CARA MENGUKUR KECEPATAN BLOG DENGAN GMETRIX

Tiba tiba kecepatan blog yang "lamban" menjadi momok bagi kita disaat algoritma Google telah berubah. Kecepatan sebuah blog memang bukan segalanya, tapi kita mau ngomong apa lagi, terbukti 88% trafik website menderita penurunan tajam akibat blognya sangat lambat. Kecepatan jauh lebih nyata menunjukan kepada kita mengapa trafik blog menurun tajam atau sebaliknya meningkat tajam daripada hal lainnya pada saat ini.
Kecepatan yang tepat adalah SEO paling hebat dimasa ini
Alasan mengapa website lamban ditinggalkan tidak terlepas daripada perubahan teknologi yang memanjakan manusia dengan kecepatan:
  1. Jaringan internet dipercaya telah sangat maju dan mulai merata di segala penjuru planet ini, kecuali beberapa tempat yang memang masih terbelakang.
  2. Teknologi koding sudah semakin terpadu dengan jaringan, sehingga semakin kompak pada saat meramban dan berlari di jaring jaring internet
  3. Rekayasa untuk mempercepat sebuah web sudah semakin banyak dan kaya dengan trik.
  4. Orang mulai menyederhanakan tema web mereka dan rela meninggalkan segala macam atribut dan asesories kurang bermanfaat.
  5. Teknologi peramban sudah semakin mendukung segala jenis halaman web.
  6. Kebanyakan konten konten pada halaman web yang lambat juga terdapat pada halaman web yang cepat dan dengan mudah di temukan pada mesin penelusuran.
  7. dll
Jadi mengapa harus menunggu jika begitu banyak pilihan yang cepat? Waktu dan perubahan bergerak sangat cepat dan semakin cepat saja. Sobat tidak bisa lagi berjalan santai untuk mengejar ketinggalan, sobat harus berlari!

Suatu ironi, pada saat sobat membuat sebuah konten yang berkualitas, namun disaat yang sama kebetulan blogger yang lain menulis hal yang sama. Konten sobat tidak dibaca karena sulit di akses. Mereka mengetikan kata kunci yang sama di mesin penelusuran dan menemukan halaman web yang dapat dibuka dengan kilat, halaman sobat berpotensi menjadi halaman yang stagnan. Tidak perduli jika konten tersebut sudah lebih duluan sobat yang merilisnya.
Kecepatan lebih erat hubungannya dengan bisnis dan bisnis adalah sumber uang, tidak ada pelaku bisnis yang mau rugi. Jika sobat bicara soal keadilan, sobat akan dituntut untuk memperbaiki performa halaman web sobat terlebih dahulu. Jadi jangan menjadi cengeng dan apalagi menjadi troublesome. Be smart!
TES KECEPATAN BLOG DAN BANDINGKAN DENGAN BLOG LAIN MELALUI GMETRIX
Dibanding dengan pengukur kecepatan halaman web yang lain Gmetrix memiliki banyak kelebihan, misalnya pada menu kita lihat tolok ukur yang dipakai sekaligus: 
    dengan gmetrix kita dapat membandingkan performa blog kita dengan kompetitor
  1. PageSpeed Google, 
  2. YSlow, 
  3. Waterfall, 
  4. Filmstrip 
  5. dan Graph 
Dan dia juga menampilkan list kecepatan yang di uji hingga 28 item (termasuk optimasi HTML, CSS dan JS).
memberikan gambaran lebih lengkap perihal kecepatan sebuah halaman web
Yang paling asik menurut saya adalah tool  "compare report" dimana sobat bisa mengkliknya dan memasukan alamat web kompetitor atau alamat blog teman untuk dibandingkan kecepatannya dengan blog sobat, sehingga dengan demikian sobat bisa melakukan perbaikan sebisanya jika telah melihat kelemahan blog sobat.

Silahkan mengunjungi link Gmetrix : https://gtmetrix.com



Comments

Popular Minggu ini:

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

AUTODIDACT, WHY YOU FAIL TO PERFORM IT

INI DIA UKURAN GAMBAR TERBARU YANG IDEAL UNTUK KONTEN BLOG AMP