WAKTU MANAKAH SAAT TERBAIK BUAT NGEBLOG?

WAKTU MANAKAH SAAT TERBAIK BUAT NGEBLOG?

Bagi pemula mungkin tidak masalah ya, karena semangat masih sedang menggebu gebu. Kapanpun pada prinsipnya kita bisa ngeblog asalkan jangan mengganggu pekerjaan penting dan utama kita. Tetapi bagi yang sudah lama ngeblog dan mulai kekurangan ide, jenuh dan lainnya bisa saja mencoba trik ini.

  • Gunakan waktu luang, misalnya liburan. Jika anda adalah seorang yang hobi menulis tentu anda akan memilih menulis ketimbang jalan jalan tidak punya tujuan yang benar benar pasti menyenangkan.
  • Tempat yang tenang. Tempat tenang bukan berarti sepi. Tentu saja kita bisa ngeblog dari dalam kamar kita yang sepi dan menyelesaikan artikel apalagi yang bersifat teknis, tutorial, tips dan triks. Anda tetap bisa bekerja dengan tenang walau sedang bekerja di dalam sebuah Kafe misalnya.
  • Perangkat yang mobile. Artinya perangkat mudah dibawa kemana mana. Alangkah baiknya jika seseorang mampu dengan mahir ngeblog via hape! Kayaknya ngeblog via hape ini cocok buat blogger perjalanan wisata, sembari menulis sembari mengambil photo. Anda pasti setuju kalau kamera hape sudah begitu tinggi kualitasnya dan sudah sukses membunuh kamera saku.
NGEBLOG DI RUMAH
Kita bisa menggunakan laptop. Terlebih dahulu sediakan kopi dan cemilan. Pastikan laptop full battery dan bisa dekat ke colokan power, kadang lampu listrik bisa saja mati. 
Apapun ide yang sedang ingin anda tulis atau konten yang sedang anda buat berusahalah fokus. Kelemahan ngeblog di rumah adalah apabila sewaktu waktu tamu bertandang, apakah itu tetangga, Sales yang mengetuk ngetuk pagar rumah semuanya bisa membuat insipirasi terganggu. Namun ngeblog di rumah itu terbilang "murah" karena anda bisa membuat minuman dan makanan anda sendiri.

NGEBLOG DI KAFE ATAU TEMPAT UMUM.
Tidak selamannya keramaian kafe itu mengganggu, dan tidak selamanya taman yang ada bangku dan wifi gratis di kota itu tidak bermanfaat bagi seorang blogger. 

Alasannya karena orang yang pergi kesana pada umumnya memiliki tujuan yang sama: Online. Jadi fokus mereka adalah website walau dengan tujuan berbeda, mereka memiliki kesibukan masing-masing, dan anda dapat bekerja di sela sela ruang dan waktu seperti itu dengan memanfaatkan fasilitas umum berupa bangku dan wifi gratis. Anda bisa membeli makanandan minuman sendiri dan mulai fokus kepada "projek" anda sendiri.

Di kafe juga sama, selalu tersedia tempat paling pojok jika anda memiliki konten yang harus di persiapkan untuk di publish, kafe adalah tempat yang paling nyaman karena menyediakan hampir semua pasilitas yang kita inginkan: Makanan dan minuman, kenyamanan dan pelayanan dan susana yang kondusif. Kekurangannya tentu saja membutuhkan beaya lebih. Ngeblog ditempat umum agar tidak terlalu mencolok lebih baik gunakan saja gagdget seperti hape atau tablet tipis.

APAPUN SUASANYA TETAPLAH NGEBLOG
Konten adalah darah dan nyawanya blog, tanpa itu blog anda mati perlahan seperti bunga yang layu sebelum berkembang. Tulisan ini hanyalah pengalaman pribadi sehari hari penulis, ketika mengelola beberapa buah blog disamping juga bekerja di sebuah perusahaan asing.

Namun ngeblog tentu saja tidak asal menulis, kita dituntut untuk membuat konten yang berkualitas dan dibutuhkan oleh pembaca. Misalnya seperti yang teman teman blogger telah lakukan: Blogging perjalanan atau wisata, Pengaanan, waralaba, gagdet dsb. Sesuai dengan niche blog masing masing.

Jangan pernah merasa berkecil hati dengan perkembangan blog sendiri sebelum waktu berjalan. Semua usaha dan ikhtiar kita dalam berusaha adalah sama. Anda jangan berkecil hati bila belum memiliki penghasilan, ketika seorang teman membuka toko dia bahkan harus melewati 3 tahun yang sulit baru terlihat tokonya tersebut dapat menopang hidupnya. Semuanya tergantung seberapa kerasnya kita bekerja.

Akan tetapi seberapa tuanyapun blog anda kalau anda malas mengupdate dan hanya mengurusnya setengah hati kemungkinan sampai kapanpun tidak akan menghasilkan apa apa.

Apakah anda punya alasan untuk tidak ngeblog sedangkan anda memiliki blog dan menjadi seorang blogger?

Beri Komentar ya...

2 Comments

  1. kalau yang udah punya anak kaya saya ini ambil waktunya pas bayik tidur kang.. udah ga sempet ngafe2 huhuhu

    ReplyDelete

请给我们一个礼貌的评论与任何相关的主题
Just give us a polite comments with any related topics
Hanya komentar yang sopan dan berhubungan dengan topik