APAKAH DIRTY LINK ITU?

APAKAH DIRTY LINK ITU?

Jika sobat membuat sebuah tema dan apalagi menjualnya, sobat bertanggung jawab terhadap banyak hal terkait optimasi web, yang saya maksud itu lho template yang sobat buat harus bersih elemennya, tidak kotor, apalagi mencampur adukan elemen HTML yang "kotorannya" adalah terkait kesehatan sebuah template. Untungnya untuk elemen HTML ada beberapa parameter yang dapat kita manfaatkan pada saat pembuatan template, saya biasanya menggunakan halaman HTML blogger.
like a blog linking it is rusty and drity
Enaknya karena halaman tersebut memberikan peringatan pada saat terjadi penyimpangan kode.

DIRTY LINK
Berbeda dengan elemen kode kotor, dirty link bekerja berdasarkan parameter yang telah ada dalam kontruksi sebuah template. Dirty link tidak akan menyebabkan halaman web menjadi error dan bahkan sering tidak kita sadari, kecuali setelah kita melakukan pengujian: Performa web kita menurun tajam. Mesin pencari tidak bisa mendahulukannya jika mereka bekerja berdasarkan prosedur atau bagaimana selama ini mereka di program.

Dirty link...yah yang namanya "kotor-kotoran"  pasti merusak pengoptimalan SEO sebuah blog, padahal dirty link terlihat simple saja, Misalnya sebuah link dengan satemen sbb:

https://www.editblogtema.net/search/label/english?@maximumposts=12

Akan dinyatakan sebagai link kotor. Biasanya link tersebut dibuat atributnya secara otomatis oleh sebuah tema premium pada saat dijadikan penelompokan artikel artikel dengan label yang sama. Tujuannya mungkin memberikan perintah pembatasan agar postingan yang ditampilkan pada homepage tidak melebih 12 postingan.

Tetapi saya tidak tahu persis apakah karakter hurup (misalnya:@) ataukah perintahnya yang menyebabkan hal tersebut. Bagi tool penguji link yang bersih itu adalah: https://www.editblogtema.net/search/label/english? dan tanpa: @maximumposts=12 pada ujungnya.

NAVIGASI MENU
Jika sobat memasang link pada navigasi menu perhatikan apakah link bersih yang sobat copy-paste berubah dan mendapatkan tambahan atribut yang mirip (walau tidak mesti serupa) kalau ya segera hapus.

COPY-PASTE FORMAT 
Copy paste format tabel dari Microsoft office lalu di pastekan ke halaman blog, juga bisa menimbukan masalah serius, karena pada saat sobat mengkopy format tersebut, bukan hanya form yang tercopy tetapi berikut semua kode kode, bahkan kadang di dalam lembar kerja spreadsheet microsoft excel misalnya disertai dengan link link untuk untuk membangun tampilan visual graphic mereka.

Perbedaan blogger dengan aplikasi office pengolah kata tentu saja berbeda dan memaksakan kode format microsoft, dan aplikasi office lainnya (kecuali aplikasi office Google) pada halaman blogger tidak jarang menghasilkan kode kode yang  menjadi "corrupt"


Beri Komentar ya...

3 Comments

  1. Biasanyakan label url seperti di atas mas. Trs cara menghapusnya gmn ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu mudah dan lagian gak banyak, cuma karena posisinya di menu navigasi crawlernya jadi malas mungutnya he he he

      Delete
  2. Klo masih mau dipakai tinggalkan link asli, buang atribut dari @...sampi habis. Setelah itu link dinyatakan bersih.

    Misalnya: https://linksaya.com/search/label/love?@minimumposts=5. Yang dibuang : @minimumposts=5

    ReplyDelete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik