ads here

APA VISI ANDA TAHUN 2020 NANTI?

Apa visi sobat untuk blogging dalam masa 3 tahun kedepan? Ada yang menjawab "Seperti air yang mengalir sajalah" Oh, ini tipe natural, hanya ikut kemana arus membawa. Tetapi sayangnya dunia tidak selalu menunjukan tabiat seperti itu. Untuk maju terkadang kita harus "fight" dan jika perlu melawan arus untuk memperbaiki perubahan.
manusia akan terhubung ke internet
Pada tahun 2022 pasti segalanya berbeda dari sekarang. Termasuk blogging, bahasa program semakin kaya karena segalanya semakin terhubung. Beda banget dengan masa lalu ketika perubahan terasa begitu lambat, hari ini ini kecepatan dunia berubah semakin nyata.

DUNIA AKAN MIRIP MENDEKATI SINGULARITY: MANUSIA INTERNET.

Teknologi reality sudah muncul, cikal bakal dunia keduanya manusia, sebuah dimensi yang lahir dari teknologi, orang orang sudah mulai sibuk bermain game layaknya realitas di dunia nyata melalui perangkat mobile mereka.

Dunia blogging sebagai salah satu media bisa saja terpinggirkan. Betapa tidak, lihat facebook? Apa yang tidak ada disana? Informasi apa rupanya yang sepanjang waktu harus dibaca orang melalui sebuah halaman blog jika sebuah media sosial sudah begitu lengkap dan menjadi semakin menggairahkan? Di facebook ada grup, ada berita live, ada video video yang viral. Disana orang bisa menulis, bisa monotisi kegiatannya menjadi bisnis.

Dan apa yang kita sebut sebagai internet akan segera menjadi sebuah pusat penting, manusia semakin terhubung. Semakin banyak jumlahnya, tidak lagi seperti zaman dulu, tidak akan cukup lagi waktu untuk bersilaturahmi dengan jumlah yang semakin besar dan internetlah yang mampu merobahnya: Kita bisa terhubung dalam jumlah besar sekaligus! Dan kita akan mengingat lebih banyak hal yang tersimpan kedalam database di awan! Walaupun taruhannya masih privasi kita, namun bagaimana kita dapat menghindarinya lagi?

Wajah personalisasi umat manusia akan segera menemukan bentuk baru pada dunia yang terhubung, wajah antarmuka kemanusiaan kita dipastikan akan menemukan bentuk yang berbeda daripada masa lalu dan akan berdampak merubah budaya kita secara keseluruhannya. Karena internet akan segera menjadi pusat segala aktivitas dan tidak akan terelakan lagi.

Tidak ada yang perlu dikuatirkan, setiap zaman memiliki ciri khasnya sendiri. Kita hidup dizaman kita dan itu sangat alami. Manusia terkadang begitu takut melihat perubahan dan mencurigai bahwa kiamat akan datang, sifat itu telah ada semenjak ribuan tahun yang lalu ketika nenek moyang kita melihat hal baru, mereka memberikan peringatan yang sama: "bahwa kiamat akan segera datang" Jadi sama saja, sob. Itu namanya "rada rada status quo". Hidup secara kosmos bukanlah jalan ditempat, tapi berjalan dan berlari menuju ke tempat tujuan!

Tidak ada fiksi ilmiah, kita sedang menerima suntikan monumental kepada perubahan yang pasti akan segera terjadi: Dunia yang terhubung, internet dimana mana. Dan dunia sekarang telah dirumuskan sebagai: INTERNET - PERANGKAT MOBILE dan World Wide Web. Dan suka suka atau tidak suka dengan hal inilah manusia akan meningkatkan fitur fitur kemanusiaan, dengan kecerdasan buatan massal yang akan segera hadir dalam beberapa tahun lagi.

BUDAYA KITA, TATA NILAI KITA?

Setiap perubahan akan memberikan dampak serius terhadap apa saja yang ingin orang pertahankan. Baca cerita ini, tidak pernah sebelumnya begitu banyak kisah yang begitu mengancam karena kita bisa membacanya ribuan kali di medsos dengan mudah. Zaman dulu tidak ada media yang bisa menceritakan segala hal begini dekat karena zaman dulu medsos belum ada.

Ibu dan Ayah: "Manusia sekarang sangat mengerikan: Mereka tidak lagi saling mengenal, tidak lagi berinteraksi seperti manusia dulu. Semua kepala menunduk kelayar hape. Ayah, ibu dan anak anak tidak lagi saling berbicara satu sama lain."

Itu adalah fakta. Tapi seburuk itukah?

Saya membaca sebuah koran tua koleksi seorang teman yang terbit tahun 1920 di Soingpore, ibu ibu pada masa itu ternyata mengeluhkan hal yang sama:

"Semenjak ada koran dimana mana, suamiku jarang bicara denganku dan dengan anak anak. Sepanjang hari seluruh tubuhnya tertutup oleh surat kabar itu" katanya sedih. "Dan anak anak yang mulai besar mulai mengikuti kebiasaannya?"

Inti dari cerita diatas adalah: Keluhan tidak akan pernah hilang, setiap zaman berubah pasti akan merusak status quo. Akan tetapi mengapa pula dunia harus diam atau jalan ditempat tanpa perubahan? Perubahan tidak bisa ditentukan oleh setiap manusia. Diperlukan hal dan peristiwa yang luar biasa untuk memicunya.

Bagaimana dengan nilai kita? Kita tidak lagi merasa aneh ketika melihat orang orang duduk di meja tidak saling berbicara, mereka hanya sibuk dengan gagdet gagdetnya. Bisa dipastikan yang kuatir itu umurnya sudah tua.

APA VISI KITA DALAM MENGHADAPI PERUBAHAN?

Memanfaatkannya, meningkatkan fitur fitur diri kita untuk meningkatkan kualitas kemanusiaan kita. Blogging? Saya tidak tahu persis perubahan seperti apa yang akan terjadi pada dunia yang riuh rendah menampung hampir 8 milyar manusia. Hanya media media besar yang corongnya paling nyaringlah yang akan menjadi ramai.

Kita seolah tidak bisa lagi bertahan dalam tradisi konvensional, jika kita ahli beternak belut namun ketinggalan informasi pemasarannya di internet. Kita hanya akan menjadi peternak selamanya. Tidak akan naik kejenjang pebisnis. Begitu juga jika kita hanya ngeblog dengan cara konvensional, blog kita sepi tidak terdengar ditengah hiruk pikuk dunia web yang didalamnya para raksasa medsos bermain dengan kejam dan pasti. Kita selalu membutuhkan terobosan.

Jadi mari ikuti perkembangannya, mari berbagi dan membentuk atau menjadi anggota forum, grup dan sebagainya agar kita tetap terhubung menjadi kuat.

BLOGGER G+ MIGRATION

www.editblogtema.net


Comments

  1. Kalau visi sy harus berpenghasilan dr AdSense minimal 5jt perbulan gan. Semoga terwujud. Amin

    Monggo singgah di www.abdulmajid.id

    ReplyDelete

Post a Comment

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik