APAKAH ADSENSE ADALAH MONETIZE BLOGGER TERBAIK? INI DIA FAKTANYA

APAKAH ADSENSE ADALAH MONETIZE BLOGGER TERBAIK? INI DIA FAKTANYA

Pasti bukan, kalau bukan yang terburuk. Menurut pakarnya, sobat mesti mendatangkan trafik yang cukup agar mendatangkan penghasilan dan tentu saja itu tidak mudah, perlu kerja keras, sobat pasti setuju dengan saya.

Pada saat saya memutuskan bahwa ngeblog dan cari duit adalah hal berbeda, saya merasa lega sekali. Sobat jangan ikuti saya. Saya punya seribu alasan dan sobat akan bosan mendengar atau membacanya.
Tidak mudah mengandalkannya untuk memenuhi beaya hidup sobat
Setidaknya, masih menurut pakar jika sobat mau mengikuti jalan yang terbilang "halal" dalam menghasilkan uang melalui adsense ini maka paling sedikit blog sobat memerlukan 2,5 juta pengunjung pertahun =  200ribu orang perbulan alias 6,7 ribu pengunjung perhari untuk mendapatkan penghasilan 13 jutaan rupiah perbulan. Bayangkan adedansasa setelah 3,5 tahun baru mencapai 1,02 juta visitor! Apalagi editblogtema yang baru berumur 4 bulan ini.

Jauh bingitttt!

Jika ada blog dengan pengunjung pas pasan dan menghasilkan uang hingga puluhan juta berarti ada hal yang tidak beres, saya gak berani bilang uangnya halal atau haram.

Jadi mari bermainn dengan aturan or Lets pLay by rule, sobat bisa mencoba memikat dan mendatangkan sponsor, tetapi dari pengalaman yang sudah sudah tanpa jutaan pembaca yang berkunjung ke website sobat maka bayaran sponsor sangatlah minim dan mungkin juga jadi kurus kering he he he..lebih tidak beruntungnya seperti umumnya jaringan pengiklanan,  tanpa dapat diprediksi mereka segera pindah ke tangan lain yang mampu memotong habis penghasilan dan kesempatan sobat. Hiks ini cerita sedih sob...

LALU APA?

Tidak ada cara yang lebih baik daripada sobat menjual dan menawarkan jualan sobat langsung kepada pengunjung blog, seberapapun jumlah mereka, sesedikit hitungan jari sekalipun jika sobat memiliki kemampuan marketing yang hebat niscaya sobat akan mendapatkan pelanggan yang sangat berharga. Blogger mana yang sukses, yang mengharapkan adsense? Saya tidak menutup mata seorang blogger sukses, tapi ingat, mereka tidak semata mata ngeblog!

Mereka bekerja. Melakukan traveling bekerja sama dengan sponsor, menjadi penulis untuk mempromosikan produk. Saya beberapa kali mendapatkan tawaran seperti ini yang dengan terpaksa saya tolak karena saya tidak mungkin bisa bagus mereview produk yang tidak saya sukai. Saya bukan tipe orang yang suka mencoba coba. Uang adalah hal lain yang dapat kita cari diluar sana.

Sekali lagi blog mana yang sebenarnya sukses? Saya melihat Arlina, Mas Sugeng, Kompi Ajaib, Bung Frenky dan CB blogger dengan tema Jhony Wussnya. Tapi saya tidak tidak dapat mengetahui seberapa besar potensi pembeli sebuah template? Bahkan saya terakhir secara real diminta merancang beberapa template oleh kenalan teman teman di dunia nyata, saya membuatkannya dan mereka memasukan sejumlah uang ke nomor rekening saya. 

Tapi jujur saja penghasilan itu jauh dari mencukupi jika di ukur dengan beaya hidup yang selama ini yang di penuhi oleh gaji dari tempat saya bekerja di sebuah perusahaan asing. 

Tapi uang yang hanya sedikit itu rasanya sepuluh kali lipat lebih bayak nilainya. Entahlah. Mungkin saya belum terlalu percaya kepada diri sendiri.

MARI MEMBUAT TOPIK YANG MUNGKIN MEMBUAT KITA "DI BAYAR"

Misalnya tentang produk sobat sendiri. Tutorial yang sesuai dengan skill dan keahlian sobat seperti ketrampilan berbahasa Inggris, membuat artikel atau kerajinan tangan, masakan, menggambar dsb. Saya jadi teringat seorang anak muda dari Batam yang hobi mengedit photo. Bukankah semua itu bisa dijual?

  • Ingat satu hal yang pernah sobat lakukan dan orang mau membayar sobat karena itu
  • Lakukan survey terhadap pembaca blog, ajak mereka berinteraksi, tanyakan apa problem mereka dan apakah mereka inginkan pemecahannya. 
  • Jika sobat ingin membuat kursus dan tutorial, tentukan tutorial apa, beri nama kursus tersebut agar orang mudah mengingatnya.
  • Jangan sungkan memberikan tarif atau harga karena tanpa kejelasan orang tidak akan datang untuk mengambil keputusan. Orang yang datang sudah pasti orang yang telah tahu keputusan mereka.
  • Dan tentu saja jangan membuat mereka kecewa. Sobat harus benar benar ahli dibidang yang sobat tawarkan.
Banyak tips yang ditawarkan, tetapi sesungguhnya semua itu tergantung kepada pribadi masing masing orang, hanya orang yang mau "bergerak" dan tidak terlalu lama menimbang nimbang yang biasanya paling cepat berada di depan pintu kesuksesan.
Pada pencarian bing editblogtema muncul cukup intensive
Pesan admin, tetaplah memasang adsense, tetapi jangan terlalu berharap itu sebagai penghasilan utama.....

Dan saya tidak menulis ini untuk sobat yang sudah sukses dan hidup tenang dari penghasilan adsense. Salam blogger!

Beri Komentar ya...

6 Comments

  1. betul pak , main adsense hanya tambahan saja, fokus kerja dunia nyata, itu paling penting ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar karena sudah berkelana dari forum ke forum blog orang orang lokal dan asing semua ternyata sama😊

      Delete
  2. Replies
    1. Dapat dari diskusi di Google Help Forum resmi Mas Tomy

      Delete
  3. bagus banget artikelnya bang... sangat menginspirasi.. aku belum bisa menilai soal adsense, karena aku masih baru, blog aku saja baru di buat maret 2018 kemarin. Apalagi sampai sekarang belum diterima. Padahal meskipun masih baru, alexa rank nya lumayan ramping... Saya belum mengerti mengapa ya GA belum approve aku juga. Boleh minta tipsnya agar mudah diterima google adsense bang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi blognya Mas menurut aku bagus banget, jarang jarang orang mau berdedikasi menulis perihal dokumentasi yang sebenarnya sangat berguna untuk kehidupan praktis sehari hari

      Delete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik