PERIHAL TEMA TEMA YANG MEMBENTUK WAJAH BLOG

Bosan dengan gaya bawaan template terbaru blogger (Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka)? Sesungguhnya semua tema tersebut dapat dimodifikasi, di optimalkan, di percepat dan di percantik sehingga menjadi premium. Kami telah membuktikannya dengan merombak habis tampilannya sehingga menjadi lebih dinamis, klasik bahkan tetap berpenampilan modern!
tampilan blogger adalah melalui template

Tidak dapat disangkal, penampilan sebuah blog adalah melalui "template yang dipakainya"

Kemudahan menggunakannya bagi pengguna juga harus menjadi pertimbangan agar penggunaannya menjadi maksimal. Disamping itu support tehnis yang berkesinambungan juga adalah upaya yang terpuji bagi penyedia template baik yang berbayar maupun yang gratis.

Mengapa yang gratis juga harus mendapatkan dukungan tehnis? Karena sobat yang membuat tema tersebut yang kemudian dipakai oleh pengguna, dan karena sedikit banyaknya tema yang dipakai dapat mempengaruhi baik dan buruknya sebuah performa blog, sobat tetap memiliki tanggung-jawab moral untuk memberikan dukungan terhadap penggunanya.

Tema yang baik menurut saya adalah tema yang mandiri, yang tidak terlalu bergantung pada suatu jasa tautan atau bridge. Pengalaman pahit runtuhnya rawgit membuat para desainer harus berfikir ulang dalam menggunakan jasa seperti ini. Runtuhnya Google Plus bahkan mempengaruhi kinerja sebuah template blog karena Google plus menyediakan beberapa widget khsusus untuk template blogger.

GUNAKAN TEMA TERBARU BLOGGER

Saya menyarankan sobat apalagi pemula agar menggunakan tema tema erbaru blogger seperti Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka. Bosan dengan bentuk antar mukanya yang default? Sobat bisa menggunakan opsi blogger desainer yang tersedia pada dasbor. Sekedar merobah tataletak, merobah warna, merobah ukuran font itu cukup membantu.

Tema tema baru ini cepat pada halaman PC bisa mencapai 100% speednya. Sangat responsive dan mobile friendly.

Beda jika sobat menggunakan tema tema yang lebih lama seperti: Sederhana, awsome, Perjalanan dan seterusnya tema ini tidak responsive walau pada setting tema di pengaturan terdapat opsi "mobile" namun tampilannya pada hape terbilang jadul dan jelek. Kecuali kalau sobat memiliki sedikit pengatahuan koding dan merombaknya menjadi responsive dan merobah tampilannya. Itu tentu menarik.

Namun walau memiliki struktur yang sedikit berbeda dengan template template lama, Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka ini dapat dirombak habis baik tampilan maupun kecepatan dan performanya dengan mudah, sobat hanya perlu latihan dan membiasakan diri saja.

Sobat bisa melihat betapa bedanya Contempo setelah dirombak oleh editblogtema. Perhatikan saja tema blog editblogtema yang sedang dipergunakan sekarang.

Atau bentuk lain dari model mirip Emporio:

Sobat mungkin tidak bisa menebak apa basis template tersebut, keajaiban suatu desain selalu membuat kita panasaran. Namun sesungguhnya hal tersebut sederhana saja.

Salam blogger!

www.editblogtema.net


Comments

  1. Wahhh pengen banget tampilan Home blogspot saya seperti itu, mengubahnya bagaimana ya, tapi tidak merubah untuk tampilan postingannya. Tampilan home saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas bepe, saya yakin bagi mas bepe mudah. Itu hanya aba aba CSS, mas buat saja projeknya pada halaman baru

      Delete

Post a Comment

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP