Templat blogspot Super Cepat | editblogtema editblogtema: Templat blogspot Super Cepat

Logtema

×
tutorial dan teknik

Templat blogspot Super Cepat

Tema ini contempo dan memiliki kecepatan 9,8 melalui PageSpeed dan 100 pada GMetrix setelah diuji pada editblogtema yang luamayan berat karena dipenuhi oleh kode kode demo dan gambar. Dan memiliki kecepatan cukup (sedang ) pada pengujian TestMySite.WithGoogle.
Pada pengujian tema atau templat buatan editblog mampu mencapai kecepatan mobile hingga skor 98. Itu sudah hebat. Sedangkan pengujian random pada GMetrix menghasilkan skor 100 pada kecepatan:
secara random menghasilkan skor 100 pada kecepatan
Hasil diatas pada gambar tergolong hebat. Namun bagaimana dengan hasil uji coba pada TesMySite? Bagaimana skornya?

Seperti kita ketahui untuk mencapai kecepatan pada testmysite sangat sulit karena kecepatan mobile masih dibelakang desktop. Jika sobat tidak percaya silahkan uji tema sobat yang sobat pakai sekarang di:
THINK WITH GOOGLE
Kecepatan paling bagus hanya mendapatkan skor 1.4 detik, itu sudah sangat hebat!

Kalau kecepatan template blog sampean bisa mencapai 0,8 detik saya angkat topi deh. Saya telah mencoba beberapa tema buatan saya hanya model AMP dan yang tidak banyak menggunakan atributlah yang dapat bertemu dengan kecepatan tersebut. Itupun, pada pengujian AMP yang saya lakukan saya hanya menggunakan 13 Artikel dengan jumlah gambar format Jpg 2000 yang sama dengan jumlah artikel.
kecepatannya hanya bisa mencapai 1,4 detik namun itu sudah tergolong hebat
Saya berjanji akan melakukan perbaikan pada proyek berikutnya hingga kecepatan sebuah template bisa mencapai 0,5 detik! ini terdengar ambisius ya he he he...

Spek tema yang saya edit ini adalah sebagai berikut:
  1. Basis: Contempo, varian warna hijau
  2. Group CSS Headernya saya pangkas nilainya dari minimal 480px menjadi 75px dengan nilai default 450px. Ini penting untuk menghilangkan ciri ciri contempo bawaan dan akan terasa gunanya pada saat sobat meletakan script iklan diatas postingan.
  3. Posisi tombol pencarian dan Judul di adjust untuk membuat header lebih dinamis.
  4. Sidebar saya hilangkan (sembunyikan melalui pengaturan @mediascreen) dan saya ganti dengan kustom sidebar tombol  menu dropdown, berguna sebagai menu navigasi yang responsive dan mobile friendly, sidebar ini saya desain cukup cantik hanya dengan memanipulasi kode CSS. Sebelum membuatnya saya sudah melakukan sedikit survey sama teman teman di kafe untuk menguji sebarapa jauh mata bisa menilai secara visual paduan warna dan bentuk visual halaman web. Tanggapan mereka terutama yang cewek cukup bagus kok.
  5. Penting: Tombol sidebar dibuat Fixed tidak akan hilang pada saat konten di scroll keatas dan kebawah.
  6. Background dibuang disamping untuk menghindari kredit juga mengurangi beban loading template. 
  7. Mengkompress hampir seluruh elemen HTML, menyatukan beberapa tautan JavaScript-demi kecepatan
  8. Script bersih dan mengikuti basis tema blogspot-sesuai prosedur.
Silahkan Lihat DEMO 
Silahkan tekan tombol merah kanan atas untuk membuka sidebar atau navigasi template blog ini, dan tekan kembali untuk menutupnya. Silahkan eksplorasi untuk membuktikan keceptannya.

Berminat? Saya gratiskan kok. Saya tidak menjual template. Projek saya semuanya opensource. Saya misalnya tidak mempermudah pengeditan sidebar dengan membuat pintasannya kedalam lay out. Tujuan saya agar sobat bisa mengedit tema sendiri dan terbiasa dengan kode kode HTML.
Namun jangan kuatir template ini juga masih bisa di edit melalui opsi desainer tema blogger pada dasbor atau pengaturan default (bawaan) blogspot.

Tips tambahan: untuk mempercepat loading pada pengaturan gadget popularpost hilangkan centang gambar/thumbnail pada opsi popular post tersebut, sehingga popular post hanya akan menampilkan snippet tanpa thumbnail gambar. Ini berguna untuk menghindari kekosongan expires header blog contempo pada pengujian kecepatan GMetrix bagian YSlow.

Silahkan request kodenya saya akan kirimkan.
www.editblogtema.net

Bagikan (share):

6 comments:

  1. Terimakasih banyak sekali, Gan. Sukses! saya sudah pakai dengan warna gelap kecokletan. Cepat dan top!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah lihat semoga pass buat misi blognya 😊

      Delete
  2. Wah warna latar navigasi sidebar bisa dirobah juga ya ..

    ReplyDelete
  3. Keren, Gan saya mau coba ya terimakasih

    ReplyDelete
  4. Keren-keren banget ya blog temen2 blogger lelaki.
    Saya masih awam banget ama yang gini2.
    Lebih fokus nulis aja.

    Kayaknya kapan2 boleh juga dicoba :D

    ReplyDelete

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan