Help you by sincere

August 27, 2018

MEMPERBAIKI ADD NUMBERING DAN ADD BULLETS YANG TIDAK BISA TAMPIL PADA POSTINGAN BLOG

2
Tulisan ini di posting adalah karena beberapa problem muncul setelah template di buat dan postingan di cobakan atau di publish. Terutama karena hal ini terjadi pada tema EditBlogTEma yang dibuat berdasarkan tema sederhana bawaan blogger.
Problem tersebut muncul karena pada saat menuliskan beberapa item dalam bentuk daftar atau list ternyata tidak terlihat pada postingan padahal sudah di publish ke hadapan pembaca. Ini pasti celah kelemahan tema jadi harus di perbaiki.

Ketika menulis pada dasbor blog sepertinya tidak ada yang salah diatas tool "compose" terdapat add numbering dan add bullets dan pada saat dilakukan penulisan dalam bentuk list keduanya berfungsi dengan baik, tapi apa yang terjadi pada saat artikel setelah di publish? Maksud menampilkan daftar atau list tadi hanya menampilkan tulisan berurut seperti tumpukan untaian kata kata tanpa penomoran dan tanda bahwa itu adalah bentuk daftar.
Dan menurut kami semua fungsi dalam penulisan apalagi yang mendasar adalah sangat penting dalam desain, karena ia akan menampilkan bentuk professional dan keseriusan seseorang dalam menulis, dan tentu saja kami tidak akan membiarkan hal itu terjadi pada template buatan atau hasil editan kami.
Pada saat penulisan baik add numbering maupun add bullets nampak berfungsi tapi apa yang terjadi setelah artikel di publish?  Yang terjadi adalah fungsi diatas gagal tampil. Hanya seperti untaian kata yang menumpuk:
Perhatikan bedanya, walaupun kita mungkin mengaggapnya tidak terlalu penting tetapi sesungguhnya hal diatas penting sekali untuk menunjukan bahwa kita adalah penulis yang terstruktur dan sistematis.

Cara mengatasi hal diatas jika terjadi pada tema blog kita sebenarnya ada bebarapa cara, dan tergantung tipe dan jenis template juga. Karena perbaikan dikhususkan buat template 'editblogtema' maka kode dibawah ini sudah cukup manjur untuk mengatasi peroblem diatas.

ini kodenya:
.post ul,.post ol{margin:20px;margin-top:5px}.post ol li{list-style-type:Decimal;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.post ul li{list-style-type:Disc;padding-left:1px;margin:5px 0 0 20px}.widget .post-body ul {padding: 0 1em;margin: 0.5em;line-height: 1.3;}
Cara pemasangannya adalah: Masuk kepengaturan blog-langsung saja ke opsi "edit HTML" cari kode ]]></b:skin> untuk mempermudah tekan ctrl+f jika sudah ketemu letakan kode diatas tadi diatasnya ]]></b:skin> 
SAVE

Demikian cara memperbaiki "bug" editblogtema templat diatas silahkan perbaiki sendiri atau jika ingin mendownload silahkan ikuti link di ADELINASASA: UPDATE EDITTEMABLOG.

2 comments:

  1. Sejauh ini belum nemu masalah kayak gitu. Kira2 dot atau numbering masih bisa dicustom gk mas ?

    ReplyDelete
  2. Sebenarnya ini terjadi Karena penulisan ulang kode tema, kadang beberapa prosedur terlewati, menurut kami hampir semua kode dapat di modifikasi untuk mengkustomisasi tampilan widget Dan tampilan blog

    ReplyDelete

Follow