BENARKAH SEBUAH TEMPLATE DAPAT MEMPERCEPAT KONTEN TERINDEX? | editblogtema editblogtema: BENARKAH SEBUAH TEMPLATE DAPAT MEMPERCEPAT KONTEN TERINDEX?

Logtema

×
tutorial dan teknik

BENARKAH SEBUAH TEMPLATE DAPAT MEMPERCEPAT KONTEN TERINDEX?

Menjadi penulis di blogspot
Sebuah blog masa kini adalah sebuah halaman yang dikelola oleh seseorang dan misinya sudah jauh berbeda dengan misi blog pada awal ditemukan. Dulu blog bersifat sangat personal, tidak ada ads, pelakunya sangat terbatas dan seiring waktu di Blog sekarang bisa menjadi ladang uang hampir setiap orang dengan mudah menjadi blogger.

Dan pada saat sekarang pada kenyataannya hanya dengan ngeblog beberapa orang beruntung meraup puluhan juta rupiah perbulan, yang jelas bukan saya. Saya masih meraup uang dengan kerja keras di dunia nyata yang lebih kejam (bercanda).

Saya tidak ingin membuat sobat skeptis, saya melihat sendiri orang berbisnis melalui blog mereka di tanah air dan di negeri jiran, pada kenyataannya mereka memang bisa hidup dengan itu. Yang sobat butuhkan adalah bekerja keras, membuat konten konten yang bermutu. Namun perlu dicatat:
  • Umumnya blogger sukses itu adalah pemain lama, wajar mereka telah melewati waktu dan perjuangan yang panjang hingga sampai ketahap sekarang. Salah satunya blogger seperti Mas Timun yang berhasil mendapatkan kehidupan layak hanya dengan cara blog yang integrasikan menjadi bisnis rumahan. 
  • Mereka menguasai teknik menulis dan seni ngeblog yang sudah mumpuni. Wajar juga karena pengalaman. Namun ada banyak orang yang tidak bisa belajar dari pengalaman.
  • Konten konten mereka umumnya ditulis ulang oleh banyak blogger pemula sekarang, wajar jika rating konten konten "pelopor" tersebut menjadi naik nilainya di mesin pencari dan berada diatas daftar.
  • Bahkan sebagian mereka tidak segan segan memakai jasa promosi berbayar untuk mengkampanyekan konten konten mereka. Jasa promo model ini telah banyak tersedia baik melalui Facebook, maupun Google Ads. Pemula harus pikir panjang kalau mau ikutan cara ini, disamping blog belum menghasilkan modal, faktor spekulasinya masih tetap tinggi.
Namun tidak berarti blogger pemula tidak memiliki terobosan dalam menghadapi tantangan dan perubahan demi perubahan yang terjadi baik secara nilai maupun secara teknis misalnya ketika algoritma mesin pencari berubah dari waktu ke waktu karena harus menyesuaikan kondisi dan kebutuhan teknis di "lapangan", terkadang mesin pencari dapat membuat sebuah konten menjadi begitu mudahnya ditemukan atau ditempatkan pada posisi untuk mudah ditemukan.

TIPS UNTUK PEMULA MEMBUAT KONTEN BIAR TERINDEX GOOGLE.

Mesin adalah mesin, mereka benar benar bekerja seperti yang diprogramkan kepada mereka. Namun secara garis besar dapat disimpulkan:
  • Gunakan tema atau template fast loading atau cepat. Ada beberapa jenis templat yang cepat sekali membuat konten terindex dan ditemukan oleh mesin pencari. Misalnya template buatan kompi ajaib. Ada juga templat yang kuat dan popular seperti viomagz buatan mas Sugeng yang walaupun agak lambat namun mampu membuat konten menjadi awet. Saya memakai templat besutan saya sendiri karena cepat dan fast loading. Juga karena saya senang mengupdate dan meningkatkan fitur fiturnya melalui cara saya sendiri.
  • Tema popular memang terbukti bagus, namun sobat juga terperangkap menggunakan templat seribu umat dan situs blog menjadi mirip semua. Edit tampilannya agar menjadi berbeda.
  • Buat satu konten viral untuk menaikan trafik. Ini tidak mudah dan seperti sebuah spekulasi, namun dengan kepiawaian memilih dan mempergunakan keyword, konten sobat akan menjadi banyak sekali dikunjungi orang. Walaupun artikel serupa juga telah ditulis orang.
  • Tentu saja buat konten yang memang dibutuhkan orang. Namun tanpa promosi dan usaha pengoptimalan, konten akan tenggelam dalam hiruk pikuk terikan para blogger dan para websider di internet.
Masih ada? Jangan malas menulis, mengedit, memperbaiki dan berbagi.

www.editblogtema.net

Bagikan (share):

No comments:

Post a Comment

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan