OALAH! RATING DAN TRAFIK BLOG NAIK SECARA INSTAN KARENA MEMBAYAR | editblogtema editblogtema: OALAH! RATING DAN TRAFIK BLOG NAIK SECARA INSTAN KARENA MEMBAYAR

Logtema

×
tutorial dan teknik

OALAH! RATING DAN TRAFIK BLOG NAIK SECARA INSTAN KARENA MEMBAYAR

Zaman ini serba uang? Tidak juga. Sejak zaman bapak kita dulupun uang itu penting, dan emak emak zaman dulu ngomelnya sama saja: "dasar mata duitan, apa apa sekarang serba mahal, mau kencing saja harus pakai uang".
tidak terlalu berguna buat blog kecil tanpa bisnis
Oalah,  yang sedang kita bahas sekarang adalah blogging. Siapa bilang menaikan trafik, dan menaikan ranking blog itu mudah? Segala usaha yang tidak melanggar kebijakan Google wajib kita ikuti jika ingin situs atau blog kita segera naik daun. Dan kalau soal rambu rambunya (aturan mainnya) banyak, itu wajar karena blogging juga telah terlibat aktivitas bisnis yang terkadang mendatangkan penghasilan yang tidak sedikit.

Tetapi ngeblog siang malam juga belum tentu dapat ranking Alexa 3 jutaan, karena bukan jumlah konten juga kali ya..kualitas konten juga pasti sangat di perhitungkan. Tapi bisnis jauh lebih di utamakan. Blogging juga tidak bisa lepas dari bisnis oriented. Dokter rumah sakit saja susah melayani pesakitan yang datang hanya dengan modal surat miskin ketimbang  seorang kaya raya yang mampu membayar tinggi. Pelayanan pasti akan berbeda.Padahal itu jelas target sosial dan etikanya terlihat. Apalagi kalau hanya blogging.

Ngeblog dengan uang? Terdengar seperti omong kosong. Namun layan premium selalu berbayar beda jauh sama layanan gratis. Semua orang akan faham terhadap hal ini.

Namun dengan uang blog sobat bisa secepat kilat berada dipuncak mesin pencarian. Hanya dengan uang dan serahkan kepada ahlinya, blog sobat akan menjadi mentereng dalam hitungan bulan.

Apakah editblogtema pakai uang? Jujur blog ini milik kaum du'afa, andai saja punya uang lebih saya akan lakukan hal yang sama semata mata karena saya sudah terlanjur sayang sama editblog dan senang sekali menulis disini dan kepingin juga melihat editblogtema bertengger diranking atas mesin pencari.

Tidak apa apa juga, namanya juga usaha, ya kan. Hampir segala hal terlihat tidak adil bagi kaum yang lemah.

1. MENGKAMPANYEKAN BLOG MENGGUNAKAN ADWORDS

Perhatikan situs situs dan blog blog besar pada akhirnya mereka juga perlu modal, dan modal itu selalu identik dengan uang. Lalu saya melihat betapa seringnya situs seperti seword bertengger di iklan adwords yang tentu saja berbayar tidak murah. Saya panasaran mempelajari seword, kontennya biasa biasa saja. Kebanyakan bermuatan politik, bias dan terlalu memihak pada suatu badan politik atau pemerintah, kuncinya sewords seperti memiliki donator tetap, seperti sebuah alat kampanye bagi penulis penulis. Tetapi sewords gila benar posisinya di ranking alexa sangat tinggi.

Ranking Alexa Global seword adalah 42,333, sedangkan ranking nasionalnya adalah 818 pada Alexa, coba bandingkan dengan blog sobat mungkin masih 5 jutaan keatas kali ya.

Intinya dengan membayar melalui adword, Google akan membantu situs sobat menjadi naik daun berada di ranking teratas, gak usah capek mikir mikir SEO segala macam. Kampanye mereka terarah dan sangat efektif menjangakau target. Mereka juga akan memberikan nasehat terkait teknis  pengelolaan halaman web.

Jadi tidak heran jika tiba tiba saja pengunjung suatu blog akan membludak. Sama sekali bukan pengunjung robot, mereka adalah manusia asli yang termakan atau terjebak kampanye adwords. Diarahkan dan digiring tanpa sadar ke suatu halaman web yang ditarget oleh kampanye adwords

Jika memiliki bisnis online dan pandai berkalkulasi, cara ini bisa efektif mendatangkan keuntungan finansial, tetapi jikapun sobat tidak memikirkan bisnis hanya sekedar ingin blognya memiliki ranking tinggi dimata mesin pencari, dengan membayar adwords blog sobat akan meleset tinggi berkali kali lipat daripada blog editblogtema ini. Apalagi jika sobat rutin membayar jasa kampanye raksasa raksasa seperti Google, Facebook, Instagram dll.

1. MENGKAMPANYEKAN BLOG MELALUI FACEBOOK ADS

Sobat buat saja fanspage facebook, tautkan link blog kedalamnya. Lalu mulailah memposting salah satu konten blog sobat dan bayar kampanye Facebook Ads!
Efektif menkangkau target
Sobat dapat memilih pentargetan, karena dengan itulah SEO yang mereka pasang secara tidak langsung untuk mengoptimalkan situs yang kita percayakan dimata mesin pencari, sobat dapat mengikuti petunjuk yang mereka sediakan. Setelah kampanye berakhir, sobat akan terheran heran begitu banyak pengunjung yang berinteraksi. Yah tergantung berapa dana yang kita keluarkan untuk membuat kampanye seperti itu. Jika misalnya sobat punya modal 100 ribu rupiah, sobat bisa mengkampanyekan situs sobat selama 10 hari dengan perhitungan 10 ribu rupiah perhari.

Fanpage facebook juga memiliki kelebihan karena sangat interaktif dengan pengunjung dan pengguna facebook itu sendiri. Kelebihan beriklan mengkampanyekan konten blog atau halaman situs melalui fanpage adalah penargetan menggunakan algoritma yang tidak kalah cerdas dengan adwords. Secara global Google dengan adwordsnya memang memiliki banyak tool yang terintegrasi dengan mesin pencari yang dipakai oleh milyaran manusia.

Google dapat mentarget kemana kampanye akan diarahkan kepada para pembaca yang tepat, demikian juga facebook yang memiliki platform medsos dengan pengguna paling banyak didunia ini sampai sampai Google membuat Google plus namun akhirnya hanya menjadi bayang bayang redup dibelakang Facebook.

Facebook juga memiliki tool tool rahasia yang dapat menjangkau target pemirsa melampui ruang lingkup platform media sosial tersebut.

Yang mereka target adalah manusia sungguhan, mengetahui minat mereka, psikologi mereka hingga mempengaruhi mereka untuk berinteraksi. Biasanya kampanye facebook sangat efektif menarget dan menjaring pemirsa. Jadi tidak heran banyak orang yang mengiklankan dirinya tiba tiba saja menjadi seleb media sosial. Apalagi facebook secara langsung juga terhubung secara unik ke instagram sebagai alat penggerak bisnis pengiklanan mereka.

3. MEDSOS MEDSOS LAINNYA.

Selain dua platform raksasa diatas rasanya masih ada beberapa media sosial yang mampu menaikan rating blog atau situs sobat asalkan sobat mau mengeluarkan sedikit modal lagi.
Terkait dengan bisnis di amazone alexa masih terlihat sangat penting
Berita baiknya modal usaha blogging tidak selalu harus uang. Kerja keras membuat konten berkualitas adalah sebuah keniscayaan. Namun memang sampai saat ini untuk popularitas instan tidak ada media yang dapat mengalahkan "kesaktian" uang. Jika sobat menunjuk suatu situs yang sukses bukan karena uang, sobat juga akhirnya terdiam karena mereka juga pada akhirnya terpaksa menggunakan uang untuk mempertahankan performa situsnya.

Hal yang dapat sobat lakukan untuk promo blog tanpa uang namun membutuhkan waktu adalah:
  • Sering seringlah berinteraksi di medsos seperti pinterest. Sobat bingung pinterest kan cuma upload upload gambar dengan sedikit tambahan snippet, rada rada mirip homepage sebuah halaman web saja. Akan tetapi platform pinterest itu sudah kuat di mesin pencari. Penggalan bergambar yang sobat share ke pinterest terkadang lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari ketimbang dengan artikel yang telah sobat submit ke webmaster goole. Cobalah cari artikel yang telah sobat tulis tiga hari lalu namun telah sobat share di pinterest. Pilih opsi gambar pada tool browser, alih alih menemukan artikel yang telah sobat share, yang muncul malah gambar yang sobat share di pinterest, namun jika sobat klik akan langsung menuju kehalaman blog atau halaman situs sobat.
  • Sering berinteraksi di forum forum seperti milik kaskus, kompasiana, share artikel dari blog sobat  melalui opsi postingan. Lagi lagi sobat akan terkesima, betapa cepatnya postingan yang di posting di Kaskus keluar dan bertengger diatas penelusuran mesin pencari. Sementara postingan asli yang telah sobat kirim ke webmaster malah belum terindex. Pengindexan memang memiliki prioritas. Kaskus sangat populer, jadi wajar segala kontennya di dahulukan oleh mesin pencari. Kaskus adalah bisnis. Lagi lagi bisnis sangat diutamakan karena ada peredaran uangnya. Sementara blog sobat hanyalah sebuah halaman personal.

4.FAKTOR PEMILIK YANG HARUS "PUBLC FIGURE"

Kita tidak sedang berbicara jika misalnya blog sobat memang blog yang memiliki konten berguna dan dicari orang, itu target organik, sobat tidak membutuhkan  kampanye.

 Apalagi jika yang ngeblog itu seorang artis atau tokoh yang memang sudah memiliki pengikut organik dan selalu tertarik dengan sobat, menguntit sobat kemanapun pergi. Menganggap apapun yang sobat lakukan adalah hal luarbiasa.

Beda jika sobat mulai vlog membuat akun youtube dengan ketika Dedi Corbozer membuat akun Youtube, atau Rafi Ahmad mengunggah video ke youtube dengan saya yang mengupload video ke youtube, beda banget! Begitu fans tahu Rafi atau Sule memiliki akun Youtube segera berbondong bondong mereka menjadi subscriber mereka. Wajar dan alami sekali. Hukum alam memiliki efek berantai: Anda punya nama, anda akan punya pengikut, anda akan punya usaha.

Padahal bagi seorang biasa untuk memulai membuat akun youtube saja sulitnya minta ampun sampai mengemis ngemis minta di subscribe. Bahkan ada yang nekat beli subscriber, subscribernya yang begituan tidak sepenuhnya "organik" seperti subscribernya para selebriti, mereka memiliki para subscriber dan pengikut yang fanatik.

5 LINDA IKEJI DAN USTADZ ABD. SOMAD

Nah saat saya menulis kesusksesan Linda Ikeji saya lupa dan diingatkan oleh Djangkaru Bumi (salah seorang teman blogger) bahwa dasarnya Linda Ikeji adalah seorang model sebelum menjadi blogger, karuan saja blognya menjadi ngetop karena dia memang seorang publik figur!

Kalau saja saya ini publik figur tentu saya tidak akan sulit menaikan rating editblogtema dan blog saya yang lainnya ke posisi atas mesin pencari. Popularitas itu ternyata penting, sob.

Ustadz Abd. Somad sempat ngeblog sebelum beliau terkenal seperti sekarang. Blog itu tidak diurus oleh beliau lagi, namun anehnya trafiknya selalu tinggi, mengapa? Itu bukan karena SEO, tapi karena sosok publik figurnya Ustadz sudah sangat optimal dimesin pencari. Lagi pula konten konten ustazd memang konten konten yang dibutuhkan oleh para pengikutnya.

www.editblogtema.net

Bagikan (share):

4 comments:

  1. Sama, Kak, saya juga pernah menulis kalau kita Jenifer Lopez mah tidak perlu memikirkan bagaimana menaikkan trafik blog, dengan sendirinya pasti terjadi hahaha. Dan memang betul yang premium beda sama yang gratisan :D kwkwkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ha ha ha...saya pernah baca itu sudah lama. Kira kira profesi apa yang bisa bikin kita cepat jadi publik figur?

      Delete
  2. Kalau dibilang uang berpengaruh terhadap "ketenaran" suatu blog, ya nggak salah sih. Emang uang di mana-mana bersuara lantang. Tapi kan tetep nggak boleh sirik dengan yang berduit dong. Ya artinya kita harus berusaha lain (misal: ikut lomba blog, nulis buku, ikutan lomba di TV, dll) kalau mau bersaing. Ya nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak sirik, cuma jadi rada rada kecil hati hehehe

      Delete

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan