Help you by sincere

November 7, 2018

edTHEMES,FAKTA DAN MISI KAMI

6
1. BERAPA USIA EDITBLOG?
Saat post ini ditulis pada tgl 8 Nov 2018, tepatnya 10 bulan tidak terasa telah berlalu. Namun editblog sempat di ban karena hujan klik iklan (tidak seratus persen karena kesengajaan)  selama 3 bulan he he he...jadi usia aktif blog ini adalah 10-3=7 (Sepuluh bulan usia sejak dia lahir dikurangi masa hukuman 3 bulan = 7 bulan yang baru benar benar aktif. Kalau di ban ya...penghasilanpun langsung di potong.
Lay out pertama desain edThemes

2. LATAR BELAKANG DI BUAT
Saya (dan Anissa) telah mencoba mengelola beberapa blog, tapi sepertinya tidak ada yang konsisten, templatnya selalu berubah rubah, dari memakai template template premium buatan desainer luar yang harganya mahal hingga dan dalam negeri (yang harganya hingga diatas 2 ratus ribuan) hingga yang gratisan . Setelah puas gonta ganti template saya mulai bingung, sebenarnya buat apa sih ngeblog? Sampai akhirnya dapat ide, bagaimana kalau mebuat blog perihal blog itu sendiri, tapi kan sudah banyak yang bikin niche yang sama dan bahkan lebih duluan alias jauh lebih hebat.

Gak apa apa, pikir saya yang penting dapat menyalurkan hobi sambil belajar mengutak atik desain dan  koding walau tidak semassive waktu coba buat aplikasi di masa lalu. Lagian saya juga memiliki sedikit pengalaman magang sebagai programmer desain - kerja sampingan atau paroh waktu disamping pekerjaan tetap yang sedang saya geluti di sebuah perusahaan milik Asing.

Jadi sekali lagi saya mencoba belajar mendesain tema, setiap hari mengunjungi situs W3School, Coursera, GitHub, CodecAdemy, Udemy, edX, HACKPLEDGE, dll. Yang paling saya betah pada awalnya adalah W3School karena memberikan contoh contoh praktis, terutama cukup memenuhi kebutuhan saya kembali mengasah kemampuan pengatahuan HTML, CSS dan Java Script.
Navigasi menu edThemes
Saya merasa kecanduan belajar. Dan harus menyalurkannya walau melalui penyampaian yang sesederhana mungkin agar hobi tidak menjadi sia sia.

Motivasi saya juga adalah ingin membuat template gratis berkualitas premium tanpa kredit. Benar benar hanya gratis. kami telah sepakat. Hanya pada yang membutuhkan, terutama pemula.

3. BERAPA PENDAPATAN ADSENSE EDITBLOG?
Huuu, bikin malu pokoknya, kebetulan blog ini memang sudah di monetesi dan sampai saat ini saya hanya melihat beberapa ratus Ribuan di adsense (diluar blog yang lain ya...) Bayangkan 7 bulan hanya dapat 380 ribu, tapi samasekali bukan masalah karena tujuan blog ini bukan cari uang tapi benar benar hanya buat berbagi. Saya juga maklum Terlalu dini untuk menilai sebuah blog sebagai layak di perthitungkan. Dan di luar sana banyak sekali blogger senior yang jauh diatas saya baik pengalaman maupun pengatahuannya.

Well penghasilan itu hanya sebagai gambaran bagi teman teman blogger apalagi pemula untuk selalu bersabar dan konsisten dalam menjalankan usaha. Sebaiknya jangan terlalu menggantungkan harapan pada satu poin penghasilan saja, hobi adalah satu hal sementara penghasilan akan memiliki cerita dan hal lain.

4. MISI EDITBLOGTEMA
Kami percaya kepada manfaat open source. Dan manfaat positif berbagi kepada sesama. Blog kami tidak memiliki misi apa apa selain dua hal diatas.

Namun kami juga sedang mengerjakan beberapa model tema khsusus edThemes baik yang HTML klasik maupun yang AMP. Tema tema yang kemungkinan besar akan bagikan secara gratis.

6 comments:

  1. kalau bisa yang untuk edit-edit tema, jangan blog ini. Usahakan blog serepa atau cadangan. Jika sudah menemukan kemantapan hati,baru deh diterapkan diblog ini.
    kalau bisa soal tema atau templete tidak akan ada puasnya, selalu ingin bebenah atau mempercantik. Belajar coding, bikin kecanduandan betah melek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali, makanya yang ini jarang di utak atik he he he

      Delete
  2. Semangat kang.. semoga blog ini selalu konsisten menulis ya... agar blognya semakin terkenal dan pundi2 rupiah mengalir bagaikan air yang mengalir di sungai heee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, tapi gak juga terlalu di harapkan :)

      Delete
  3. Semoga blognya tetap eksis dan menjadi blog terdepan dimasa depan.....
    Apapun karyanya minumnya tetap teh botol.....sosrohhh.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete

Follow