Internet of things prediksi blogging setelah tahun 2020

Saya ragu pada kebiasaan manusia membaca jika dirunut secara evolusioner: Jutaan dan Ribuan tahun membaca melalui dinding gua, melalui daun lontar dan batu prasasti, ratusan tahun membaca melalui koran, danhanya beberapa dasawarsa membaca melalui layar monitor dan hape, lalu harus beralih ke dinding lagi? (editblogtema.net)
Melalui https://testmysite.thinkwithgoogle.com/ tidak kurang Google memprediksi bahwa jaringan 3G akan berakhir pada tahun 2020. Pada saat itu jaringan internet 4G telah merata.
interet of things
Dan pada saat itu diprediksi 5 milyar manusia telah terhubung ke internet karena baru saja jumlah populasi dunia telah berada di level 7 milyar. Pada saat itu ekosistem internet sudah berbeda: tidak semata mata PC, laptop, tablet dan smartphone tapi segala hal mulai di internetisasi. Atau yang lebih terkenal dengan istilah Internet of things, dimana dinding, mobile, motor, truk segalanya menggunakan internet.

Akan banyak bidang dinding yang bisa disentuh dan terhubung dengan cepat ke internet. Internet jadi ramah lingkungan dan ramah energi. Mudah memprediksi ini jika tidak terjadi perubahan drastis pada destinasi umat manusia.

Pada tahun setelah 2020, semua internet sudah wireless. Kabel LAN tidak berlaku lagi. Hampir semua alat kerja komputasi menjadi portable, orang orang tidak lagi bekerja seolah mereka menghadap ke layar telivisi seperti masa sekarang.

1. DUNIA BLOGGING: MEREDUPNYA BLOGGING AMP
Bahasa program akan semakin kaya karena menyesuaikan diri dengan kondisi network. Pada saat kekuatan kecepatan internet telah meningkat orang mulai bertanya apakah projek AMP masih bisa berlanjut? AMP di peruntukan untuk konten pada halaman mobile dan sangat membantu kecepatan mengakses halaman website pada jaringan 3G pada pacuan lini jaringan pita sempit ini AMP sangat perkasa jika dibanding dengan halaman mobile klasik, namun ketika berpacu lini pita lebar seperti 4G batas kecepatan jadi kabur, dalam beberapa hal bahkan terbukti HTML klasik mobile mampu mempacundangi AMP.

Kita belum lagi bertemu dengan jaringan internet 5G. Ketika hal tersebut telah sampai, saya ingin melihat seperti apa wajah blogging dimasa depan. Amat menarik untuk di cermati.

Saya hanya memahami beberapa hal mengenai AMP, yakni jargon kecepatan kilat pada halaman mobile. HTML plus CSS zonder JavaScript.

Karena mesin mesin perangkat mobile masa kini dalam segala hal masih lemah jika dibanding dengan mesin mesin PC desktop dan laptop sebuah halaman web maka template blog harus memiliki kompres yang tinggi, jadi di cetuskanlah projek AMP ini untuk menjawab tantangan mobile tersebut.

Tetapi sekali lagi setelah tahun 2020, ketika jaringan internet sudah menjadi demikian cepatnya lalu akan menyusul peningkatan kekuatan mesin mesin kecil mobile dari hape hape canggih juga meningkat drastis mengejar mesin laptop,  antara kecepatan dan kekuatan mesin versi mobile sudah sedemikian kompaknya pada masa itu berkat kerja keras para developer web dan enginer mesin yang terus menerus, semakin mengaburkan peranan blogger AMP dimasa depan. Pada masa itu orang hanya mengenal "blogger Mobile" tidak ada klasik, tidak ada lagi AMP.

2. WAJAH IKLAN ATAU ADS PADA BLOGGING BERUBAH TOTAL
Telivisi telah kalah dengan PC, dan PC akhirnya pacundang karena euforia mobile. Penghasilan blogging dari menayangkan iklan sebagai publisher lebih fokus ke mobile. Mereka para pengiklan sadar, orang orang kini lebih banyak menundukan kepala ke layar hape alias mobile, jadi iklan harus ditampilkan disana..

Dan itu sedang berlangsung sekarang, hanya saja permainan segera akan berubah lagi, Jika dinding dinding restoran, hotel, pub dan kafe suatu ketika  bisa menayangkan segala bentuk visual yang lebih dekat kepada target umum, mengapa tidak membaginya melalui itu? Para publisher iklan layak sekali mempertimbangkannya mulai sekarang. Zaman internet of things telah datang!

Penayangan iklan cara baru ini akan merampas rejeki para blogger mobile dalam beberapa waktu transisinya. Itu akan menjadi eforia baru. Ketika tuntutan para user mobile semakin tinggi agar melindungi privasi mereka, maka melanjutkan penayangan pada layar hape ketika media baru tersedia akan menjadi muskil di mata undang undang privasi. Jika itu terjadi, produsen mobile akan berlomba lomba menjual jargon keamanan privasi kepada user tertentu terutama mereka yang bergerak di dunia usaha.

Sobat bisa bayangkan yang kaya akan semakin kaya, yakni para pengusaha kafe, hotel pub, stasion toko dll yang dinding dinding gedung mereka menjadi tempat penayangan iklan hidup ini. Bahkan gelas dan mangkok di restoran mulai bisa menghasilkan internet dimasa depan.

3. DESAINER TEMPLATE MULAI MENDESAIN TEMA ALA KLASIK DESKTOP LAGI UNTUK BLOGGING..
Walaupun tidak sama dengan zaman dulu, akan tetapi desain template juga akan berubah seolah kembali ke zaman desktop dan laptop namun dengan daya responsive yang sangat tinggi menggunakan JQUERRY yang lebih detail valuenya.

Tema tema ini sangat berguna apabila ditayangkan pada dinding dinding atau layar lebar. Saya hanya ragu apakah tema tema yang menjadi halaman web ini akan mengisi postingan para blogger atau hanya sekedar  testimoni dan review iklan dan produk.

Saya ragu pada kebiasaa orang orang membaca: Ribuan tahun membaca melalui dinding gua, daun lontar dan batu prasasti, ratusan tahun membaca melalui koran, hanya beberapa dasawarsa membaca melalui layar monitor dan hape, lalu harus beralih ke dinding lagi?

4. INTERNET OF THINGS, BAGAIMANA DENGAN HACKER?
Semua ahli setuju, pada masa itu para hackers sudah lebih menjadi diri mereka sendiri, lebih bertarget, lebih pilosofis, lebih rahasia. Mereka menjadi lebih lembut pada zaman internet of things.

Amat menarik untuk melihat perkembangan ini jauh kedepan. Sobat hanya perlu bersiap sambil terus ngeblog dengan sebaik baiknya karena hanya dengan hal itu pengatahuan akan semakin meningkat, visi dan misi akan menjadi semakin jelas.



Comments

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP