MARI MENGUKUR POPULARITAS BLOG KITA

MARI MENGUKUR POPULARITAS BLOG KITA

Ingin tahu berapa seberapa populer web atau blog sobat pada ranking Alexa? Tapi apa gunanya ya? Ya kalau bagi saya sangat penting untuk menganalisa dimana kekurangan halaman web  berusaha agar halaman saya menajadi lebih baik
Sobat pasti sedikit banyaknya sudah tahu jika ingin mendapatkan penawaran sponsor, sumbangan dsb blog sobat setidaknya harus berada diatas ranking 1.000.000,-  (satu jutaan) di dunia dan itu sudah minim banget dan pada saat blog sobat dapat mencapai ranking tersebut dengan cara alami (tidak melakukan iligel activity karena risikonya terbaca oleh A.I.) insyaalah sobat akan mendapatkan penawaran penawaran untuk berafiliasi misalnya dan tentu saja hal tersebut pada akhirnya mendatangkan penghasilan.
untuk kegunaan seluler tanpa kesalahan dan sempurna
kegunaan seluler tema editblogtema "contempo hybrid varian gradient"  berjalan sempurna

Pencapaian ranking tersebut juga adalah refleksi traffik blog sobat sudah tinggi.

Tentu saja ini hanya sebagai "pengukur" blog untuk dijadikan pertimbangan keputusan sobat dalam melakukan manuver bisnis kedepannya. Saya mendapatkan sebuah situs yang dimaksudkan dari seorang teman websider Amerika dimana kami telah menjalin persahabatan selama lebih kurang 12 tahunan. Beliau adalah eorang Web Analitik yang cukup sukses. Pada saat saya mencoba mengukur editblogtema.net yang baru berusia 4 bulan ini rankingnya sudah cukup lumayan bertengger pada ranking 3,2 jutaan dunia...he he he...masih jauh panggang dari api.
Silahkan mengunjungi:
masukan alamat URL blog sobat
dan masukan url blog sobat ke kotak alamatnya seperti tertera pada gambar diatas postingan ini:

Nantinya akan terlihat tampilan score dari populeritas blog sobat di samping kanan dan kiri layar. Bukannya tidak mungkin akan menjadi sangat bermanfaat bagi sobat untuk melakukan perbaikan sesegera mungkin bagian bagian yang ditunjukan oleh website ini. Beberapa kekurangan blog kita akan ditunjukan dan berikut saran perbaikannya.

Menurut saya tool website ini sangat berguna karena dia menunjukan kelemahan dan kelebihan blog kita secara transparant, jarang jarang lho ada tool gratis seperti ini di web biasanya mereka menawarkan harga untuk jasa analisa sampai batas tertentu.

Saya suka pada analisanya yang mendekati akurat dan ketika saya menguji beberapa URL pada situs pengujian ALEXA hasilnya juga sama persis, begitu juga saat saya mencoba situs berbayar milik teman saya hasilnya juga sama. Kesimpulan saya situs ini akurasinya tinggi dan tidak banyak iklan mengganggu.

Pada statement tertulis "we couldn't find out the chnge in popularity for this website. This maybe because the website is new" (kami tidak dapat menemukan perubahan populeritas website ini. Ini mungkin dikarenakan website ini masih baru)

Saat scrolling dari atas kebawah sobat akan menemukan banyak lagi "kisah atau cerita" perihal blog sobat yang tidak mungkin sobat ketahui tanpa tool website serupa ini. Misalnya baik kekurangan dan kelebiha pencapaian halalan web kita dalam kurun waktu tertentu.

Contohnya saya sangat senang karena ternyata dari segala sisi saya telah berhasil membuat sebuah template yang valid HTML5 dan lulus segala aspek, seperti hasil pengujian untuk kegunaan mobile (Blog yang mobile friendly)
Akhirnya saya dapat meningkatkan paling tidak performa template template hasil karya saya yang telah saya fokuskan pada penggunaan ponsel. 
Saya juga membandingkannya ke webmaser tool google console baru hasilnya juga memuaskan, bahkan saya dengan rutin melakukan mailing dengan pihak Google untuk kegiatan desain ini.

Pokoknya tool website ini dapat kita jadikan acuan untuk mengukur bukan hanya popularitas blog tetapi juga performa dan berikut kelemahan yang harus kita tanggulangi. Tentu saja kita masih bisa mencari site tandingan agar pegujian lebih akurat saya misalnya dengan rutin melakukan korenspondensi dengan pihak Google untuk tujuan web design halaman seluler ini.

Artikel ini di tujukan hanya sekedar berbagi pengalaman dan dengan harapan memotivasi para blogger pemula agar selalu tekun atau tinggalkan saja jika pekerjaan itu hanya sia sia...


Beri Komentar ya..

8 Comments

  1. Coba dulu...ahhh... soalnya saya selama ini mengguanakan tool tetangga sebelah utk cek2 blog.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetangganya lama lama marah ntar kang :)

      Delete
  2. saya langsung otw ke sana, penasaran dengan blog baru saya makasih infonya pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus viral dong diatas peringkat 500 Alexa he he he

      Delete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik