PUNYA PENGUNJUNG 1000-1500 PERHARI DAPAT DARI ADSENSENYA BERAPA?

PUNYA PENGUNJUNG 1000-1500 PERHARI DAPAT DARI ADSENSENYA BERAPA?

Google Adsense
Jadi muskil kalau bicara soal ini, anggaplah begini:

  1. Si A telah ngeblog selama lebih kurang 5-6 bulan.
  2. Blognya gado gado tapi sudah di monetisi adsense.
  3. Artikelnya sudah mencapai 52 artikel
  4. Blognya berbahasa Indonesia.
Jadi saya bandingkan: Dari segi usia segitu editblogtema dapat ranking Alexa 1 jutaan. Nichenya seputar blogging (niche biasa banget). Pengunjung juga kurang lebih sama yakni seribuan perhari, kalau rajin update bisa naik dan bisa anjlok tajam kalau gak update.

Menurut hasil survey blog dengan kategori diatas rata rata mendapatkan $0,50 / hari sama dengan RP. 7000,- (tujuh ribu rupiah/hari) orang malaysia mempertanyakannya: berbaloikah itu? (sepadankah dengan jerih payah kita?)

Ya mau diapakan lagi, jika sobat tetap konsisten update dan melakukan cara ngeblog yang jujur dan normal maka sobat membutuhkan 200 hari atau lebih kurang baru dapat merasakan gajian dari adsense. Dan itupun sobat harus ngeblog sepanjang hari!

Jujur saja sedikit terdengar mengerikan apalagi kalau sobat hanya memiliki satu blog semata wayang. Maka adsense memang bukan cara yang bagus untuk mencari uang. Berita baiknya tidak ada sebuah analisa, prediksi dan pengalaman itu bisa pasti jika diaplikasikan. Termasuk tulisan ini.

FAKTOR DEMOGRAFI DAN BAHASA.
Itu cerita diatas kalau blog sobat berbahasa Indonesia, jika blog sobat berbahasa Inggris dengan target demografi tertentu, misalnya Kanada, Amerika, Inggris, Australia dan jika blog telah memiliki visitor seribu keatas, blog sobat bahkan bisa mendapatkan hingga $10 / hari. Atau setara dengan RP. 140.000,- / hari.

Tetapi apakah setiap blog berbahasa Inggris akan mendapatkan penghasilan sedemikian itu? Tentu saja tidak! Algoritma google yang lebih modern sangat berperan menentukannya. 

Blog sobat tidak akan pernah menjadi prioritas walau berbahasa Inggris jika bahasa Inggris sobat sulit dimengerti dan tidak lazim. Blog kita juga tidak akan mendapatkan apa apa kalau konten dan artikelnya adalah hasil mencontek.

Kata kunci lebih sulit di dapatkan jika kita tidak memahami bahasa dan citarasa pengguna yang menggunakan bahasa Inggris. Dan konsistensi kita akan mudah patah dan rapuh jika kita memaksakan diri.

PENGUNJUNG, PENGUNJUNG DAN TRAFIK!

Jadi tetaplah ngeblog dalam bahasa yang sangat kita kuasai. Bahasa ibu kita sendiri. Tingkatkan pengalaman pembaca untuk menaikan trafik pengunjung.

Dari awal saya selalu menganjurkan sobat membuat konten yang bagus guna mempertahankan pengunjung. Saya selalu mengatakan: Blog tanpa konten itu nonsen.

Mungkin saya salah tapi setidaknya sampai saat ini saya telah berusaha membuat konten, tidak bagus bagus amat, lagipula artikel blog editblog lebih banyak ditulis melalui hape "made in china" tapi editblogtema terbukti semakin baik performanya dimata mesin pencari. Saya tidak bermaksud membanggakannya karena ini bukan satu satunya blog yang saya miliki. Beberapa blog berbahasa Inggris awalnya saya buat di luar Negara tercinta walau hanya untuk awalnya saja. Namun demografinya tercatat sebagai blogger asal negara tertentu. 

Untuk adsense memang memuaskan. Tapi tidak untuk kenyamanan, kejujuran, keluwesan dan keterbukaan. Blog berbahasa Indonesia sangat memberikan kepuasan batin tersendiri. Blog handai dan taulan.

Jadi untuk blog berbahasa Indonesia sobat hanya perlu meningkatkan visitor alias pengunjung agar prosentasi pendapatan juga meningkat. Sobat juga perlu mempertimbangkan kelipatan visitor organik biasanya memberikan nilai jauh lebih baik dari angka prosentasi pendapatan menurut hitungannya.

Misalnya jika dihitung blog sobat dapat menghasilkan rata-rata $3 / hari menurut prosentasi, bisa jadi sobat justeru mendapatkan $6 atau bahkan lebih. Itu faktor sosial interest dan interaksi khsusus sobat terhadap pengunjung.

Semoga bermanfaat.



www.editblogtema.net

Beri Komentar ya...

11 Comments

  1. Wah masih jauh api dari panggang 😢😢😢

    ReplyDelete
  2. He he he dekatkan panggang ke api jika ingin daging bakar yang masak dan lezat.

    Tentu saja butuh usaha dan kerja keras

    ReplyDelete
  3. Yang terpenting tetap konsisten, adsense ibarat bonus aja :v

    ReplyDelete
  4. Dulu saya susah payah buat daftar adsense dengan banyak penolakan,,,,tapi jujur saja menghasilkan uang dari adsense ternyata lebih sulit dsripada daftarnya,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya telah lihat blog sobat, masih bagus peluang optimalisasi, template viomagznya pas untuk artikel artikel yang sobat posting, insyalah masih bisa buat meningkatkan trafik dan meningkatkan penghasilan!

      Delete
    2. Insyaallah amin mas,,,,menurut saya blog itu hasilnya jangka panjang mas,,,kalau berharap blog bisa menghasilkan dalam 1 atau 2 bulan saya rasa belum mungkin untuk saat ini,,,makanya daripada frustasi karena blog tidak kunjung menghasilkan, lebih baik kita anggap hobi dan sarana berbagi dulu,,,,

      Delete
  5. 1-3 rb bang.
    Sedeeeh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Day, dengan memiliki niche blog iklim harus dirombak lebih atraktif. Saya yakin itu sangat potensial!

      Misal dengan menggunakan template yang mendukung animation WEBP, memoresentasikan pergerakan cuaca dengan penuh warna di homepagenya.

      Cobalah pikirkan. Saya yang bukan latar iklim saja bisa tertarik.

      Delete
  6. 1000 pengunjung perhari😲. Uwow...
    Keren banget. Saya pun pengen...

    ReplyDelete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik