3 JENIS BLOG YANG NYARIS SIA SIA UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN ADSENSE

AvatarOleh:
Saya mendapatkan ini dari situs The Medium Application, setelah saya telaah ternyata ada benarnya juga. Bukan samasekali tidak mendapatkan uang melainkan benar benar telihat sia sia dan tidak sesuai harapan. Mungkin baru mendapatkan gajian dari adsense setelah sekian lamanya.....titik titik titik.
karena mengharap adsense dengan tiga jenis blog ini hanya sia sia

Penulisnya adalah bung Ikhwan, beliau ini pemilik beberapa blog berbahasa Inggris juga. Tentunya tulisannya berdasarkan pengamatan dan pengalaman beliau yang sudah lama berkecimpung dalam dunia blogging.

Dia juga menjelaskan mengapa hal itu terjadi adalah karena terkait aturan main website itu sendiri yang tidak bisa terlepas dari:
  1. Aturan SEO
  2. Aturan Key Metric Adsense
  3. CPC
  4. dan RPM
Jadi tiga jenis blog ini lebih cocok buat hobi saja, karena jika niat banget mendapatkan uang adsense adalah sia sia saja.

1. Blog Situs berita.

Jangan lihat kompas, dan Detik, bro. itu professional. Itu adalah website bisnis berita yang massive. Kalau orang cari berita tidak mungkin mengetik "editblogtema.net" pasti kalau gak kompas, detik, washington post atau situs berita lainnya. Mana mungkin netizen mencarinya di blogger. Jikapun mereka tersesat pada mesin telusur, itu benar benar suatu keberuntungan.

Kalau mau situs berita lokal batam juga memilikinya namanya Batam Post. Demikian juga daerah lain. Jadi adsense sebenarnya malas pada blogging berita.

2. Blog hobi tertentu

Misalnya menulis cerpen, bagaimanapun pada beberapa hasil penelitian baik RPM maupun pengunjungnya rendah karena situs seperti ini juga banyak saingannya termasuk media layar kaca yang menayangkan sinetron. namun hobi hobi seperti menulis perihal hewan peliharaan, perjalanan atau traveling, berburu masih termasuk lumayan.

Well, pada perkembangannya blog blog hobi tertentu termasuk sia sia buat menghasilkan pendapatan dari adsense.

3. Blog berbahasa Indonesia atau bukan berbahasa Inggris.

Walaupun blog berbahasa Indonesia memiliki tayangan tinggi tapi harganya akan murah. Dan sobat juga pasti telah memahami betapa perbedaan kinerja blogging berdasarkan lokasi dan bahasa.

Negara negara sperti kanada, Australia, Amerika dan Inggris menggunakan bahasa Inggris dan memiliki GDP sangat tinggi dan menjadi target pengiklanan.  lebih diperparah lagi setelah muncul aturan baru yang bernama  GDPR (General Data Protection Regulation) Uni Eropa, yang akan semakin memperburuk kondisi blog blog non-English Language. Kita tidak bisa berbuat apa apa terhadap hal ini.

Jadi jika sobat ingin ngeblog di masa kini, ngebloglah dengan tulus. Kadang perubahan besar bisa terjadi dan lahir dari ketulusan tersebut...

4 Responses to "3 JENIS BLOG YANG NYARIS SIA SIA UNTUK MENDAPATKAN PENGHASILAN ADSENSE"

  1. Replies
    1. Mengapa, blognya bang day cukup potensial yang perihal iklim tersebut. Tinggal bagaimana cara mengoptimalkannya.

      Delete
  2. Masih ada 1 blog saya mas, semoga di blog kedua bisa di monetize. Kalau blog pertama ini mungkin sia-sia jika didaftarkan ke adsense

    ReplyDelete

Ajukan pertanyaan, kami mungkin tidak bisa langsung menjawabnya. Namun pertanyaan anda mungkin berguna dan penting bagi pembaca blog ini.

Terimakasih

Salam dari Admin
Anissa Auliasari

BERDASARKAN LABEL

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel