PINGIN NGEBLOG MOBILE DAN PAKAI PONSEL? INI MASANYA!

Blogging mobile disegala aspek blogging karena ringan dan praktis
Punya blogspot atau blogger yang terbengkalai? Oh sayang sekali, man. Apa alasan sobat gak melanjutkan atau menelantarkannya? Pasti jawabannya akan sama banyaknya dengan alasan mengapa dulu sobat membuatnya. Kayak lagu "kau yang memulai, kau yang mengakhiri" tapi...siapa tahu sobat berniat ingin kembali ngeblog lagi bukan?

AYO HIDUPKAN BLOG MOBILE!

Alasan orang menelantarkan blognya bisa saja beragam dan yang paling konyol adalah:
"Saya tidak punya laptop buat ngeblog" Oh my Gosh! Hari segini masih merindukan laptop? Tahun berapa ini apakah masih tahun 2013? Ngeblog itu justeru disarankan pakai hape, mengapa karena dengan membiasakan diri ngeblog pakai hape sobat akan segera berubah menjadi produktif!

Alasannya:

  1. Hape atau ponsel itu setiap hari di dalam genggalaman laptop kan tidak 
  2. Hape atau ponsel itu semakin lama internetnya semakin kencang karena kemampuan perangkatnya terus menerus ditingkatkan.
  3. Hape atau ponsel itu bingkai atau bezelnya semakin hilang sehingga layarnya jadi semakin besar dan nyaman buat melakukan penulisan.
  4. Teknologi hape dan ponsel itu berkembang 5x lebih cepat daripada laptop dan dekstop, lebih bervariasi, lebih umum, platformnya juga semakin stabil dan kuat (baik iOS maupun Android). Hape itu lebih mudah dibeli dan lebih banyak kegunaannya buat menopang kegiatan sehari hari.
  5. Hape dan ponsel itu mudah dibawa dan muat di saku sedangkan laptop membutuhkan tas atau ransel.
  6. Hape itu memiliki kamera bagus dengan ribuan pengolah dan pengedit gambar tersedia gratis pada play storenya - sedangkan laptop sangat terbatas
  7. Menulis, mengedit gambar melalui hape sangat fleksibel, bisa berdiri, bisa berbaring, bisa duduk, sedangkan kalau pakai laptop ya harus cari tempat duduk mirip meja.
  8. Yang ini muskil: Kalau sobat kelak sukses ngeblog dan memiliki penghasilan, bagi orang sobat pasti tidak akan terlihat sebagai seorang yang "bekerja" mereka pikir sobat hanya chatting setiap hari he he he..
  9. Memanfaatkan hape untuk cari uang itu pertanda orang pintar dan cenderung Jenius. Mengapa? Karena kebanyakan pengguna hapelah yang sebenarnya sedang "dimanfaatkan" dan ditelan waktu mereka oleh gagdet kecil yang telah merobah cara hidup orang di seluruh permukaan planet pada saat ini.
Wow masih banyak alasan lain. Menulis atau ngeblog melalui hape zaman sekarang itu mudah sekali. Tinggal buka browser chrome atau firefox yang terpasang pada hape android (jika belum silahkan pasang dari playstore). Ketikan blogger dan masuk melalui akun gmail, jadi deh, kalau belum punya akun blog sobat pasti diminta membuat dan kalau sobat tekan "create" atau "buat blog baru" maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah:
Simple dan mudah tinggal pilih template saja
Contoh diatas adalah tangkapan layar hape 5,5 inci. 

Masukan judul blog yang sobat inginkan, lalu alamat URL apa yang akan sobat pakai agar kelak orang mudah terarah ke halaman web kita.

Selanjutnya sobat bisa memilih contempo (disarankan) untuk tema atau tampilan halaman awalnya bisa juga memilih tema tema lain. Tapi asal sobat tau kalau memilih tema klasik lebih lama, itu kurang responsive untuk blogging mobile. Kecuali kalau strukturnya telah di rombak, dan itu membutuhkan pengatahuan koding.

Jangan kuatir, empat jenis tema terbaru masing masing memiliki 4 varian bisa sobat gunakan seperti contempo, emporio, soho dan terkemuka. Keempat template blogger ini sudah responsive dan mobile friendly.

AYO MENULIS MELAUI HAPE
Kalau sobat sudah memiliki sebuah blog sayang sekali jika tidak di maintain. Menulis artikel melalui ponsel atau hape memiliki tantangan tersendiri. Bahkan menurut saya harus segera sobat lakukan sekarang juga.

Mulailah menyicil kalimat untuk sebuah artikel.

Mulailah mengambil dan mengedit gambar gambar.

Mulailah menjadi blogger mobile. Dunia ada ditelapak tangan sobat, mungkin melalui menulis sobat akan meraih impian. Dan peluang itu terbuka melalui gadget yang setiap hari sobat pegang.

Jangan hanya chat dan main game. Time is money and people said: 

Time like the wind goes a hurrying by and the hours just fly...

And life is too short.

Jadi tunggu apa lagi? Yang selama ini pingin ngeblog, usaha online, promo usaha pakai website. Ini caranya. Dan sobat sedang menggenggam benda ajaib yang bernama hape atau ponsel!

Google pasti senang mengutamakan blogger mobile ketimbang blogger laptop apalagi desktop. Jangan dikira hanya karena memakai tema AMP artikel sobat cepat terindex mesin pencari. Tapi lebih karena kecepatan loadung dan indikasi mobile blogging.

Ngeblog via hape itu hasilnya ringan karena format pendukungnya berkompresi tinggi.

SEKALI LAGI MENGAPA MOBILE?
  1. Mobile berarti ponsel dan asumsi saya hampir semua orang sudah memilikinya.
  2. Format mobile lebih sederhana, kompresnya lebih tinggi sehingga bloging akan terasa lebih cepat karena ditahun 2019, kecepatan adalah SEO. 
  3. Walaupun blogging mobile dapat dilakukan melalui PC, namun segala format mobile belum bisa total tercakup. Jadi ketika sobat melakukannya melalui perangkat mobile, sobat tidak lagi perlu setting apa apa, langsung saja menulis! Untuk tampilan sobat tetap bisa melakukan custom dengan perlahan dan cermat.
  4. Jauh lebih mudah dan user friendly pada saat mengambil dan mengolah gambar untuk konten. Sobat boleh bereksprimen dengan berbagai cara pengambilan gambar melalui ponsel untuk ilustrasi konten atau artikel blog. Lihat blog editblogtema.net gambar sudah menggunakan olahan sendiri. Tidak perlu comot dari internet lagi. Itulah istemewanya blogger mobile menggunakan hape!
  5. Blogger mobile relatif masih baru dan sangat dianjurkan oleh Google, sobat bisa berharap mendapatkan support atau dukungan lebih.
  6. Tema blogger sekarang sudah cenderung mobile friendly.
  7. Mendapatkan lebih banyak pengunjung dan pembaca. Wah apa hubungannya ya..begini, menurut testmysite, jika kecepatan blog sobat 5 detik saja sobat masih akan berpotensi kehilangan 19% pengunjung kalau 7 detik potensinya meningkat jadi 26%, apalagi kalau halaman webnya susah dibuka dan lambat, pengunjung kabur sebelum baca artikel yang sudah ditulis dengan susah payah. Nah karena website atau blog mobile itu cepat tentu pengunjung mudah "memasuki" dan membaca konten kontennya.


Editblogtema akan bereksprimen ngeblog bahkan mencari trik membuat templat sendiri pakai hape. Keren gak?

Tunggu saja artikel kami selanjutnya...


Comments

  1. Ngeblog pake ponsel memang menunjang fleksibilitas, cuma mungkin karena belum terbiasa jadinya belum banyak yang pakai, termasuk saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan sedang jadi primadona orang orang dengan kegiatan mobilitas tinggi

      Delete

Post a Comment

🌐请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
⚘⚘Kami menghargai semua masukan
👫👫 Namun kami juga menjunjung tinggi kesopanan

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP