ads here

APA YANG AKIBAT YANG BISA TERJADI PADA SAAT MENGGANTI TEMPLATE BLOG?

Jika ada pendapat yang mengatakan " bisa berakibat" buruk dan mempengaruhi trafik pengunjung itu benar ingat saya menekankan kepada "bisa", atau: "mungkin". Tetapi apabila pernyataanya berbunyi "mengganti tema blogger berakibat buruk bagi trafik pengunjung" adalah kurang tepat, bisa jadi tidak benar.
Pada awal tahun 2017 saat template contempo di rilis, Google bahkan menghimbau para blogger agar mengganti template blog mereka, judulnya: "Switch your blog to a new Blogger theme!" Artinya apa? Kalau merugikan dan berakibat buruk, pasti google tidak mengeluarkan himbauan tersebut.

Sebagai sebuah blog, editblogtema telah berulangkali mengganti template, dan memperhatikan tidak ada kerugian apa apa baik pada trafik maupun hal lainnya. Memang pernah satu kali mengalami hal yang buruk karena kesalahan template. Namun akhirnya segera dapat diatasi. Jadi sebelum mengganti template blog sobat perlu memperhatikan hal hal berikut:

  1. Mengganti template blog lama ke template blog baru bisa menjadikan blog menjadi lebih baik, jika template baru lebih baik daripada template lama.
  2. Sebaiknya salin semua meta-tag google dan Bing yang terkait SEO untuk di pastekan kembali kedalam template baru. 
  3. Back up template lama karena jika terjadi ketidak sesuaian atau kesalahan sobat bisa kembali ke template lama dengan mudah.
Intinya penggantian hanya dilakukan jika dirasa tema baru jauh lebih baik daripada tema lama. Saat pertama saya buka kompas dan merasakan ada yang beda kadang saya malah mengeksplorasinya dengan membuka halamannya bolak balik.


Comments

  1. Saya ada masalah dengan template saya yang di climate4life. Previewnya sering gagal. Saya tanya ke mas Sugeng kata dia, dia nyoba lancar2 aja. Kira2 masalahnya dmn yang bang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang Day, konten konten yang telah kita buat sering tanpa kita sadari membawa format "asing" kedalam blog. Coba ingat ingat pernah meng-copy sesuatu? misal format rumus, table dll.

      Seseorang pernah mengalami hal yang mungkin sama namun pada kasus berbeda, pada saat dia menggunakan template buatan saya "pandorapro" megamenu dan related post tidak bisa tampil. Sedangkan para newbie saat memakai template tersebut bahkan blognya menjadi "lebih baik"

      Apa yang terjadi? Ternyata dia menggunakan format copy-paste untuk menampilkan sistematisasi konten teknologi hape dan format yang terbawa itu memblokir render semua format megamenu yang saya buat dengan susah payah. Solusinya?

      Saya suruh dia memformat beberapa postingan, tapi dia keberatan jadinya yah ikhlas saja pakai template tanpa fitur megamenu.

      Coba format beberapa konten yang dicurigai dengan cara menyorot semua konten dan memformatnya.

      Delete

Post a Comment

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik