Help you by sincere

October 29, 2018

CARA MEROBAH NAVIGASI OLDER, NEWER DAN HOME PADA BLOGGER

3
Mungkin ada terdapat beberapa tutorial yang berbeda, namun kami ingin memberikan cara yang sedikit kurang lebih berbeda dengan melibatkan font awsome untuk merobah tampilan bagian bawah navigasi homepage blogger anda. Tentu saja tampilan seperti ini pada akhirnya hanya menuruti imajinasi kami sendiri.

Contoh sebelum:
Contoh sesudah:
Elemen dasarnya adalah HTML dan Awsome icon! Jadi semisal anda menggunakan tema default blogger, jangan lupa memasang kode link pemanggilnya. Terlebih dahulu masuk ke pengaturan Blogger > pilih pengaturan > pilih Tema/Template . Pilih editHTML, lalu kopi saja kode link awsome dibawah ini:

<link href='https://netdna.bootstrapcdn.com/font-awesome/4.3.0/css/font-awesome.min.css' rel='stylesheet'/>

Letakan atau pastekan kode tersebut di atas kode </body> atau boleh juga diatas kode </head>.
Lalu masih pada opsi editHML cari kode berikut:

<data:newerPageTitle/>
<data:olderPageTitle/>
<data:homeMsg/></a>

Tips: Cara mudah mencarinya adalah dengan mengkopi salah satu baris dari ketiga baris kode yang kami letakan diatas, lalu tekan CTR+F pada keyboard maka pada akan muncul kotak pencarian diatas kanvas atau halaman HTML blogger, pastekan kode tersebut dan lalu tekan enter.

Ubah kode kode diatas dengan kode fa fa awsome sebagai berikut:

Ubah <data:newerPageTitle/> dengan <i class="fa fa-chevron-circle-left" aria-hidden="true"></i></a>
Ubah <data:olderPageTitle/> dengan <i class="fa fa-chevron-circle-right" aria-hidden="true"></i></a>
Ubah <data:homeMsg/> dengan <i class="fa fa-chevron-circle-up" aria-hidden="true"></i></a>

Dan lalu save template anda. Tampilannya persis seperti yang kami pakai di blog ini.

3 comments:

  1. Gan sy mau tanya tp maaf sblmnya krn diluar topik. Sy punya 2 blog rencana mau sy gabung jd satu aja soalnya kerepotan sy ngurus 2 blog. Caranya gmn gan. Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum ada cara menggabung blog jadi satu secara teknis dua blog menggunakan dua template yang berbeda, dua tempat yang tidak bisa di merger.

      Akan tetapi jika yang dimaksud bagaimana agar semua postingan blog bisa menjadi satu berada dalam blog yang lain atau blog yang kita pilih, maka kita bisa melakukan back up terhadap salah satu blog yang akan kita tutup. dengan cara:

      Masuk ke pengaturan blog, pilih setting atau setelan, dan lalu pilih "back up konten" maka semua postingan atau konten yang kita buat akan di proses untuk di back up pilih folder atau tempat untuk menyimpannya di perangkat laptop, tablet atau ponsel anda.

      Jika proses back up sudah selesai, silahkan hapus blog yang ingin kita hapus tersebut. Dan masuk ke langkah berikutnya: Masuk ke-settingan blog yang kita pilih sebagai blog yang tidak ingin kita hapus tadi. Pilih setelan lalu pilih lainnya.

      Kalu tadi kita pilih "back up konten" sekarang kita akan memilih "import konten" butuh waktu sampai 2 menit hingga selesai.

      Selamat sekarang semua konten anda yang tadinya berada dalam blog terpisah telah bersatu dalam satu blog!

      Semoga membantu.

      Delete
    2. Please buatkan tutornya, bos...

      Delete

Follow