TENTANG WEBP FORMAT GAMBAR YANG DI REKOMENDASIKAN BUAT NGEBLOG

Ini adalah berita bagus buat tema AMP untuk mengoptimalkan gambar atau image yang akan melengkapi postingan blog. Format WEBP sangat membantu mengoptimalkan gambar, ringan tanpa kehilangan kualitas visual gambar sama-sekali.
meng-convert berbagai format gambar ke webp

Seperti yang kita ketahui selama ini dari hasil pengujian, format gambar yang buruk, besar dan tidak berkualitas sangat membebani loading blog, boleh dikatakan gambar gambar yang sobat posting itu disamping manfaatnya yang bagus untuk melengkapi konten, juga sangat merugikan kecepatan sebuah halaman web.

Format WEBP ini sebenarnya telah diumukan pada tahun 2010, atau 19 tahun yang lalu, menggunakan kompresi lossy dan lossless. Saat ini dikembangkan oleh Google, berdasarkan teknologi yang diperoleh dari pembelian Teknologi On2. Sebagai turunan dari format video VP8, ini adalah proyek sejenis dengan format wadah multimedia WebM. Tentu saja menggunakan format gambar WEBP akan mendapatkan support web penuh.

Format bekerja pada web terhadap hal hal berikut:

  1. Mengkompress grapis warna dan membuka standard grapis warna yang benar
  2. Mempriduksi file file yang lebih kecil tanpa kehilangan kualitas seperti pada format gambar lama.
CARA MUDAH MEMCONVERT GAMBAR KE WEBP
Beruntung yang hidup dizaman now. Jika sobat terbiasa ngeblog melalui gagdet kecil seperti saya baik tablet maupun hape (sangat dianjurkan ngeblog via gagdet pada hari ini) terutama perangkat Android sobat bisa mencari konverter WEBP dan mengkonvert gambar gambar yang akan sobat masukan kedalam postingan terlebih dahulu melaluinya

Baca: NGEBLOG VIA GAGDET

Sobat tinggal pergi mendonlotnya melalui  Play Store, pada kota pencarian tinggal ketikan "WEBP Converter" makan akan bermunculan aplikasi serupa yang menawarkan jasa mereka. Atau kalau ingin donlot langsung silahkan langsung klik tautan Play Store dibawah ini:

Webp BatchImage Converter
Photo photo atau image yang telah di konverter akan tersimpan didalam folder khusus WEBP yang terbentuk otomatis, jadi pada saat akan menguploadnya ke website kita dengan mudah menemukan mana photo yang sudah berformat WEBP dan mana yang bukan.

Selamat ngeblog sobat... 


Comments

  1. Sangat bermanfaat. Terimakasih sharing artikelnya :)

    ReplyDelete
  2. Info yang menarik. Aplikasinya bisa dimanfaatkan nih biar ngeblog semakin asyik. Terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. WEBP sangat di rekomendasikan buat ngeblog masa sekarang, karena format gambar ini paling baru dan modern, paling benar grafis warna dan filenya dan paling tinggi daya kompressinya dan sangat pas untuk format web..

      Delete

Post a Comment

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP