MISTERI KARAKTER, SIMBOL, AKSARA CINA DAN INDIA DI BAGIAN BAWAH SNIIPPET HOMEPAGE TEMPLATE CONTEMPO

apa rahasia tulisan aksara cina pada bagian bawah snippet homepage template blogger contempo?
Ada yang gak yang pernah memperhatikan kalau homepage Template contempo itu unik? Dimana uniknya ya...Ya pada bagian snippet di homepage blogger bisa di munculkan simbol simbol atau karakter karakter unik yakni pada bagian bawah snippetnya. Perhatikan gambar diatas dimana saya memilih memunculkan karakter tulisan aksara Cina (saya lingkari merah).

Cobalah periksa di pengaturan blogspot:
  1. Masuk kepengaturan atau dasbor blogspot sobat
  2. Pilih tema atau theme
  3. Pilih Edit HTML
  4. perhatikan dan cari kode berikut:
.snippet-fade:after {
  content: '\2026';
}

Kode diatas adalah kode default template contempo, dan hanya menghasilkan ... (tiga titik) pada bagian paddingnya (titik tiga) yakni pada bagian bawah setiap snippet pada homepage contempo. Jika itu di klik akan masuk kehalaman postingan atau konten sepenuhnya.

Dibawah ini  adalah kode yang nilainya telah saya modifikasi:

.snippet-fade:after {
  content: '\3036';
}

Kode ini menghasilkan simbol:

Sedangkan untuk menghasilkan karakter tulisan Cina sobat hanya perlu merobah nilanya menjadi sebagai berikut:

.snippet-fade:after {
  content: '\3610'; 
}

Menghasilkan :
atau:

.snippet-fade:after {
  content: '\5010';
}
Menghasilkan:

Pada homepage editblogtema ini untuk sementara menggunakan aksara Cina dan masih memikirkan teka tekinya, apakah ada hubungannya dengan kode-kode tersembunyi ini dengan pengembang dan pembuat template template default blogspot itu sendiri.

Jelas tema tema ini dibuat oleh tim developer Google itu sendiri. Kombinasi kode kode ini bisa menghasilkan aksara Hindi dan China. Saya curiga pengembang template bawaan blogspot pasti terdiri dari orang orang berkebangsaan India dan Cina. Tentu saja mudah untuk menghapus "rahasia" kecil ini tapi saya merasa itu layak dipertahankan karena cukup unik dan membuat panasaran.

BIKIN PANASARAN.

Tapi ini baru dugaan saya. karena saya mencoba meniru modelnya dengan cara membuat layers (lapisan lapisan) pada aba aba css dan menempatkan kode kode berupa simbol, karakter, font dsb pada setiap lapisan atau layer tersebut lalu membukanya satu persatu melalui rekayasa z-index.

Saking panasarannya saya sampai mencari di kotak pencarian Google misalnya siapa sih Tina Chen yang namanya ada pada tempate bawaan blogspot Awsome itu? Tapi ya ampun mentang mentang namanya Tina Chen dan hanya karena saya telah memunculkan aksara Cina pada bagian bawah snippet pada homepage blog saya lalu saya mencurigai Tina Chen?

Trit saya tidak nyambung dan sedangkan di Google banyak sekali Tina Chen dan yang paling terkenal adalah seorang artis dan dia lalu mendominasi halaman pencarian, saya jadi frustasi. Daripada buang waktu mending saya kabur.

BANYAK KISAH DIBALIK KARYA DESAIN DAN SENI

Ada sesuatu dibalik lukisan Monalisa, lukisannya Leonardo Da Vinci, Van Goch, dan Picasso. Akan tetapi kini saya sadar, akan lebih mudah menyimpan rahasia dan kode kode pribadi kedalam bentuk sebuah karya yang ditulis dalam bentuk seni melalui koding penampil website. Akan lebih banyak probability dan hitungan matimatis yang dapat saya sembunyikan melalui JavaScript, Phyton dan menyamarkannya dengan pembentuk CSS sebagai elemen HTML.

Karena bahasa program bukanlah bahasanya orang awam, akan lebih mudah membuat threat yang langsung menghubungkan mereka kepada kita secara emosional, visual dan reality efect. Akan lebih mudah bagi saya mengambil keuntungan dari hal tersebut melalui sebuah arsitektur koding yang rumit, namun menghasilkan sebuah karya yang memukau. Akan banyak cerita yang tersembunyi dibaliknya. Cerita nyata dari manusia.

Oh saya sedang berfantasi menjadi seorang seniman. Ayo siapa diantara sobat yang dapat menjawab teka teki ini?

www.editblogtema.net


Comments

  1. informasi menarik gan...kode-kode yang unik...

    ReplyDelete
  2. saya blm menemukan aksara india di homepage blog ini

    ReplyDelete
  3. cobalah ganti value dengan kombinasi angka:

    .snippet-fade:after {
    content: '1913';
    }

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahkan bisa juga dengan aksara arab: 3350

      Delete

Post a Comment

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP