APAKAH GOOGLE PLUS BENAR BENAR AKAN MATI?

APAKAH GOOGLE PLUS BENAR BENAR AKAN MATI?

Jawabannya: Tidak bagi kalangan berduit. Tetapi YA bagi kalangan consumer yang selama ini berbagi ria segala hal dengan gratis. Termasuk saya. Perhatikan notifikasi yang mungkin sudah mulai sobat terima pada waktu akses ke Gplus:
Dan link itu berisi sedikit penjelasan: 
Google Plus akan ditutup lebih cepat tanggal 2 April 2019

"Kami akan menghentikan Google+ untuk konsumen pada tanggal 2 April 2019. Pelajari lebih lanjut.

Menonaktifkan Google+ versi akun konsumen (pribadi) pada tanggal 2 April 2019

Pada Desember 2018, kami mengumumkankeputusan kami untuk menonaktifkan Google+ versi konsumen pada April 2019 karena rendahnya penggunaan dan tantangan dalam mempertahankan produk sukses yang memenuhi ekspektasi konsumen.

Kami ingin mengucapkan terima kasih karena Anda telah menjadi bagian dari Google+ dan ingin memberitahukan langkah selanjutnya, termasuk cara mendownload foto dan konten Anda lainnya.

Pada tanggal 2 April, akun Google+ Anda dan semua halaman Google+ yang Anda buat akan dinonaktifkan dan kami akan mulai menghapus konten dari akun Google+ konsumen. Foto dan video dari Google+ di Arsip Album dan halaman Google+ juga akan dihapus. Anda dapat mendownload dan menyimpan konten Anda, tetapi pastikan Anda melakukannya sebelum bulan April. Harap diketahui bahwa backup foto dan video di Google Foto tidak akan terhapus.

Proses penghapusan konten dari akun Google+ konsumen, Halaman Google+, dan Arsip Album akan memakan waktu beberapa bulan, dan konten mungkin akan tetap ada selama waktu tersebut. Misalnya, pengguna masih dapat melihat beberapa bagian dari akun Google+ mereka melalui log aktivitas dan beberapa konten Google+ konsumen mungkin masih dapat dilihat oleh pengguna G Suite hingga Google+ konsumen dihapus.

Mulai tanggal 4 Februari, Anda tidak dapat lagi membuat profil, halaman, komunitas, atau acara Google+ baru. Lihat FAQ lengkap untuk mengetahui detail lebih lanjut dan informasi terbaru menjelang diberlakukannya penonaktifan ini.

Jika Anda adalah pemilik atau moderator Google+ Komunitas, Anda dapat mendownload dan menyimpan data Google+ Komunitas Anda. Mulai awal Maret 2019, data lainnya akan dapat didownload, termasuk penulis, isi, dan foto dari setiap postingan komunitas di komunitas publik. Selengkapnya

Jika Anda login ke situs dan aplikasi menggunakan tombol Login dengan Google+, tombol ini tidak akan berfungsi lagi dalam beberapa minggu ke depan dan, pada beberapa kasus, akan diganti dengan tombol Login dengan Google. Anda tetap dapat login dengan Akun Google di mana pun Anda melihat tombol Login dengan Google. Selengkapnya

Jika Anda pernah menggunakan Google+ untuk memberikan komentar di situs Anda sendiri atau situs lainnya, fitur ini akan dihapus dari Blogger paling lambat tanggal 4 Februari dan dari situs lainnya paling lambat tanggal 7 Maret. Semua komentar Google+ Anda di semua situs akan dihapus mulai tanggal 2 April 2019. Selengkapnya

Jika Anda adalah pelanggan G Suite, Google+ untuk akun G Suite Anda akan tetap aktif. Hubungi admin G Suite Anda untuk mendapatkan detail lebih lanjut. Anda juga akan segera melihat tampilan dan fitur baru. Selengkapnya

Jika Anda adalah developer yang menggunakan Google+ API atau fitur Login dengan Google+, klik di sini untuk melihat dampak penonaktifan ini pada Anda.

Dari kami semua di tim Google+, terima kasih telah menjadikan Google+ tempat yang spesial. Kami berterima kasih kepada para seniman, pembuat komunitas, dan ahli berpengaruh yang telah menjadikan Google+ sebagai rumah mereka. Semangat dan dedikasi Anda begitu berarti."



POINTNYA...
Jadi sobat tahu Gplus seperti yang telah kita kenal sebagai tempat berbagi para blogger seperti akan segera berakhir pada tanggal dua April tahun 2019 ini, dipercepat dari jadwal sebelumnya. Setelah tanggal tersebut saat sobat mengklik tombol yang biasa sobat lakukan untuk akses ke Google plus akan tidak berfungsi lagi. Seluruh gambar dan  postingan sobat lenyap!

Bagi kalangan bisnis termasuk blogging bisnis Google plus baru yang langsung terhubung dengan G-Suite ini akan menikmati fitur fitur masa depan yang banyak sekali. Ada penawaran menarik dari Google dengan judul Google plus for G-suite. Dimana fitur fitur bisnis ini sebenarnya dapat dimanfaatkan buat blogging juga, seperti terlihat pada tangkapan layar yang saya ambil dibawah ini:
edisi g suite basic turun harga
"Google Plus" wajah baru ini sebenarnya tidak terlalu jauh beda dengan Google plus model consumer yang biasanya kita pakai, hanya saja lebih berorientasi bisnis dan tentu saja jika kita dapat memanfaatkannya kita akan memperoleh keuntungan finansial juga. Semua itu pasti ada kekurangan dan kelebihan buat masing masing orang.
Kalau melihat pada pengumuman Google kemaren terdapat fitur fitur baru bagi pengguna admin untuk memanage dan mereview postingan juga memungkinkan pekerja men"tagging konten tentunya termasuk artikel artikel blog dan memberikan bantuan agar artikelnya lebih banyak mendapatkan kunjungan dan tanggapan dari netizen dengan cara yang jauh lebih baik dari sebelumnya melalui matrik.

Artinya jika sobat terdaftar pada Google plus baru ini dan memiliki sebuah blog yang telah di monetisi, dipastikan blog sobat akan mendaptakan lebih banyak kunjungan atau trafik blog yang lebih tinggi, plus penghasilan dari adsense. Walaupun harus membayar namun hukum baja ekonomi modern selalu berkata: Uang akan mencari uang yang lebih banyak.

Tentu saja disamping itu terdapat fitur fitur chat hang out, tool yang melimpah, keamanan yang jauh lebih baik juga disediakan. Wall yang ramai dan sobat berpeluang mendapat kenalan dari kalangan orang orang bisnis atau para pemilik website yang ternama. Segalanya akan terhubung Google akan membantu sobat. .

Google plus baru yang kaya dengan fitur

Apapun yang terjadi setelah kepergian para penghuni "consumer" Google plus akan kembali ramai, mereka telah menyiapkan strategi yang lebih baik, lebih bersih dan lebih aman...

sumber: Pusat Bantuan Google

www.editblogtema.net

Beri Komentar ya...

12 Comments

  1. Iya di tempat saya untuk versi terbarunya sudah tidak ada lagi menunya, tapi untuk versi lama masih ada, bulan agustus 2019 nanti bakal resmi ditutup

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi baru yang berbayar, versi consumer bukan ditutup pada bulan Agustus tapi tanggal 2 April 2019 dipercepat.

      Delete
  2. WAH padahal baru aja ke g+ shared shared je

    ReplyDelete
  3. Iya, beranda G+ ku juga menerima pemberitahuan bahwa G+ ditutup tanggal 2 April.
    Selanjutnya ada G suite yang berbayar.
    Seperti di fb video juga yang dikenai beaya untuk video yang di share kemungkinan dijangkau atau ditonton banyak orang, artinya belum tentu atau pasti ditonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Video berbayar itu masuk akal, pasti akan mendapatkan pemirsa. Karena mereka mengkampanyekannya.

      Biasanya sih untung

      Delete
  4. wah kalu bner-bner Di tutup...kamana lagi y master untuk share selain di fb dan tweter..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk cari grup di facebook disana juga bisa buat trafik blog meningkat tajam klo pengelolaannya tepat!

      Delete
  5. Emm, berarti semua komentar Google+ bakalan hilang?

    ReplyDelete
  6. ya padahal baru aja buka google plus, ya ikuti peraturan aja biar aman kalau di minta bayar ikut yang paling murah aja yang 3 $ per bulan soalnya baru coba-coba kira kira oke gak ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua ok kalau kita bijak menggunakannya. Itu sangat membantu perkembangan website kita hingga kedepannya

      Delete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik