APAKAH TEMPLATE CONTEMPO HYBRID ITU?

1.PERBEDAAN LAY OUT PADA OPSI DESAINER BLOGGER
Saya jelaskan karena banyak yang mengira Contempo Hybrid itu adalah Contempo default. Walaupun dibuat berdasarkan Tema Contempo, contempo hybrid memiliki banyak sekali perbedaan dengan contempo default bahkan beberapa orang yang telah menggunakannya menyangka Contempo Hybrid adalah template klasik blogger.

Lay out Contempo Hybrid, sudah beda dengan contempo asli, perhatikan baik baik lay outnya contempo asli:
Blog post berada disebelah kanan, sedangkan pada Contempo Hybrid Blog Post dipindah kesebelah kiri, lay out sebelah kanan berubah fungsi menjadi sidebar. Perhatikan lay out contempo hybrid yagn kami buat dibawah ini:
Dan perombakan besar besaran dilakukan terhadap:
  1. Lay out blogger Contempo menjadi Hybrid
  2. Heading blogger Contempo menjadi Hybrid
  3. Menu Navigasi Contempo menjadi samasekali baru dan berbeda menjadi: Navigasi Hybrid
  4. Merombak elemen CSS HTML untuk tampilan skin
  5. Menambah kode css untuk merobah lay out
  6. Membuang beberapa widget dan gagdet bawaan contempo dan menambahkan gagdet gagdet atau widget widget baru.
  7. Menghapus dan mengganti background tema contempo asli dengan hybrid
Lihat perbandingan tampilan contempo asli dan hybrid:
Apakah Contempo Hybrid premium? Jawabannya Ya
Apakah Contempo Hybrid punya credit? Jawabannya TIDAK
Apakah Contempo Hybrid gratis? Jawabannya 100% gratis

Mengapa? Jawabannya misterius kalau sobat tidak percaya bahwa kami tidak ada jawaban apa apa. Kami hanya membuatnya dan membuat beberapa model lagi yang jauh berbeda baik dari segi tampilan maupun penggunaannya.

2.CARA MERAPIKAN LAY OUT TEMPLATE CONTEMPO.

Masuk ke pengaturan blogger contempo >>pilih Tema>>Pilih editHTML

Lalu cari kode <b:skin><![CDATA[ pada Contempo Hybrid letaknya persis dibawah kode ]]></b:skin> jika sobat bertemu dengan dua kurung siku sperti ini: >...< dengan tiga buah titik ditengahnya, double klik saja tepat pada titik tersebut sampai kode [CDATA[ muncul, dan pastekan kode dibawah ini tepat dibawah <b:skin><![CDATA[ tadi.

body#layout .outer-wrapper {width:970px}
body#layout .content-wrapper {width:970px}
body#layout #header {width:450px;float:left;margin-top:30px}
body#layout #header2 {width:450px;float:right}
body#layout .main-wrapper {width:750px}
body#layout .sidebar-wrapper,.sidebar1-wrapper {width:330px;float:right}
body#layout #footer {width:800px}
.footer {width:215px;float:left}
body#layout ul {display: none}

Perhatikan angka angka ukuran yang saya sorot kunig, anda dapat mengejasnya sambil membuka dasbor blogger pada jendela lain browser, akan tetapi untuk Contempo Hybrid kode diatas sudah cukup memadai.

Jangan meletakan kode diatas ]]></b:skin> atau </style> karena kode diatas tidak akan berfungsi pada posisi skin diatas. Pada template contempo anda dengan mudah akan mendapatkan kode <b:skin><![CDATA[ dan meletakan kode tersebut dibawahnya.

3. PERFORMA DAN KECEPATAN

Performa Contempo tentu saja meningkat setelah berubah menjadi hybrid, jelas lebih responsive, lebih user friendly karena tampilannya yang semi klasik, semua widget dapat tampil baik dilayar PC yang luas maupun dilayar hape yang lebih kecil dengan responsive.

Kecepatan PC saat test di PageSpeed Insight adalah 100 sama dengan contempo asli, sedangkan pada hape masih sekitar 78 namun sudah jauh lebih cepat daripada kebanyakan rata rata template yang ada. Dan kecepatan template mobile adalah PR kami yang masih harus dikerjakan sampai saat ini. Kami tidak akan berhenti sebelum kecepatan menjadi seimbang: PC 100, Mobile 100.

Jika template bawaan atau Contempo asli memiliki tampilan terbatas, maka Template Contempo Hybrid juga dapat diberdayakan untuk berbagai jenis personal blog: Kemampuan lay out gambar yang responisve membuatnya cocok untuk niche wisata, kuliner hingga fashion. Tampilan juga bisa dirobah menjadi blogger berita, gagdet, teknologi dst. Support tentu saja akan tersedia selagi kami masih ngeblog he he he....

4. PEMASANGAN IKLAN
Untuk sementara pemasangan iklan dapat sobat lakukan menggunakan cara konvensional yang telah banyak ditulis oleh para blogger hebat seperti Arlina, Sugeng, Bung Frenky, Om Ridwan, CB blog dll. Browsing saja.  Kedepannya kami akan membuatkan widget khsusus pemasangan iklan otomatis sehingga pengguna dapat meletakan iklan:

  • Ditengah postingan diantara pragrap tulisan
  • Dibawah Judul
  • Di atas Judul samping header
Tanpa harus mengedit HTML, kami belum dapat memasang widget tersebut karena terbukti sangat signifikan mengurangi speed loading. Kami sedang bekerja memecahkan kode kodenya.

Jika sobat melakukannya dengan benar tidak akan terjadi error atau terjadi kode "corrupt" pada template buatan kami. Kami telah memastikan dan setiap waktu mengirimkan link untuk validitas mobile function ke Google.
Contempo Hybrid is dedicated for speed and high performance. Base in contempo blogger default create become more different! We assure your confident.


Comments

My photo
sofyan Ya-an
Batam, Kepri, Indonesia
Suka menulis. Peminat sains, matimatika, koding walaupun bukan pelaku aktif. Saya adalah pribadi yang introvert dan soliter - seorang penyendiri.