus menguntitnya. Pada saat saya teliti konten mana yang saya plagiat...oh ternyata dari blog saya sendiri, lho bagaimana ceritanya??? Jika terjadi pada blog sobat sedangkan sobat tidak merasa, jangan marah dulu. Perhatikan baik baik list pada gambar di bawah:
Apakah editblogtema plagiator?
  • LogtemaPrivacyPolicyIsi: NO ADS, itu saya copy dari sebuah situs yang mengijinkan, blog yang lain, terang saja tool plagscan menemukan banyak persamaannya.
  • KisahSeparoHatiMagdalenaDetak Waktu: Jelas itu berasal dari blog milik saya sendiri yang saya bangun secara terpisah lalu kontennya saya kopi-pastekan ke dalam blog detak waktu dan linknya saya tautkan melalui menu navigasi blog editblogtema ini.
  • KontenBloggingTeknologiSingularityTrikKotak PencarianTrik Contempo: Saya kopi-paste dari blog Anissa: adelinasasa dengan izin sepenuhnya dari yang punya karena saya adalah salah satu foundernya.
  • PanduanPerihal template editblogtemaTrik  Navigasi...:Juga saya kopi dari blog demo milik saya sendiri. 
  • Jadi ceritanya adalah: SAYA MEM-PLAGIAT BLOG BLOG SAYA SENDIRI!
Setelah mengetahui hal tersebut diatas saya sadar tool mesin web hanyalah tool yang tidak tahu apa apa, namun mereka mampu melakukan tracking sesuai kebutuhan sesuai dengan program dia dibuat. Tool tool ini jauh dari kata sempurna, masih butuh algoritma yang lebih. Masih bisa tertipu

Tentu saja karena merasa tidak melakukan plagiat, apalagi konten yang "dituduhkan" ternyata milik saya sendiri jelas saya merasa "difitnah" he he he..dan tentu saja ini adalah kali pertama saya iseng mencoba tool plagscan ini. Tapi untungnya prosentasinya sedikit ya sob. Jadi cukup saya abaikan saja karena tidak akan ada yang menuntut saya dikemudian hari.

Saya berterimakasih karena ada yang iseng men"scan" blog saya. Sobat jangan lupa soal nyekrip saya dan Anissa adalah ahlinya, kami memonitor blog kami hanya dengan tujuan melindungi property saja, tidak akan ada hal lain di luar urusan kami.

www.editblogtema.net

A coding addict, a hard smoker, love boxing even not a boxer. Love maths even not a scientist

2 comments:

  1. Wah, ternyata ada tools yang bisa mengscan artikel kita ya mas,..ngeri juga ya kalau ngecek plagiat disana 😀

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...saya kebanyakan plagiat artikel saya sendiri dari blog blog satelit saya sendiri yang biasanya saya cobakan untuk tes templat buatan saya sendiri

      Delete