Help you by sincere

August 27, 2018

MEROBAH GAYA DAN UKURAN FONT POSTINGAN BLOG DENGAN OPSI CSS PADA BLOGGER

0
Mungkin yang kami kemukan hanyalah masalah kecil bagi sebagian teman teman blogger. Akan tetapi baik gaya maupun ukuran font cukup berperan besar pada seni desain sebuah template blog. Bagaimanapun secara mendasar dalam dunia tulis menulis kita menggunakan font dalam penulisan.

1. MEROBAH UKURAN DAN GAYA FONT POSTINGAN BLOG
Tidak bisa dilewatkan begitu saja dalam hal tampilan maupun ciri ciri khas, font akan terlihat sangat signifikan berperan dalam seni pembuatan sebuah templat blogger. Sama dengan gaya tulisan tangan manusia yang berbeda, atau tanda tangan setiap orang yang tidak sama, di era digital pada zaman kita terhubung ke internet gaya huruf dan ukuran font akan menjadi ciri khas sebuah blogger professional.
 Sayangnya opsi merobah langsung melalui Desainer tema blogger kadang tidak berhasil untuk gaya font, lihat gambar:
Maka dari itulah disarankan menggunakan cara yang akan kami jelaskan di bawah ini.
Pada blog "editTemaBlog" kami menggunakan kode di bawah ini:
.post-body{font-size:18px;  font-family:Neucha;}
 Pertama pada kode tersebut adalah memperlihatkan ukuran font yakni 18px selanjutnya menunjukan jenis font pada "editblogtema" yakni font-family:Neucha;}

Cara meletakan kode diatas cukup melalui opsi tema blogger desainer, yakni: Masuk kepengaturan blog - pilih Tema selanjutnya lalu pilih "Sesuaikan"
Selanjutnya akan muncul gambar seperti dibawah ini, dimana kita masuk ke pengaturan blogger desainer:
Keatas pilih saja opsi lanjutan, dari opsi lanjutan kita akan masuk ke kotak dialog "Tambahkan CSS" maka tambahkan saja kode yang kami tulis diatas dengan cara mengkopi dan pastekan kedalam kotak dialog CSS, lihat gambar:
Kemudian SAVE. Anda dapat merobah 18px menjadi 20px atau 12px dst. Sedangkan untuk gaya huruf anda cukup mencarinya pada gaya font yang sudah tersedia di blogger. Misalnya gaya huruf editblogtema adalah  font-family:Neucha;} Namun kita bisa merobahnya menjadi  font-family:calibri;} atau bahkan menjadi gaya font klasik yang indah, kami menganjurkan pilihan sederhana atau klasik saja.

Cara ini untuk sementara efektif jika digunakan pada tema sederhana terkemuka. Lihat pengaruh gaya tulisan terhadap penampilan blog pada blog contoh kami dengan mengunjungi 

No comments:

Post a Comment

Follow