ads here

MEREKA YANG SUKSES MENULIS MELAUI HAPE

Kesibukan membuat orang memilih gaya bekerja yang mobile. Ketika zaman komputer datang dan mampu mempercepat pekerjaan hingga ratusan kali lipat dalam mengkalkulasi, semenjak itu perubahan terus terjadi, misalnya hari ini trend mobile terus berkembang.
Dari nulis, buat konten, ambil photo dan publish pakai hape
Muncul laptop dan tablet lalu munculah smartphone genggam yang revolusioner, memiliki hampir semua kelebihan pc, merajai trafik atau lalu lintas internet. Miliaran kata kata telah ditulis melaui gagdet ini, melambung keangkasa, menyebar hingga keujung dunia. Artinya mobile adalah sebuah trend.

Dan merambah ke dunia blogging. Kalau tadinya tidak kepikiran orang ngeblog selain pakai PC dan laptop, para ahli mulai percaya lebih 10% orang masa kini mulai ngeblog pakai hape.

Alasan orang mulai menulis pakai hape (seperti yang saya lakukan ketika ngeblog melalui editblogtema ini) adalah:

  1. Karena faktor kesibukan. Saya bekerja di sebuah perusahaan asing. Sulit mau serius ngeblog dengan membawa bawa laptop kemana mana. Dikantor tidak mungkin ngeblog.
  2. Ponsel zaman sekarang sudah sangat memungkinkan kita untuk menulis melaluinya. Terlepas kata orang tidak multitasking seperti laptop, layarnya sempit. Tetapi sesungguhnya ponsel sudah multitasking, layarnya semakin lega karena bezelnya sudah dihilangkan.
  3. Ponsel juga walaupun kecil memiliki UX yang unik sehingga amat memudahkan penggunaan untuk kegiatan tulis menulis. Tombol tombol kustom yang tidak ada pada perangkat perangkat besar, kecepatan dan kompresi yang besar. Benar benar memberikan cara baru buat bekerja dan berkarya.
  4. Yang jelas saya saya sudah sangat terbiasa mengetik menggunakan hape android sejutaan, bahkan sudah merasa bergantung pada hape untuk menulis konten dan artikel buat blogging. Berterimakasihlah pada perkembangan teknologi dan smartphone cina yang murah. Jujur karena hal ini membuat saya sangat terbantu dalam melakukan kegiatan blogging mobile.
  5. Battery dan power bank. Siapa yang mau membandingkan kegunaan laptop dan hape? Setelah blogging siapa yang pernah nelpon pakai laptop? Gak ada broo...jepret pakai laptop buat photo untuk melengkapi konten yang kita tulis? Gak bisa bro. Lalu menulis seharian tanpa takut kehabisan battery? Hanya hape yang bisa melakukannya. Apalagi kalau punya power bank yang muat saku tambah panjang kegiatan ngeblog dan kegiatan rutin pakai hapenya.
If you can type every single words by phone, you can write a book
Terlepas dari suka dan tidak suka nyaman dan tidak nyaman, blogging dengan ponsel sungguh potensial. Apalagi dunia juga sedang memihak blog dan website mobile. Sekarang mari kita membahas beberapa orang sukses dengan cara menulis melalui hape walaupun mereka bukan blogger:

1. Geordie Greig.
Dia adalah seorang jurnalis asal Inggris yang memiliki kegiatan yang banyak, alih alih menulis menggunakan Mcbook, dia menulis melalui hape blackberry dengan papan ketik qwerty.

Dia menuliskan sebanyak 80 ribu kata atau setara 270 halaman dengan menggunakan handphone BlackBerry-nya.

Greg beralasan kalau aktivitasnya sangat sibuk dan tak punya kesempatan untuk menulis dalam waktu lama. Jadi, menulis di BlackBerry adalah solusinya.

Saya yakin jika hari ini dia masih menulis melalui hape Android, dia akan lebih produktif lagi karena hape hape zaman now sudah sangat powerful.

2. Brett Restall
Penulis Novel ini sudah punya nama dia berasal dari swedia.

Penulis yang satu ini mempunyai sebuah usaha kecil-kecilan yang tak memungkinkannya untuk berlama-lama di depan komputer. Alhasil, dia pun memanfaatkan waktu menulisnya dengan menggunakan BlackBerry.

Awalnya di tahun 2013, melaui ponsel blackberry dia menulis sebanyak 50 halaman dan kemudian berhasil diterima oleh sebuah publisher asal Swedia.

Sekarang mungkin dia akan menulis lebih banyak buku daripada itu jika dia menulis melalui ponsel Android.

3. Dough Shuler
Penulis yang satu ini mengaku tidak memiliki laptop dan tidak berencana membeli laptop atau memilikinya. Walhasil dia hanya menulis melalui ponsel.

Awalnya dia menulis menggunakan hape blackberry dengan papan ketik fisik qwerty dan sukses menghasilkan 3 buku. Bayangkan kalau dulu dia menulis pakai hape Android dengan layar dan papan ketik yang lebih lega ya..

4. Editblogtema
Hanya sebuah blog. Blog ini ditulis sepenuhnya mobile, tidak menggunakan PC atau laptop, ya sesekali memakai tablet samsung tab s2 dengan bantuan bluetooth keyboard pass pada waktu edit koding, membuat dan memperbaiki template saja. Blog ini baru berusia 5 bulan 3 minggu sejak tulisan ini di terbitkan. Namun sudah berada di ranking sejutaan Alexa.

Selebihnya blog ini benar benar sepenuhnya di tulis menggunakan hape oppo A83. Tidak ada kesulitan yang berarti, menulis, mengambil dan insert gambar dan mempublishnya. Bahkan lebih nyaman daripada menggunakan laptop. Mungkin sudah kebiasaan. Blog ini sepenuhnya mobile.

Mungkin kalau ada rejeki saya akan ganti hape dengan layar lebih besar daripada sekarang. Blogging adalah sebuah hobi yang bermanfaat dan menyenangkan.

Nah itulah contoh contoh manfaat hape buat beraktifitas, kegunaannya  tidak terbatas hanya buat nelpon saja. Banyak hal tidak kita duga dan sangat menakjubkan bisa lahir dari gadget saku ini...

www.editblogtema.net


Comments

  1. bolehlah nama2 orang diatas dibold.
    dengan perkembangan mobile sekarang, kita bisa dimudahkan dalam berbagai hal, tapi saya kalo menulis selalu di tab HTML dan masih di laptop (lebih mudah) karena sering pratinjau postingan sebelum publikasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Opsi HTML hanya kita lakukan jika ingin menampilkan dan memfungsikanbkode kode html pada halaman konten. Saya dapat melakukannya melalu hape android dengan layar 6" saat diperjalanan.

      Saya punya macbook th. 2012 yang tidak pernah saya pergunakan lagi sejak 3 tahun terakhir ini

      Delete
    2. menampilkan dan memfungsikan kode kode html pada halaman konten, yap itu yg saya lakukan. yah layar hp saya aja belum sampai 6".
      sip nice info.

      Delete

Post a Comment

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik